Lowongan Kerja Kemendesa PLD Lulusan SMA

Kemendesa.go.id - Lowongan Kerja Kemendesa PLD Lulusan SMA - Apakah anda saat ini belum mendapatkan pekerjan yang layak atau sudah lama honor di Desa anda tentu pertanyaan itu selalu menjadi salah satu prioritas untuk dijawab mengingat ada banyak orang diluar sana tengah mencari pekerjaan yang layak dan sekaligus bisa menjamin masa depan. Nah jika memang anda mengalami hal yang sama seperti itu ini merupakan informasi yang tepat untuk anda.

Karena saat ini kementerian Desa tengah membuka Pekerjaan atau Lowongan Kerja untuk Tenaga Ahli dibidangnya, ada banyak selali bahkan untuk gaji yang akan diterima menurut Informasi yang dikutip dari Tribun Gaji Rata-Rata pendamping desa untuk Kecamatan sekitar 8 Juta, untuk Desa 3,8 Juta, dana yang akan diterima bukan dari APBN atau APBD.

Melainkan dari pinjaman luar neger, sebenarnya apa sih tugas dari Pendamping Desa, seperti dikutip dari situs resmi Kemendesa ini merupakan cara pemerintah untuk memajukan desa tertinggal dan mempercepat kemajuan dalam kecamatan yang sama, lebih praktisnya adalah mereka yang sudah bekerja di KemenDesa menjadi pendamping desa berperan aktiv dalam kemajuan Bidang Pilihan Pendampingnya.

Pertanyaan sederhananya adalah kebutuhan untuk jenjang Pekerjaan ini apa, seperti yang kita ketahui ada banyak yang tersedia muali dari SMA D3 sampai sarjana bidang tertentu bisa mengikuti seleksi ini hanya saja pembagian dari Pendamping desa saja yang berbeda seperti Contoh anda lulusan SMA bisa mengikuti Pendamping Desa untuk Lokal Desa.

Bagaimana apakah anda berminat, jika memang berminat anda harus memenuhi persyaratan tentu untuk Pendamping desa Lokal Desa yang berpengalam dibidang Desa seperti Perangkat Desa yang sudah bekerja selama lebih dari 2 tahun baik itu honor ataupun Pegawai tetap lainnya, selain itu Organisasi Desa termasuk dalam Bidang tertentu baik itu karang taruna ataupun lainnya.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Lowongan Kerja Kemendesa Pendamping Lulusan SMA, untuk itu kalian bisa mengikuti beberapa ketentuan yang ada, untuk bisa mengikuti seleksi ada beberapa ketentuan Persyaratan pendaftaran yang ada untuk lebih jelas simak selengkapnya persyaratan Pendaftaran berikut.


Persyaratan Pendaftaran Pendamping Lokal Desa (PLD)
  1. Latar belakang pendidikan minimal Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) atau sederajat;
  2. Memiliki pengalaman kegiatan pembangunan desa dan/atau pemberdayaan masyarakat minimal 2 (dua) tahun;
  3. Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan program dan kegiatan di Desa;
  4. Memiliki pengalaman dalam pengembangan kapasitas, kaderisasi dan pengorganisasian masyarakat;
  5. Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Desa;
  6. Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tulisan;
  7. Memiliki kemampuan dan sanggup bekerjasama dengan aparat pemerintah Desa;
  8. Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
  9. Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional prosedur dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas; dan
  10. Pada saat mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan maksimal 45 (empat puluh lima) tahun.
  11. Dilarang menjadi pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan politik yang dapat mengganggu kinerja.

Jika terbukti anda memenuhi persyaratan Pendaftaran PLD Kemendesa maka ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk melakukan Pendaftaran secara Online beserta ketentuan lainnya untuk itu kami memberikan informsi mengenai beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukan Pendaftaran selain dari Persyaratan Pendaftaran PLD untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


Persiapan Pendaftaran PLD
  1. Pastikan anda memiliki kualifikasi lowongan posisi yang dipilih, kualifikasi detail ada sudah tercantum pada halaman registrasi online.
  2. Pelamar hanya memiliki kesempatan mendaftar satu kali dengan satu posisi pilihan. Jika sudah terdaftar satu posisi lowongan tidak dapat mendaftar untuk posisi lainnya.
  3. Jika pilihan posisi tidak memenuhi kualifikasi maka tidak dapat registrasi kembali.
  4. Dalam registrasi harus meng-upload scaning KTP dengan kapasitas maksimal 100 KB, persipakan scaning KTP dengan kapasitas dibawah 100 KB agar memudahkan saat registrasi. Untuk resize bisa dilakukan dengan program Paint, Microsoft Picture Manager dan sofrware desain foto lainnya. Tutorial Resize silahkan klik disini (link)
  5. Mohon diperhatikan, penempatan bagi yang lulus seleksi akan ditempatkan dalam wilayah sesuai domisili KTP, Tenaga Ahli penempatan dalam wilayah Provinsi, Pendamping Desa/Pendamping Desa Teknik Infrastruktur dalam wilayah Kabupaten, Pendamping Lokal Desa dalam wilayah kecamatan.
  6. Persiapkan data yang sebenar-benarnya, karena jika salah dalam mengisi atau mengisi data yang tidak benar akan merugikan pendaftar sendiri.
  7. Untuk minat posisi TA ID dan PDTI dengan kulalifikasi pendidikan Teknik Sipil harus di isi Teknik Sipil.
  8. Pastikan koneksi internet dalam keadaan stabil.

Kalau persiapan sudah selesai maka langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah melakukan pendaftaran Online melalui situs resmi http://pendamping2019.kemendesa.go.id kemudian pilih dari panel "Reg Online" pada halaman depan nantinya akan masuk pada proses lanjutan yaitu pengisian beberapa biotadiri anda meliputi NIK dan beberapa hal mengenai anda sampai selesai serta pemilihan Lowongan.

Sebelum melanjutkan jika anda sudah memasuki situs http://pendamping2019.kemendesa.go.id/registrasi.php untuk melakukan Pendaftaran selanjutnya pilih paling bawah ceklist dan setuju mengikuti semua ketetapan yang ada nantinya baru anda masuk pada pengisian Biodata Pendaftaran sampai selesai seperti yang ada selanjutnya mengikuti semua langkah-langkah pendaftaran.

Jik semua data sudah terisi dengan benar subit data anda dan kirim untuk melakukan Pendaftaran pada fase ini pendaftaran anda sudah selesai tinggal mengikuti beberapa ketentuan lainnya seperti pada ilustrasi gambar berikut yang menunjukan proses pendaftaran secara keseluruhan meliputi, Pendaftaran, Seleksi sampai dengan hasil.


Dari beberapa informasi Pendaftaran yang sudah ada diatas maka dapat ditarik kesimpulan mengenai Pendaftaran Lowongan Kerja Kemendesa PLD Lulusan SMA menerangkan pendaftaran dapat dilakukan dengan mudah melalui online selanjutnya mengikuti semua ketentuan pendaftaran lainnya seperti persyaratan.

Dari beberapa informasi Pendaftaran diatas maka dapat disimpulkan pendaftaran Online Kemendesa untuk Lowongan Kerja PLD Lulusan SMA cukup mudah dilakukan dan kuota hanya sekitar dibawah 100 dari setiap provinsinya, jadi ini merupakan kesempatan bagi anda yang sudah berpengalaman bekerja dibidang kemerintahan desa.

Demianlah informasi pendaftaran semoga bisa memberikan manfaat bagi kalian yang berusia diatas 25 tahun bisa mengikuti semua proses pendaftaran, bagi yang belum sampai tenang setiap tahun Kemendesa terus membuka lowongan kerja untuk Pembangunan Desa Tertinggal dan transmigrasi untuk menjalankan program Nawakerja Prioritas Kemendesa. Terima kasih selamat mencoba.

untuk tambahan pendaftaran dibuka. Segera cek situs resmi Lowongan Kerja PLD Kemendesa. Informasi Penting : Pada saat test tulis wajib membawa Dokumen Asli! (kartu peserta seleksi, ktp, cv, ijazah terakhir dan dokumen pendukung sesuai cv dalam bentuk hardcopy dan softcopy) Hati-hati dan teliti dalam mengisi data, karena jika terjadi kesalahan akan merugikan calon peserta
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk