Pengumuman ITS

ITS.ac.id - Pengumuman ITS - Institut Sepuluh November merupakan kampus dengan pendaftar terbilang tinggi apalagi banyak sekali pilihan untuk kampus ini melalui postingan kali ini admin akan membahas mengenai Pengumuman ITS simak selengkapnya dibawah ini.

Secara umum jika kita melihat sejarah singkat mengenai ITS ada banyak sekali prestasi yang ditorehkan mulai dari Nasional sampai dengan Internasional melalui ITS, tidak begitu diherankan kalau kampus ini memiliki banyak sekali peminat apalagi ada beberapa jurusan dan program studi favorite, terlebih jika anda mendaftar melalui jalur umum e ngomong-ngomong ada banyak sekali jalur masuk yang disiapkan oleh ITS.

Pada kesempatan kali ini admin tidak akan membahas mengenai Pendaftaran karena masa itu sudah lewat sebab saat ini yang ditunggu adalah Pengumuman bagi semua jalur, secara umum ITS memiliki beberapa jalur masuk yang bisa diikuti mulai dari SNMPTN, SBMPTN sampai dengan Beasiswa Bidik Misi dan Jalur Mandiri, jadi silahkan tentukan jalur masuk yang anda ikuti untuk itu admin akan menguraikan secara lengkap dibawah ini.


Pengumuman ITS

Melalui situs resmi dari masing-masing jalur masuk anda bisa ikut seleksi dan untuk cek pengumuman melalui portal yang sama jadi sebagai contoh jika anda ikut seleksi SBMPTN nah untuk cek Pengumuman anda bisa langsung menuju situ resmi dengan mengklik portal dan isi beberapa ketentuan yang anda bisa isi sesuai dengan kebijakan masing-masing jalur masuk untuk lebih jelas anda bisa ikuti beberapa info lengkap dibawah ini.


1. Pengumuman SNMPTN ITS.

SNMPTN seperti biasa mungkin sudah banyak yang tahu kepanjangan dari seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri, ITS adalah salah satu dari sekian banyak perguruan tinggi negeri yang membuka jalur masuk melalui undangan. Untuk mengakses pengumuman caranya cukup mudah tinggal klik situs resmi www.snmptn.ac.id kemudian ikuti petujuk pengumuman yang anda jika sudah seleksai silahkan klik lihat hasil.


2. Pengumuman SBMPTN ITS.

SBMPTN adalah seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur masuk ini peserta diharapkan bisa mengikuti semua prosedur Pengumuman melalui situs resmi di www.sbmptn.ac.id atau di Pengumuman.sbmptn.ac.id jadi proses untuk akses pengumuman juga hampir sama dengan lainnya jadi untuk mengklik silahkan cek di situs resmi.


3. Pengumuman Beasiswa Bidik Misi ITS.

Beasiswa Bidik Misi merupakan jalur masuk yang diberikan kepada kalangan kurang mampu secara ekonomi tetapi memiliki prestasi baik dibidang akademik dan non akademik, ketika anda sudah lulus dipastikan akan menerima beasiswa 100 persen, jadi untuk memastikan apakah anda lulus atau tidak silahkan klik di bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id kemudian pilih jalur masuk anda apakah SNMPTN, SBMPTN atau Mandiri.


4. Pengumuman Jalur Mandiri ITS.

ITS juga membuka jalur mandiri selain jalur nasional, Jalur mandiri ITS merupakan jalur untuk seleksi lokal biasanya jalur ini dibuka setelah jalur nasional bisa dibilang belakangan. untuk akses pengumuman juga sama yaitu belakangan jadi bagi anda yang ingin cek pengumuman melalui www.its.ac.id kemudian ikuti proses cek pengumuman Mandiri sesuai dengan ketetapan yang berlaku.

Nah jika anda merasa info ini membantu berikan sedikit masukan, tetapi bagi anda yang belum mengerti admin akan memberikan cara untuk akses pengumuman yang lebih nyata melalui simulasi seperti aslinya anda bisa belajar dan memahami bagaimana cara untuk cek pengumuman, untuk itu admin akan membahas secara jelas dibawah ini, jadi perlu diingat bahwa ini merupakan simulasi saja seperti yang asali selengkapnya.


Simulasi Pengumuman ITS.



Masukkan no. peserta ITS
(10 digit, tercantum di Kartu Tanda Peserta)
:
Masukkan tanggal lahir peserta ITS
(DD - MM - YYYY)
:
 

Cara Cek Pengumuman ITS cukup mudah tinggal pilih jalur masuk yang anda ikuti kemudian akses situs resmi selanjutnya anda harus mengisi nomor peserta ITS setelah semua selesai anda harus mengisi tanggal lahir sesuai dengan kartu peserta jika semua dirasa sudah benar silahkan klik Lihat Hasil. Setelah itu akan muncul hasil mengenai lulus dan tidak lulus. Jika tulisan berwarna hijau atau biru ada tulisan kelulusan anda selamat nama PTN dan jurusan dan program studi.

Sebaliknya jika tulisan berwarna merah dipastikan anda tidak lulus biasanya belum lulus. Tetapi selain itu anda akan menemui beberapa kendala seperti Situs utama error atau lainnya lemot sampai tidak bisa diakses tetapi tenang ini akan bersifat sementara dan tidak akan berlangsung lama karena akan kembali pulih dalam waktu beberapa jam kedepan jadi harap sabar menunggu.

Dari beberapa ini yang sudah admin  berikan semoga bisa memberikan anda petunjuk dan info dalam mengakses situs resmi pengumuman ITS, semoga apa yang admin berikan dapat memberikan manfaat, tidak lupa admin doakan semoga lulus Pengumuman ITS sesuai dengan yang diharapakan demikianlah semoga bermanfaat terutama bagi anda yang ikut seleksi ITS terima kasih.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk