Pendaftaran Beasiswa Australia

Pendaftaran Beasiswa Australia - Pada kesempatan kali ini admin hanya akan membahas mengenai beasiswa Luar Negeri khusus mahasiswa Internasional selain itu dan lebih di khususkan untuk mahasiswa Indonesia.

Ada banyak sekali dan beragam mengenai Beasiswa terutama di Australia, mulai dari beasiswa Internasional sampai dengan kerjamasa antar dua negara. Meski saat ini hubungan antara dua negara Indonesia dan Australia sedikit renggang karena ada warga Australia yang dihukum mati karena membawa narkoba ke Indonesia dalam jumlah besar. Ketegangan antar negara semakin terasa saat eksekusi mati dijalankan.

Mulai dari Pemerintah Luar Negeri Indonesia yang mengungkin mengenai bantuan Tsunami Aceh sampai dengan tukar guling tahanan dilakukan oleh Australia, meski hal ini sempat terjadi tetapi perlahan dan berangsur membaik terbukti hubungan kerjasama untuk pertukaran pelajar dan Beasiswa masih baik dilakukan setiap tahun setidaknya ada sekitar ratusan mahasiswa Indonesia yang belajar dan mendapatkan beasiswa penuh untuk belajar ke Australia.


Pendaftaran Online Beasiswa Studi In Australia

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi anda yang ingin mendaftar dan mengikuti seleksi Beasiswa Australia seperti kemampuan bahasa inggris tidak hanya sekedar bisa tetapi mahir karena saat disana anda akan menggunakan bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa Nasional Australia, selanjutnya adalah mengenai Visa dan perisincian biaya kehidupan sehari-hari harus dipertimbangkan.

Jangan sampai hanya mengandalkan beasiswa saja karena kemungkinan besar pembuatan visa harus menggunakan dana sendiri terlebih dahulu. Alasana Mahasiswa Indonesia banyak mengejar beasiswa Austalia adalah sebagai negara berbasis pendidikan yang sudah sangat maju itu menjadi alasan pertama, kedua adalah Australia merupakan Negara yang sangat dekat dengan Indonesia, selain itu beaisswa yang diberikan juga terbilang besar.

Jika dibandingkan dengan negara lain menurut pengalaman teman Australia adalah salah satu negara paling mudah untuk seleksi Beasiswa hal ini terbukti banyak sekali mahasiswa yang menerima beasiswa untuk sekolah dan melanjutkan studi, admin akan menguraikan beberapa beasiswa Australia yang paling populer dan banyak sekali di buru simak selengkapnya dibawah ini.


Studi In Australia Scholarship

Merupakan suatu lembaga kerjasama Indonesia dan Australia bertujuan menjaring mahasiswa terbaik asal Indonesia agar bisa mendapatkan beasiswa di Negara Kangguru. Tidak hanya untuk Indonesia beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa Internasional yang mempunyai tujuan belajar di Austrlia, beasiswa ini terbilang lumayan besar peminatnya setiap tahun ada banyak sekali pelajar yang lulus beasiswa melalui jalur ini. Untuk informasi pendaftaran dapat diakses melalui situs www.studyinaustralia.gov.au. Pendaftaran dilaksanakan melalui online.

Selain dari pada proses pendaftaran anda harus memenuhi proses pendaftaran seperti menaati setiap prosedur pendaftaran yang ada, mulai dari pengetahuan berbahasa sampai dengan memilikirkan saat sudah lulus dan tinggal disana nanti, beasiswa yang diberikan juga beragam mulai dari beasiswa penuh sampai dengan bantuan uang kuliah saja, sebelum anda melanjutkan proses pendaftaran anda harus menyimak poin apa saja yang harus dipenuhi berikut infonya. Ada banyak sekali cara untuk mendaftar untuk kuliah diaustralia diantaranya.


1. Proses Pendaftaran Langsung ke Lembaga Pendidikan.

Langkah ini ditempuh anda bisa mengikuti pendaftaran melalui lembaga pendidikan baik itu lembaga Pendidikan Australia yang ada di Indonesia atau lembaga pemerintah Indonesia yang bekerjasama dengan Australia cara cukup mudah Untuk mendaftar secara langsung, unduh (download) formulir aplikasi dari situs web lembaga pendidikan yang dituju. Bila Anda mendaftar di beberapa lembaga pendidikan, Anda harus mengirimkan aplikasi tersendiri kepada masing-masing lembaga pendidikan.


2. Proses Pendaftaran Melalui Agen Pendidikan Australia.

Seperti yang telah disinggung diatas baik lembaga pendidikan Australia maupun Indoensia semua bisa, untuk mahasiswa Indonesia harus langsung datang ke agen pendidikan Australia yang ada di Indonesia, paling banyak ada di Kota Jakarta dan Yogyakarta anda langsung datang dan mengisi formulir pendaftaran dengan melampirkan beberapa dokumen resmi untuk proses pendaftaran seperti Sertifikat atau ijazah bukti studi Anda sebelumnya, termasuk kualifikasi yang telah Anda miliki, Bukti kemahiran bahasa Inggris Anda, Sertifikat, ijazah atau dokumen yang membuktikan studi atau pengalaman kerja sebelumnya bila Anda ingin mendapatkan kredit mata kuliah. Dokumen-dokumen ini harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Jika anda bingung dalam memilih agen pendidikan admin memiliki saran yang bisa anda gunakan untuk menentukan mana dan seperti apa agen yang baik untuk anda, karena kesuksesan kuliah di Australia juga bergantung pada agen pendidikan yang menyalurkan, setidaknya ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan dalam memilih agen pendidikan berikut informasinya dibawah ini untuk lebih jelas.

  • Berbicaralah kepada lebih dari satu agen – kumpulkan dan bandingkan informasi. 
  • Carilah agen pendidikan yang berpengalaman membantu siswa studi di Australia – mereka mempunyai pengetahuan yang baik akan sistem pendidikan Australia, visa dan kehidupan di Australia. 
  • Pastikan bahwa agen-agen tersebut merupakan perwakilan resmi lembaga pendidikan yang ingin Anda masuki. 
  • Pahami setiap biaya yang mungkin dikenakan untuk menggunakan jasa mereka. 
  • Mintalah pihak ketiga atau teman untuk membantu Anda memahami dokumen-dokumen tersebut sebelum Anda menandatanganinya. 
  • Ingat, agen tidak menjamin visa permanen atau penempatan kerja setelah Anda lulus. Tugas mereka adalah untuk membantu aplikasi, jadi bila ada yang berjanji terlalu muluk, cari yang lain. Agen yang bereputasi baik akan jujur mengenai prosesnya. 
Selain dari pada agen ada beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi untuk bisa kuliah di Australia, ini tidak boleh diabaikan dalam proses pendaftaran karena jika dari beberapa persyaratan terbukti tidak mampu dipenuhi dipastikan keinginan untuk bisa kuliah Diluar Negeri khususnya Australia harus diurungkan untuk itu simak selengkapnya dibawah ini.

Persyaratan Kuliah di Australia.
  1. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris (Mahir) dibuktikan dengan sertifikat bahasa Inggris.
  2. Memiliki Prestasi Akademik Baik selama sekolah (Berprestasi) baik itu SMA, S1, atau S2.
  3. Memiliki VISA atas nama bersangkutan. (Kantor Imingrasi).
  4. Mendaftarkan diri untuk menerima Asuransi Kesehatan Siswa Asing.

Dari beberapa informasi diatas, Setelah anda mengikuti pendaftaran dan mengajukan proses pendaftarana yang anda ikuti tinggal menunggu kompirmasi pendaftaran apakah berkas pengajuan yang anda kirim diterima atau tidak, jika sudah pasti anda akan mendaptkan kompirmasi dokumen berisi mengenai Surat tersebut menjabarkan jurusan yang akan Anda ikuti; ketentuan pendaftaran; biaya-biaya yang harus Anda bayar, dan pengembalian dana. Untuk mendapatkan beasisw anda harus memperhatikan pengambilan dana.

Sampai pada tahap ini anda harus menyelesaikan satu tahap terakhir dalam proses pendaftaran untuk menyelesaikan pendaftaran anda akan menerima kompirmasi pendaftaran selanjutnya anda harus mempersiapkanSetelah Anda menerima Penawaran dan membayar deposit, Anda akan menerima ‘Konfirmasi Pendaftaran Elektronik’ (eCoE/Electronic Confirmation of Enrolment) melalui surat elektronik. Surat ini akan memuat tanggal mulai studi Anda, total biaya studi dan lama studi yang akan berlangsung.

Bila Anda melakukan permohonan Visa Pelajar melalui fasilitas pengajuan dari situs Departemen Imigrasi dan Kewarganegaraan Australia, Anda akan memerlukan sertifikat elektronik dari konfirmasi penerimaan Anda untuk mengajukan aplikasi visa. Bila Anda mengajukan aplikasi visa secara tertulis, Anda harus memberikan konfirmasi penerimaan sebelum visa dapat diberikan. Proses pendaftaran selesai.

Dari beberapa informasi mengenai beasiswa Australia dan proses Studi In Australia ada beberapa hal yang harus dipenuhi terutama dari persyaratan, selain itu agen pendidikan adalah salah satu lembaga pendidikan untuk mengantarkan anda ke Australia jadi setidaknya anda harus berkonsultasi dan memilih jurusan apa yang tepat dalam pendaftaran. Untuk mendapatkan beasiswa juga anda harus diperhatikan dari pengisian sumber dana.

Demikian info Beasiswa yang dapat admin berikan semoga bisa menuntun anda dalam proses pendaftaran selanjutnya anda harus mengikuti semua prosedur pendaftaran sampai dengan selesai, tidak lupa admin doakan semoga lulus Beasiswa Studi in Australia amin. Jangan lupa untuk pastikan anda membaca informasi kuliah lainnya, salam sukses untuk para penggunjung Populer Web amin.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk