Pendaftaran Online Penerimaan.Polri.go.id

Penerimaan.Polri.go.idPendaftaran Online Penerimaan.Polri.go.id - Penerimaan Polri sudah dibuka dengan membuka empat jenis yang bisa dipilih mulai dari tamatan SMA sederajat sampai dengan Sarjana S1 tetapi untuk sarjana tidak semua dibuka untuk lebih jelas kita akan bahas dibawah ini.

Melalui situs resmi Penerimaan.Polri.go.id anda bisa mengikuti seleksi yang dibuka jadi bagi anda yang sangat menginginkan menjadi seorang anggota Polisi tinggal ikuti seleksi selama Bulan April dari awal sampai dengan akhir, melalui penerimaan ini anda bisa mengikuti seleksi ataupun tes Polisi tanpa dipungin biaya sepeser pun alias gratis jadi jangan percaya suap menyuap karena bisa jadi anda dimanfaatkan saja.

Seperti biasa pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai situs resmi sistem Informasi Penerimaan Polri, karena ternyata masih banyak yang merasa bingung dengan seleksi yang dilaksanakan, melalui situs inilah ada banyak sekali bahkan mecapai jutaan manusia seluruh Indonesia yang ikut seleksi sesuai dengan katagori Lulusannya dari SMA sederajat, D3 sampai dengan S1, sedikit membagi pengalaman admin selama pendaftar Polisi tahun 2010 silam.


Penerimaan.Polri.go.id


Sempat pengen sekali ikut seleksi Polisi sampai bela-bela ngurus berkas kesana-kemari tanpa henti untuk memastikan apakah semua berkas yang dimasukan sudah lengkap atau belum ada sedikti perbedaan dari tahun ketahun kalau jaman admin penerimaan polri belum menggunakan sistem pendaftaran online hanya mengambil formulir di Polda setempat tempat kota mendaftar.

Sekarang sudah sedikit berbeda dengan jaman dulu ada pendaftaran yang dilaksanakan secara Online jadi ini lebih membantu memudahkan tanpa harus antri panjang untuk mengantri di kantor Polisi, memang sekarang sudah canggih melalui situs resmi kita sudah bisa mendaftar dan mengisi berkas tidak lagi melalui manual. Untuk selanjutnya admin akan menguraikan sedikit mengenai Penerimaan Polri berdasarkan macam seleksi yang dimiliki berikut informasinya.


1. Penerimaan SIPSS Polisi.

SIPSS merupakan singkatan dari Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana dimana yang bisa mengikuti jalur ini hanya mereka lulusan sarjana saja. Ada jurusan tertentu saja yang bisa ikut seleksi ini selain itu yang tidak kalah penting akreditasi kampus saat kuliah minimal harus A dan jurusan yang dipilih minimal B jika tidak memenuhi persyaratan tersebut maka urungkan saja niat anda menjadi seorang Inspektur atau lebih dikenal dengan istilah Perwira Karir, Untuk Pendaftaran silahkan masuk dan pilih "SIPP" kemudian klik link berikut http://penerimaan.polri.go.id. tetapi seleksi ini sudah ditutup untuk sekarang.


2. Penerimaan Akpol Polisi.

Akpol merupakan kepanjangan dari Akademi Kepolisian dimana untuk ikut seleksi anda bisa menggunakan ijasah SMA atau D3 selain itu bisa juga Putra maupun Putri mendaftar, tetapi seleksi ini terbilang sangat ketat dari ribuan orang yang diseleksi hanya sekitar tidak lebih dari 10 orang yang diterima tetapi jika lulus dipastikan anda akan menjadi perwira muda. Untuk informasi pendaftaran online silahkan akses link berikut http://penerimaan.polri.go.id


3. Penerimaan Brigadir Polisi.

Brigadir merupakan salah satu bentuk dari beberapa macam seleksi kepolisian dimana saat kelur dan lulus setelah pendidikan anda sudah menyandang gelar Sersan satu, ini terbilang lumayan dan bahkan paling banyak diminati oleh Putra Putri Indonesia yang seleksi Polisi, alasannya penerimaan kuota terbilang banyak dan peluang lulus terbuka lebar untuk anda untuk informasi pendaftaran anda harus mengunjungi situs dengan mengklik link berikut ini http://penerimaan.polri.go.id selanjutnya bagi putra maupun putri bisa ikut seleksi ini.


4. Penerimaan Bintara Polisi Khusus Penyidik Pembantu.

Saat ini pendaftaran polisi dilaksanakan serentak salain itu ada pembukaan baru untuk Bintara Polisi Khusus Penydidik Pembantu yang bisa diikuti oleh lulusan Sarjana dan dibuka serentak untuk informasi pendaftaran dapat diakses melalui situ resmi http://penerimaan.polri.go.id sesuai pada waktu yang telah ditentukan oleh panitia seleksi.


4. Penerimaan Tamtama Polisi.

Tamtama merupakan prajurit dengan pangkat terendah di deretan kepolisian hanya saja untuk Polisi Sipil tidak menerima pembuaan Tamtama hanya untuk Prajurit Brimob jadi bagi anda yang berminta seleksi ini peluang untuk lulus sangat amat terbuka luas jadi ambil peluang minimal anda akan hidup sebagai seorang PNS yang terjamin masa depannya lulusan SMA bisa mengikuti jalur ini, dan harus diingat jangan pernah sepelekan pekerjaan anda semua akan bernilai. Untuk pendaftaran dilaksanakan melaui link berikut http://penerimaan.polri.go.id

Setelah anda mengikuti dan mengisi formulir pendaftaran melalui online anda harus memastikan apakah masih dibuka atau sudah tidak lagi dibuka jadi untuk itu anda harus memastikan jadwal dari setiap bentuk seleksi yang diikuti, jika dibandingkan tahun lalu penerimana Polisi tahun ini terbilang serentak untuk pendaftaran hanya saja untuk SIPSS lebih dulu untuk itu berikut adalah jadwal lengkap dapat diakses melalui situs resmi penerimaan.polri.go.id.

Selain itu tidak kalah penting anda harus memastikan apakah persyaratan Umum dan Persyaratan Khusus yang sudah ditetapkan memenuhi atau tidak jika sudah lengkapi berkas dan serahkan berkas melalui kantor polisi tempat anda seleksi sesuai dengan pendaftaan Online yang telah anda lakukan, jangan lupa untuk print out formulir Online dan melampirkan semua persyaratan yang ada.

Dari beberapa informasi mengenai penerimaan Polri diatas dapat disimpulkan bahwa ada beberapa seleksi yang harus anda pilih sebelum mendaftar setelah itu anda harus mengisi formulir tapi ingat formulir dapat diisi dan diserahkan saat pendaftaran masih dibuka jika sudah ditutup dipastikan anda tidak akan bisa mengikuti seleksi yang ada tahun ini merupakan tahun pertama penerimaan polri diadakah serentah dalam proses pendaftaran kecuali penerimaan SIPSS.

Demikianlah informasi yang bisa admin berikan jangan lupa untuk terus mengupdate informasi mengenai peneriman Polisi, yang menjadi catatan penting adalah Penerimaan Polri dilaksanakan gratis tanpa biaya apaun apabila terdapat pelanggaran seperti kurupsi atau joki kelusan Polisi harap segera melaporkan, karena panitia tidak pernah meminta dana apapun untuk menjamin kelulusan anda, jadi berusaha dan berdoa yang bisa membuat anda lulus dan penerimaan murni gratis 100 % terima kasih.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk