Pengumuman UN SMA-SMK-MA Sederajat

Pengumuman UN - Pengumuman UN SMA-SMK-MA Sederajat  - UN sudah berakhir dan kini waktu yang tepat untuk mengetahui hasil UN tahun, apalagi mereka yang lulusan SMA/SMK/MA sederajat sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri untuk mengetahui hasil UN yang sudah dilakukan baik atau tidak. Logikanya adalah mereka yang terus belajar akan mendapatkan hasil yang baik, begitu juga sebaliknya mereka yang ogah belajar mungkin nilainya tidak begitu baik.

Meski begitu UN sudah berlalu kini tiba saat yang tepat untuk mengakses pengumuman UN apakah siswa/i yang sudah melakukan UN lulus atau tidak semua itu kembali kepada kita semua, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai UN tahun ini, hasil akan menentukan semua kelanjutan perjalanan pendidikan anda.

Bisa lanjut ke Pendidikan Tinggi bahkan harus memperbaiki UN, tetapi UN tahun ini bisa dibilang sistem pendidikan sudah semakin baik. UN tahun ini tidak begitu menegangkan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang rata-rata hasil UN menetukan kelulusan 3 tahun sekolah bisa dibilang kalau dulu 3 tahun ditentukan dalam waktu 3 hari UN.

Pengumuman UN SMA SMK MA


Tetapi saat ini UN sudah berubah drastis meski sifatnya Ujian Nasional tetapi semua itu masih ditentukan sekolah, ya benar sekali kelulusan UN tahun ini ditentukan oleh Pihak sekolah, untuk itu jika kalian sudah mempersiapkan diri mengecek UN tentu menjadi kabar gembira meski hasil UN yang ada raih tidak begitu sesuai harapan anda masih bisa lulus karena nilai rapot dan ujian sekolah memiliki peran dalam menentukan lulus SMA/SMK/MA.

Untuk itu kalian harus mempersiapkan diri untuk mengecek UN, setelah mengetahui kelulusan Himbauan sekolah harus didengarkan tidak boleh coret-coret baju, seandainya memang harus gunakan baju yang sudah jelek sisa baju lama bisa diberikan kepada adik kelas atau keluarga, tetapi sekali lagi dilarang keras coret-coret baju, konvoi jalan yang menyebabkan menimbulkan kemacetan jalan.

Kelulusan perlu disyukuri dengan cara yang lebih bijak seperti sujud syukur, berdoa, bahkan makan-makan bareng sudah menjadi kegiatan yang cukup untuk merayakan UN, tahun ini ada beberapa perbedaan proses pengumuman UN baik secara keseluruhan maupun lokal ada beberapa wilayah yang menetapkan pengumuman UN akan dilaksanaakn melalui Kantor Pos nantinya hasil UN akan dibagikan satu persatu.

Lain Lubuk lain ikannya itulah pribahasa yang tepat untuk menggambarkan hal mengenai UN, lain daerah lain juga caranya, untuk bisa mendapatkan hasil UN peserta SMA/SMK/Ma bisa mengakses melalui beberapa informasi seperti situs resmi, atau bahkan langsung datang kesekolah pada waktu yang telah ditentukan.

Disini kami akan memberikan beberapa tata cara Pengumuman UN yang sudah terangkum secara jelas, untuk itu simak selengkapnya dibawah ini mengenai Pengumuman UN, baik secara umum meski memiliki persamaan dan ketentuan lainnya anda bisa mengakses pengumuman sesuai keingin dimana saat ini ada beberapa caranya untuk lebih jelas langsung saja dibawah ini khusus Pengumuman SMA/SMK/MA Sederajat.


1. Pengumuman Kelulusan Hasil UN Sekolah.

Jika anda ingin mengakses pengumuman UN maka langkah yang paling mudah adalah mengakses Pengumuman melalui situs resmi sekolah ini biasa dilakukan sekolah yang memiliki situs resmi bagi yang tidak bisa mengecek pengumuman melalui papan mading sekolah atau yang lebih pasti anda bisa mengikuti semua pengumuman sesuai dengan ketetapan sekolah dimana yang akan mengambil hasil UN anda adalah Orang tua wali anda.


2. Pengumuman Kelulusan Hasil UN Kemdikbud

Bagi peserta yang ingin lebih dahulu mengetahui hasil UN sebelum sekolah mengumumkan anda bisa mengikuti semua prosedur Pengumuman yang akan dilaksanakan melalui situs resmi Kemdikbud melalui situs http://un.kemdikbud.go.id/ Jika anda sudah mengakses situs ini anda nantinya akan diarahkan pada situs kemudian Pilih "Hasil UN" nantinya anda akan dialihkan ke IP situs http://118.98.234.50/lhun/ berbeda kemudian silahkan cek "Laporan Hasil Ujian Nasional"  kemudian silahkan pilih sekolah anda dan lihat dengan jelas hasil laporan UNnya.


3. Pengumuman Kelulusan Hasil UN PPDB

Sebagai situs Undang untuk sekolah SMA/SMK/MA peran situs Siap PPDB juga ada dalam penyelenggaraan Pengumuman UN sebab ada beberapa wilayah yang menjalin kerjasama dengan PPDB, untuk info Pengumuman akan disampaikan melalui situs resmi Siap-PPDB.com dan akan diteruskan melalui PPDB yang ada di kabupaten Kota cukup mudah kan anda bisa melihat mengumuman UN melalui situs tersebut meski tidak semua situs PPDB mengupload data Pengumuman.


4. Pengumuman Kelulusan Hasil UN Dinas Setempat.

Bagi anda yang tidak sabar untuk melihat pengumuman bisa langsung mengakses melalui situs resmi Dinas Setempat Kabupaten dan Kota anda selain itu untuk Kota biasanya sitsu Dinas Kepemudaan dan Olahraga turut ambil bagian dalam pengumuman UN, Sebut saja seperti jakarta Pengumuman UN dilakasanakan melalui situs resmi Dinas setempat dan beberapa kota lainnya untuk itu pastikan anda mengakses dinas setempat. Anda juga bisa melihat papan pengumuman di dinas setempat untuk mengetahui hasil UN.
Semua informasi Pengumuman yang paling cepat bersumber dari Kemdikbud, kemudian diteruskan melalui Dinas setempat dan PPDB selanjutnya barulah sekolah akan mengumumkan hasil tersebut kepada siswa langsung disekolah prosedur ini bisa anda ikuti dan lacak siapa tahu anda mengetahui lebih dahulu Penguuman hasil anda sebelum sekolah mengumuman jadi tidak penasaran lagi.

Untuk itu bagi anda yang ingin mengakses Pengumuman Hasil UN tentu harus memperhatikan beberapa hal yang sudah dijelaskan diatas, tujuan dari informasi ini kami berikan untuk anda agar dapat digunakan sebagai  mana mestinya sesuai ketentuan yang berlaku, terima kasih semoga anda lulus UN sesuai dengan yang diharapakan dengan nilai yang memuaskan amin.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk