Pendaftaran Online STTD

STTD.ac.id - Pendaftaran Online STTD - Hai semua pasti sudah lama nungguin informasi mengenai pendaftaran terutama bagi pembaca Populer Web nah pada kesempatan ini admin menyempatkan memberikan gambar gembira untuk anda.

Terutama bagi siswa yang baru tamat atau belum mendapatkan pekerjaan khusus lulusan SMA sederajat admin akan memberikan lowongan kerja sekaligus tata cara pendaftaran sekolah tinggi ikatan dinas, dimana sekolah satu ini akan menawarkan kuliah gratis sampai dengan setelah lulus langsung berkerja menjadi seorang CPNS, menarik bukan pembahasan kita pada kali ini untuk itu simak selengkapnya dibawah ini.

STTD merupakan sekolah tinggi transportasi darat dimana sekolah ini dibawah kementerian perhubungan tujuan sekolah ini adalah mencetak tenaga kerja yang dibutuhkan oleh Kementerian Perhubungan mengingat perguruan tinggi umum belum mampu memenuhi kebutuhan tenaga kerja satu ini, jadi Kementerian membuka sekolah dengan tujuan mencetak kebutuhan tenaga kerja saat ini.

Pendaftaran Online STTD

Jika kita melihat dari beberapa alasan yang ada tentu menjadi sangsi apakah hanya mereka yang dari STTD saja yang dibolehkan bekerja dan mengikuti semua proses seleksi ketenagaan kerja khusu Kementerian Perhubungan, banyak sekali konflik permasalahan seperti yang sudah dibahas, tentu jawaban ini sudah jelas bahwa jika sekolah diluar dari sekolah tinggi ini mampu mencetak tenaga kerja sesuai kebutuhan kementerian perhubungan bukan tidak mungkin sekolah diluar dari STTD bisa bekerja juga.

Sebab Kementerian Perhubungan membuka pendaftaran sekaligus lowongan kerja dalam beberapa jalur seperti melalui umum ataupun ikatan dinas, nah dalam beberapa permasalahan dan pertanyaan inilah awal mula didirikan STTD tetapi kita tidak akan membahas mengenai sejarah perkembangan STTD, pada kali ini fokus pada pendaftaran STTD Online untuk lebih jelas dapat melihat beberapa ketentuan seperti berikut ini.

Sebelum melanjukan pembahasan ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar bisa mendaftar melalui jalur sekolah ikatan dinas ini antara lain yaitu memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh Menpan, selaku pelaksana seleksi dan pendaftaran online untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


Persyaratan Pendaftaran STTD.
  1. Berasal dari daerah yang menjalin kerjasama Pola Pembibitan dengan STTD.
  2. Usia maksimum 23 tahun pada bulan September.
  3. Jenis Kelamin : Pria / Wanita.
  4. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama masa pendidikan dibuktikan dengan surat pernyataan.
  5. Tinggi badan minimal Pria : 165 cm dan Wanita : 160 cm.
  6. Rata – rata Nilai Raport minimal 7 (tujuh) untuk mata pelajaran Matematika dan Fisika mulai semester  1 sd 5.
  7. Melampirkan Pas Photo terbaru ukuran 4 x 6 berwarna dengan latar belakang merah, Ijazah/STTB, nilai UN, Akte Kelahiran dan Surat Keterangan Belum Menikah dari Kelurahan/Desa.
  8. Bagi yang masih duduk di Kelas XII SLTA, melampirkan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah sebagai Peserta UN.

Sesuai dengan persyaratan jika memang sudah memenuhi anda bisa melanjutkan beberapa proses pendaftaran yang ada dalam beberapa kesempatan yang ada melalui situs resmi Panselnas Menpan pelaksanaan pendaftaran dilakukan secara online, untuk itu bagi yang ingin mendaftar dapat mengikuti semua petunjuk pendaftaran seperti yang akan dibahas dibawah ini untuk lebih jelas simak selengkapnya.

  1. Pendaftaran dilaksanakan secara online mulai tanggal yang telah ditentukan melalui Portal BPSDMP di : sttd.ac.id.
  2. 2. Tata cara pendaftaran dan ketentuan pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada Portal BPSDMP di sttd.ac.id mulai tanggal yang telah ditentukan.
  3. PolaPembibitan : a. Khusus program studi STTD, BPPTD Palembang dan BPPTD Bali terdapat 2(dua) jalur penerimaan yaitu reguler dan pola pembibitan putra/i daerah; b. Calon peserta pola pembibitan sebelum mendaftar melalui portal BPSDMP wajib mendaftar melalui Portal Nasional Seleksi Penerimaan Siswa Pendidikan Ikatan Dinas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB), untuk mendapatkan username, password dan konfirmasipendaftaranmelalui email yang selanjutnya digunakan sebagai data login pendaftaran di Portal BPSDMP. Tata cara, syarat pendaftaran dan daerah pola pembibitan dapat diakses pada portal http://panselnas.id.
  4.  Setelah mendapatkan nomor ujian Tes Potensi Akademik, calon peserta mendaftarkan diri mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Taruna Pola Pembibitan pada Badan Kepegawaian Daerah atau Dinas Perhubungan (Daftar Alamat Terlampir).

Proses selanjutnya adalah melakukan verifikasi ke dinas perhubungan yang ada ditempat anda mendaftar jika semua berkas yang sudah terverifikasi dan selanjutnya mengikuti pendaftaran melalui dinas perhubungan provinsi tempat anda mendaftaran anda juga dapat mengakses situs resmi yang telah disebutkan untuk melakukan proses pendaftaran sampai dengan selesai.

Pada tahap ini semua proses sudah selesai dan tinggal menggu tanggal seleksi atau tes yang akan dilaksanakan melalui tertulis dan beberapa tes lainnya baik secara CAT maupun semua mengikuti ketentuan yang ada, dari beberapa info yang telah dijelaskan dapat disimpulkan bahwa pendaftaran seelesai.

Demikianlah informasi mengenai pendaftaran STTD semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat untuk kita semua terutama bagi peserta yang ingin mengikuti seleksi apabila terdapat perbedaan info maka yang digunakan adalah informasi bersumber dari Menpan atau situs resminya, semoga berhasil dan selamat mencoba.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk