Pendaftaran Online Bintara TNI AU

Ad.Rekrutmen-tni.mil.id - Pendaftaran Online Bintara TNI AU - Nah bagi anda lulusan SMA/SMK/MA sederajat dapat melihat beberapa informasi mengenai beberapa pendaftaran dan penerimaan masuk khusus TNi AU untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini, melalui beberapa tata cara pendaftaran dan persyaratan anda akan dapat melihat informasi resmi dari pendaftaran untuk lebih jelas simak selengkapnya, melalui informasi ini semoga bisa membantu anda dalam proses pendaftaran.

Selain Polisi beberapa satuan militer seperti TNI AU sudah resmi membuka penerimaan dan pendaftaran untuk rekrutmen anggota baru dimana untuk Bintara AU sendiri membuka mereka yang lulusan SMA/SMK/MA sederajat sesuai dengan ketentuan seperti memenuhi persyaratan pendaftaran memang jika dibandingkan dengan seleksi TNI AD untuk TNI AU sendiri lebih sedikit peminatnya pasalnya ini merupakan salah satu bagian udara.

Alih-alih resiko pekerjaan yang lebih berat karena di udara apalagi jika melihat berita di TV ada banyak sekali baik itu pesawat ataupun tentara yang terjun payung mengalami kecelakaan hal ini membuat sebagian besar masyarat menjadikan semua ini alasan untuk mendaftar TNI AU padahal pada dasarnya semua pekerjaan memiliki resiko yang sama entah itu AU ataupun AL maupun darat. Disini yang perlu dibicarakan adalah masalah peluang untuk menjadi anggota TNI.

Pendaftaran Online Bintara TNI AU

Jika anda berminat mengikuti seleksi masuk untuk TNI AU benar anda membaca informasi pendaftaran sesuai dengan apa yang akan dicari, selain itu peneriaan untuk Pendaftaran TNI AU khusus Bintara tahun ini lebih panjang karena terhitung satu bulan pembukaan, Jadi ingat perjuangan admin dahulu saat ini mengikuti seleksi meski tidak lulus tidak pernah putus harapan, terus mencoba walaupun pada akhirnya tidak punya rejeki menjadi anggota TNI AU.

Hal utama yang harus dilakukan adalah memenuhi semua persyaratan pendaftaran yang ada jika anda memiliki beberapa ketentuan yang dimaksud berarti dengan otomatis anda bisa melakukan pendaftaran sebaliknya jika tidak dipastikan anda tidak akan bisa mengikuti seleksi masuk TNI AU ini khusus Bintara apalagi jika sudah masuk nanti tawaran kedudukan dan pekerjaan serta jaminan yang lumayan selama hidup menjadi pertimbangan banyak orang dan alasan menjadi disampingkan untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


Persyaratan Pendaftaran Umum Bintara TNI AU 
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945.
  4. Berusia paling rendah 17 tahun 9 bulan dan paling tinggi 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama.
  5. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  6. Sehat jasmani dan rohani.
  7. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.
  8. Lulus pendidikan pertama untuk membentuk prajurit siswa menjadi prajurit.

Persyaratan Pendaftaran Khusus Bintara TNI AU.
  1. Untuk Bintara PK pria berijazah SMA/MA IPA, SMK Teknik/Teknologi/ Paramedis (kecuali yang berhubungan dengan pelayaran, perkapalan, perikanan, pertanian, perkebunan, peternakan, perhotelan,   pariwisata   dan   sekolah musik)  dengan  syarat  melengkapi ijazah SD, SLTP, SMA/MA/SMK, SKHUN asli serta foto kopi yang telah dilegalisasi (sesuai peraturan Kemendikbud Nomor 29 Tahun 2014 oleh kepala sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB yang bersangkutan atau kepala dinas pendidikan kota/kabupaten administrasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau ditutup) dan buku rapor asli SMA/MA/SMK.
  2. Untuk Bintara PK wanita berijazah SMA/MA semua jurusan dan SMK jurusan paramedis, perkantoran, akuntansi, teknik informatika dan manajemen dengan syarat melengkapi ijazah SD, SLTP, SMA/MA/SMK, SKHUN asli serta foto kopi yang telah dilegalisasi (sesuai peraturan Kemendikbud Nomor 29 Tahun 2014 oleh kepala sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB yang bersangkutan atau kepala dinas pendidikan kota/kabupaten administrasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau ditutup) dan buku rapor asli SMA/MA/SMK
  3. Tinggi badan sekurang-kurangnya bagi Bintara PK pria 163 cm dan bagi calon Bintara PK wanita 157 cm dengan berat badan seimbang/ideal menurut ketentuan yang berlaku.
  4. Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas pertama keprajuritan selama 10 tahun (bermaterai).


Persyaratan Pendaftaran Tambaran Bintara TNI AU

  1. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Sanggup mengganti seluruh kerugian biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara apabila mengundurkan diri sebelum pendidikan pertama berakhir.
  3. Sanggup mengganti seluruh kerugian biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara apabila mengundurkan diri sebelum ikatan dinas pertama berakhir (biaya pendidikan, gaji, tunkin).
  4. Bagi orang tua atau wali harus menandatangani surat pernyataan tidak melakukan penyuapan/kolusi kepada pihak manapun (bermaterai).
  5. Bagi yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan harus mendapatkan persetujuan/ijin resmi dari Kepala jawatan/instansi yang bersangkutan dan bersedia mengundurkan diri dari status pegawai/karyawan bila lulus dan diterima masuk pendidikan pertama.
  6. Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama mengikuti pendidikan pertama sampai dengan 2 tahun setelah lulus pendidikan pertama, yang diketahui oleh orang tua/wali, Lurah/Kepala Desa dan Kantor Urusan Agama (KUA)/catatan sipil setempat (bermaterai).
  7. Mendapat persetujuan dari orang tua bagi calon siswa yang belum berumur 21 tahun atau persetujuan wali bagi calon yang kedua orang tuanya sudah meninggal atau berhalangan tetap.
  8. Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian masuk.
  9. Diutamakan putera suku asli daerah.

Untuk bisa melakukan pendaftaran langkah awal anda harus mengikuti semua petunjuk pendaftaran dengan memenuhi persyaratan pendaftaran untuk Bintara TNI AU sesuai ketentuan yang berlaku selanjutnya anda bisa mengikuti semua pendaftaran yang akan dibahas seperti dibawah ini sebagai langkah awal anda harus melakukan pendaftaran melalui online pada situs resmi seperti dibawah ini.


Tata Cara Pendaftaran Online Bintara TNI AU.
  • Buka situs resmi rekrutmen TNI kemudian klik Bintara seperti pada link berikut http://ad.rekrutmen-tni.mil.id
  • Selanjutnya anda melihat info mengenai Daftar jika ingin melanjutkan pendaftaran anda harus mengklik panel tersebut atau bisa melalui situs http://ad.rekrutmen-tni.mil.id
  • Selanjutnya jangan lupa klik Daftar dan melengkapi semua berkas pendaftaran yang ada sesuai dengan identitas diri anda.
  • Setelah selesai anda harus mencetak formulir pendaftaran dan kemudian melengkapi semua berkas dan menyerahkan melalui kantor TNI AU yang ada diwilayah atau tempat lokasi anda.
  • Nantinya berkas akan melalui verifikasi, setelah dinyatakan lulus verifikasi anda sudah melakukan pendaftaran dengan benar.
Dari beberapa informasi yang telah diberikan semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk mengikuti semua petunjuk pendaftaran, sekaligus berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia seleksi rekrutmen Bintara TNI AU, karena ada banyak sekali calo diluar sana yang ingin memanfaatkan kesempatan ini, sebab semua itu tidak dibenarkan dalam undang-undangan atua melanggar hukum.

Demikianlah informasi pendaftaran yang bisa kami berikan semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk terus update semua informasi pendaftarna lainnya hanya di Populer Web terima kasih salam sukses untuk kita semua, terkhusus info ini anda juga dapat mengakses melalui situs resi penerimaan TNI AU, apabila terdapat perbedaan info maka yang digunakan yang ada pada situs resmi TNI AU terima kasih selamat mencoba.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk