Cara Pendaftaran PPDB SUMATERA

SIAP-PPDB.com -Info Cara Pendaftaran PPDB SUMATERA - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa cara mudah untuk melakukan pendaftaran jika anda berada di Pulau Sumatera khusus Siap PPDB untuk lebih jelas kita akan membahas secara jelas dan rinci mengenai situs resmi SIAP PPDB dan cara untuk melakukan pendaftaran ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam proses SIAP PPDB.

Pertama adalah kordinasikan antara Siswa, Orang tua ke sekolah asal karena untuk mengikuti SIAP PPDB harus mendapatkan rekomendasi sekolah, Orang Tua bisa menanyakan kepada pihak sekolah selanjutnya Sekolah akan mempresoses langkah awal kepada Dinas Pendidikan yang ada di kota atau Kabupaten, baru kemudian peserta bisa mengikuti seleksi khusus PPDB Wilayah Sumatera.

Setelah melakukan kordinasi ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan apabila Peserta diwilayah Sumatera Ingin melakukan Pendaftaran SIAP PPDB, caranya cukup mudah tinggal Pilih Provinsi tempat domisili sekolah kemudian dari daftar Provinsi dapat melanjutkan Pendaftaran Melalui Kota dan Kabupaten yang ada untuk itu semua peserta SIAP PPDB harus mengetahui bagaimana cara awal dalam Pemilihan Provinsi.

Cara Pendaftaran SIAP PPDB Sumatera

Untuk itu kami disini akan memberikan beberapa daftar mengenai Provinsi yang ada di Wilayah Sumatera Khusus Pulau Sumatera ada beberapa Provinsi yang resmi terdaftar sebagai peserta Siap PPDB untuk itu kami selamu Penyedia Informasi akan memberikan beberapa daftar situs SIAP PPDB Provinsi dibagian Wilayah Sumatera untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini, sekaligus menjadi anda bisa memilih Kota atau kabupaten yang ada di Wilayah tersebut untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


Pendaftaran Siap PPDB Prov Nanggroe Aceh Darussalam

Bagi anda yang ingin mengikuti seleksi khusus Provinsi NAD atau Aceh anda bisa mengikuti semua petunjuk pendaftaran pada informasi ini, langkah selanjutnya adalah Peserta harus mengakses situs resmi Pendaftaran khusus Aceh pada link  http://aceh.siap-online.com/ppdb kemudian selanjutnya adalah memilih Kota atau Kabupaten yang ada di Provinsi ini seperti kita ketahui bahwa daerah Peserta Pendaftaran anda dapat melihat beberapa Kota Kab di Provinsi ini dan langsung menuju situs resi SIAP PPDBnya.


Pendaftaran Siap PPDB Prov Sumatra Utara 

Hampir sama dengan Provinsi lainnya untuk anda yang tinggal dan berada di wilayah provinsi Sumatera Utara cukup mudah anda bisa mengakses situs resmi pendaftaran melalui link http://sumut.siap-online.com/ppdb langkah selanjutnya adalah anda harus memilih Kota atau kabupaten yang ada di Provinsi Ini untuk melakukan Pendaftaran sesuai dengan situs resmi tersebut.


Pendaftaran Siap PPDB Prov Sumatra Selatan

Bagi anda yang tinggal dan sekolah diwilayah Sumatera Selatan anda bisa mengakses situs resmi SIAP PPDB Provinsi yang ada di wilayah ini kemudian langkah selanjunya sama pilih kota atau kabupaten tempat anda sekolah dan ingin melanjutkan link pendaftaran  http://sumsel.siap-online.com/ppdb silahkan Pilih sesuai dengan tempat domisili sekolah anda.


Pendaftaran Siap PPDB Prov Sumatra Barat 

Ini merupakan khusus untuk Provinsi Sumatera Barat, bagi kalian atau orang tua yang berada di wilayah ini bisa mengakses situs pendaftaran SIAP PPDB melalui link http://sumbar.siap-online.com/ppdb Pilihlah Kota atau Kabupaten yang ada di wilayah ini selanjutnya mengikuti semua ketentuan yang ada pada situs tersebut.


Pendaftaran Siap PPDB Prov Bengkulu 

Yuk cek cara pendaftaran untuk Provinsi Bengkulu barang kali kalian ingin mendaftarkan diri melalui situs Siap PPDB secara online dapat diakses melalui link http://bengkulu.siap-online.com/ppdb dari situs tersebut anda bisa memilih beberapa link ke situs Pendaftaran Siap PPDB yang ada di Kota atau Kabupaten anda.


Pendaftaran Siap PPDB Prov Riau 

Riau juga menjadi salah satu Provinsi yang menyelenggarakan kegiatan seleksi untuk SIAP PPDB untuk itu kalian harus mengecek cara Pendaftaran melalui situs resmi http://riau.siap-online.com/ppdb Pemilihan Kota tujuan tempat rekomendasi menjadi salah satu ketentuan lain yang harus dilakukan, selain itu bagi yang berada di Kabupaten juga sama silahkan akses situs tersebut.


Pendaftaran Siap PPDB Prov Kepulauan Riau 

Bukan hanya Riau Provinsi saja untuk kepulauan Riau juga bisa mengakses Pendaftaran untuk Siswa melalui situs resmi http://kepri.siap-online.com/ppdb selanjutnya tinggal pilih beberapa ketentuan yang ada diwilayah tersebut seputar Kota dan kabupaten tujuan PPDB, ini merupakan Pendaftaran PPDB yang bisa dilaksanakan melalui beberapa ketentuan yang ada.


Pendaftaran Siap PPDB Prov Jambi

Jambi merupakan Provinsi berkembang yang dekat dengan Sumsel hal ini memudahkan akses baik mereka yang dari Provinsi atau luar Provinsi untuk melakukan Mobile, selain itu bagi kalian yang berada di Provinsi ini bisa melakukan pendaftaran melalui situs resmi http://jambi.siap-online.com/ppdb kemudian pilihlah Kota atau Kabupaten Pendaftaran yang ada.


Pendaftaran Siap PPDB Prov Lampung 

Untuk yang berada di Provinsi Lampung bisa mengakses Pendaftaran khusus PPDB melalui situs resmi http://lampung.siap-online.com/ppdb kemudian selanjutnya pilih dari salah satu Kota atau Kabupaten yang ada di Wilayag ini sesuai ketentuan pendaftaran Siap PPDB, sebagai Provinsi Besar Lampung juga masuk dalam daftar Siap PPDB.


Pendaftaran Siap PPDB Prov Bangka Belitung 

Provinsi Bangka Belitung salah satu provinsi yang ikut serta untuk mengikuti pendidikan SIAP PPDB bagi anda yang ada Disekitaran Babel bisa mengakses Pendaftaran melalui situs resmi http://babel.siap-online.com/ppdb Selanjutnya adalah mengikuti semua ketentuan Pendaftaran dimulai dari Pemilihan Kota atau Kabupaten tempat Pendaftaran.


Bagaimana apakah anda sudah mengerti dengan cara Mendaftar Siap PPDB untuk itu kalian harus mengakses beberapa situs yang kami maksud dengan mengikuti semua tata cara pendaftaran adapun ulasan mengenai tata cara Pendaftaran jika peserta sudah mengakses situs SIAP PPDB baik Kota ataupun Kabupaten untuk itu anda bisa mengikuti beberapa ketenntuan seperti pada gambar dibawah ini.

DIagram Interkoneksi SIAP PPDB


Dari beberapa informasi mengenai Cara Pendaftaran SIAP PPDB Sumatera bisa anda ikuti secara online melalui beberapa ketentuan seperti diatas, ini merupakan khusus rayon Pulau Sumatera dan didalamnya terdapat beberapa Provinsi Besar yang menyenggarakan kegiatan SIAP PPDB, selain itu ada beberapa wilayah kecil yang belum tergabung dalam sistem seleksi SIAP PPDB.

Tetapi secara umum semua hampir sudah menggunakan sistem PPDB hanya saja penyelenggaraan SIAP PPDB ini hanya diperuntukan mereka bagi Siswa/i, MI/SD, SMP/MTS, SMA/SMK/MA melalui rekomendasi sekolah bagi anda yang ingin mengikuti seleksi SIAP PPDB harus berkordinasi ke Guru atau Pihak Sekolah anda untuk itu pastikan anda mengkonsultasikan hal ini kepada Orang tua juga. Sebagai ketentuan Pendaftaran dilakukan melalui sistem Sekolah dan Dinas Pendidikan. Selamat Mencoba.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk