Pengumuman SPAN-PTKIN.ac.id

SPAN-PTKIN.com - Pengumuman SPAN-PTKIN.ac.id - Sekilas mengenai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri untuk bisa mengikuti semua ketentuan pengumuman ada beberapa hal yang harus diperhatikan tanpa terkecuali seperti kita ketahui bahwa Pengumuman PTKIN akan dilaksanakan pada waktu yang telah ditentukan.

SPAN PTKIN merupakan Seleksi Prestasi Akademik Nasional khusus Perguruan Tinggi Keagamaan Isalam Negeri kampus ini memiliki beberapa ketentuan yang ada untuk. Masa Pendaftaran telah usai kini tiba saat yang tepat untuk bisa mengikuti semua ketentuan Pengumuman yang ada dan memastikan apakah anda pantas untuk bisa masuk PTKIN.

Kalian mungkin sudah pasti tidak sabar lagi apalagi peserta yang sudah beberapa minggu menunggu hasil dari PTKIN, Benar sekali SPAN PTKIN merupakan salah satu jalur seleksi dimana mengunakan Nilai rapot sebagai tolak ukur, selain itu dalam proses pendaftaran peserta harus memastikan diri apakah mendapatkan rekomendasi sekolah atau tidak.



Tetapi kita tidak akan membahas mengenai mekanisme atau proses lainnya pada kali ini akan fokus pada Pengumuman seperti kita ketahui apa yang harus dilakukan saat ini adalah mengecek dan memastkan apakah anda pantas untuk lolos dan dapat dibuktikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku seperti Pengumuman yang akan dibahas.

kalu cerita mengenai SPAN PTKIN jadi ingat pengalaman admin pada waktu dulu saat mengikuti SPAN PTKIN dimana dulu masih PTAIN, moment mendebarkan adalah pada saat cek pengumuman seperti sekarang ini, dimana kita akan melihat apakah lulus UIN atau IAIN tujuan anda, perjalanan ini sangat amat tidak terlupakan.

Meski sempat gagal beberapa kali pada akhirnya Lulus ditahun berikutnya, untungnya sekolah masih mau merekomendasikan kembali siswa yang telah gagal tahun depan meski itu tidak akan terjadi untuk kedua kalinya, sebab jarang sekali ada sekolah yang bersedia merekomendasikan siswanya kembali meski telah tidak lulus sebelumnya.

PTKIN merupakan salah satu seleksi yang ditangani langsung dibawah kementerian agama dan terpisah dari Ristek Dikti sebab untuk sekolah khusus agama islam akan sepenuhnya dibawah Kementerian Agama meski ada beberapa UIN yang ikut Seleksi PTN umum tentu itu merupakan suatu nilai tambah mengingat banyak sekali peminat dari UIN yang dimaksud.

Maka dari itu kami selaku blogger akan membantu anda dan memberikan petunjuk cara cek Pengumuman SPAN PTKIN yang ada sebab masih banyak orang diluar sana yang belum mengetahui secara pasti cara cek Pengumuman SPAN PTKIN untuk lebih jelas kita akan bahas secara rinci seperti dibawah ini Pengumuman yang akan dilaksanakan secara online pada waktu yang telah ditentukan.


Cara Cek Pengumuman SPAN PTKIN.
  1. Untuk cek Pengumuman silahkan akses melalui situs resi www.span-ptkin.ac.id kemudian ikuti semua petunjuk pendaftaran yang ada dengan masukan nomor peserta SPAN PTKIN untuk melihat hasil klik lihat.
  2. Pengumuman SPAN PTKIN pada waktu yang telah ditentukan panitia resmi seleksi SPAN PTKIN.
  3. Pengumuman hanya dimuat melalui situs resmi SPAN PTKIN sebagai penyelenggara SPAN PTKIN.
  4. Bagi yang lulus seleksi atau dinyatakan lulus SPAN PTKIN diharapkan melakukan Pendaftaran Ulang dan Verifikasi pada situs yang sama.
  5. Semua informasi Pengumuman SPAN PTKIN sepenuhnya diatur oleh Panitia Resmi apabila terdapat beberapa informasi yang belum lengkap peserta dapat mengaksesnya pada situs resmi SPAN PTKIN.
  6. Kami ucapkan selamat kepada yang lulus SPAN PTKIN tahun ini untuk tujuan UIN IAIN Favorite anda.
  7. Bagi yang tidak lulus jangan berkecil hati bisa mengikuti UM PTKIN atau SBMPTN PTN yang ada dan semangat.

Untuk mengakses Pengumuman SPAN PTKIN caranya cukup mudah tinggal ikuti semua ketentuan yang ada kemudian lanjutkan untuk cek, apabila situs yang anda akses tidak valid atau mengalami error hendaknya bersabar karena hal itu biasa terjadi apabila terlalu banyak yang mengakses Pengumuman pada waktu bersamaa.

Hanya saja permasalahan seperti itu tidak akan berlangsung lama dikarenakan panitia akan segera memperbaiki agar situs kembali normal dan bisa diakses, bagi yang dinyatakan lulus kami ucapkan selamat untuk yang belum dinyatakan lulus kami sarankan agar mencoba seleksi lainnya anda bisa mengikuti seleksi Mandiri, UM PTKIN atau SBMPTN pada proses seleksi berikutnya terima kasih semoga beruntung.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk