Cara Pendaftaran Online PPDB

Siap-PPDB.com - Cara Pendaftaran Online PPDB - Mungkin kalian semua belum banyak mengetahui bagaimana tata cara Siap PPDB apa dan seperti apa Siap PPDB itu sebelumnya memang saya hanya membahas mengenai situs resmi SIAP PPDB saja tetapi akhir-akhir ini kami sering melakukan obrloan yang intensif diman kami harapkan peserta SIAP PPDB mengerti seperti apa seleksi ini untuk ketentuan lebih lanjut simak selengkapnya dibawah ini.

Siap  PPDB adalah salah satu portal Online SIAP PPDB Online, adalah sebuah sistem yang dirancang untuk melakukan otomasi seleksi penerimaan siswa baru (PSB), mulai dari proses pendaftaran, proses seleksi hingga pengumuman hasil seleksi, yang dilakukan secara online dan berbasis waktu nyata (realtime). Jika kita memahami arti dari Siap PPDB sendiri sudah pasti mengetahi maksud dan tujuannnya.

Sekilas bahwa kalau kita baca mengenai Siap PPDB adalah seleksi biasa untuk jenjang Pendidikan SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA Sederajat bahwa untuk Siap PPDB sendiri merupakan salah satu sistem seleksi berbasis undangan dimana baru kami ketahui bahwa Siap PPDB adalah salah satu sistem seleksi berbasis undangan bagi peserta yang menginginkan seleksi melalui Siap PPDB harus memiliki persyaratan direkomenasikan oleh sekolah.

Cara Pendaftaran Online Siap PPDB

Seperti contoh mereka yang dari sekolah dasar mendapatk rekomendasi untuk melanjutkan Sekolah menengah Pertama disalah satu sekolah tujuan, kemudian juga sama bagi peserta Sekolah Menengah Pertama yang mendapatkan rekomendasi menuju Sekolah Menengah Atas, terlebih Siap PPDB tidak dibuka untuk semua wilayah peserta harus memilih Kabupaten Kota mana yang membuka sistem PPDB ini.

Tahun ini ditargetkan ada ribuan peserta yang siap untuk mengikuti seleksi PPDB, tentu juga tidak terlepaskan peran sekolah dalam proses seleksi ini dimana peserta harus mendapatkan rekomendasi dari guru, wajar saja jika Siap PPDB dibuka hanya untuk sekolah Favorite disalah satu daerah kota maupun kabupaten untuk itu sebagai salah satu sistem seleksi berbasis undangan peserta harus mempersiapkan diri jika memang terbukti mendapatkan rekomendasi.

Sayangnya bagi peserta yang tidak mendapatkan rekomendasi dari guru atau sekolah tidak akan bisa ikut seleksi Siap PPDB selain itu setiap tahun Siap PPDB terus membuka untuk seleksi dan kuota peserta semua jenjang pendidikan entah itu seperti SD, SMP maupun SMA. Siap PPDB dibuka untuk beberapa kota dan kabupaten diseluruh Indonesia untuk lebih jelas simak beberapa daftar Siap PPDB Kab Kota se indonesia.

  1. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Bantul
  2. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Banyuwangi
  3. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Bekasi
  4. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Bengkulu
  5. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Blora
  6. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Bojonegoro
  7. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Cimahi
  8. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Denpasar
  9. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Depok
  10. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kabupaten Gresik
  11. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Indragiri
  12. Pendaftaran Online SIAP PPDB Provinsi DKI Jakarta
  13. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Jepara
  14. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Jombang
  15. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Bekasi
  16. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Bogor
  17. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Kediri
  18. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Klaten
  19. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Cirebon
  20. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Palangkaraya
  21. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Pasuruan
  22. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Sukabumi
  23. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Kotawaringin Barat
  24. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Kotawaringin Timur
  25. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Kutai Kartanegara
  26. Pendaftaran Online SIAP PPDB Koata Makassar
  27. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Malang
  28. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Malang
  29. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Metro
  30. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Mojokerto
  31. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Salatiga
  32. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Serdang Badagai
  33. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Situbondo
  34. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Sleman
  35. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Tuban
  36. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Yogyakarta 

Lanjut pada pembahasa kita kali ini kami akan memberikan beberapa tata cara Pendaftaran yang dimaksud sesuai dengan pilihan PPDB anda, sebagai contoh jika anda memilih Jakarta Siap PPDB harus dilaksanakan sesuai ketentuan kota Jakarta sebegai salah satu persiapan yang harus dilakukan untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk bisa mengikuti seleksi Siap PPDB dikota anda secara teknis pendaftaran dilaksanakan secara Online dengan ketentuan Pendaftaran sama seperti kebanyakan jalur PPDB umum hanya saja yang tidak kalah penting adalah peserta harus mendapatkan rekomendasi dari Pihak sekolah asal untuk mengikuti Pendaftaran dan seleksi dan berikut beberapa poin pendaftaran siap PPDB.


1. Buat Akun Siap PPDB.

Bagi peserta yang ingin mengikuti seleksi Siap PPDB tentu harus memiliki login masuk yang sudah dibuat secara Online untuk melalukan Login pada situs resmi Siap-PPDB.com kemudian mengikuti semua ketentuan Pendaftaran seperti memilih sekolah berdasarkan rekomendasi dari Sekolah anda untuk meneruskan ikuti petunjuk Pendaftarannya. Bagi yang sudah dibuatkan sekolah bisa menggunakan akun tersebut.


2. Pilih Wilayah Siap PPDB.

Bagi anda yang tinggal di kota atau kabupaten tertentu bisa mengikuti seleksi melalui pilihan wilayah yang ada pada situs PPDB setiap tahun semua PPDB yang ada di Kabupaten Kota membuka pendaftaran baru agar bisa mengikuti seleksi anda harus membuka dan melakukan proses pendaftaran secara Online dan memilih wilayah PPDB hanya saja bagi wilayah atau Kabupaten Kota yang tidak terdaftar pada Siap PPDB tidak bisa anda ikuti.


3. Peserta Siap PPDB Hanya Undangan Saja.

Sampai saat ini Siap PPDB hanya membuka untuk sekolah dominan undangan saja memang meski bisa melakukan seleksi melalui jalur diluar dari Undangan tetapi prioritas PPDB adalah mereka yang mendapatkan rekomendasi sekolah lah yang bisa melakukan pendaftaran untuk yang tidak mendapatkan rekomendasi tentu harus mengikuti jalur seleksi lainnya.


4. Jenjang Pendidikan Seleksi PPDB Online.

Jenjang Pendidikan yang bisa diikuti semua Pendidikan sekolah Dasar tetapi yang menjadi prioritas adalah sekolah Menengah Pertama sederajat seperti SMP/MTS kemudian untuk jenjang Sekolah Menengah Atas meliputi SMA/SMK/MA Sederajat untuk bisa mengikuti seleksi Siap PPDB hendaknya siswa berkordinasi melalui sekolah.


5. Khusus Wilayah Peserta Siap PPDB 

Bagi anda yang ingin mengikuti selekesi Siap PPDB harus mengecek pada situs yang sama apakah wilayah anda masuk dalam wilayah Peserta Siap PPDB tahun ini atau tidak jika tidak sangat disayangkan Siap PPDB hanya diperuntukan untuk wilayah yang terdaftar dalam seleksi Siap PPDB baik itu Kabupaten atau Kota yang ada silahkan cek terlebih dahulu melalui situs remsi Siap-PPDB.com.


6. Pendaftaran Siap PPDB dilaksanakan Online.

Untuk Pendaftaran dilaksanakan melalui online pada situs Siap PPDB yang ada diwilayah anda baik Kota Maupun kabupaten hendaknya dalam melakukan Pendaftaran harus berpatokan pada situs resmi Siap-PPDB.com kemudian Sekolah asal, selanjutnya mendaftar melalui online dan bisa melalui operator sekolah tujuan untuk menanyakan informasi Pendaftaran yang ada.

Dari beberapa informasi mengenai Pendaftaran Siap PPDB atas maka dapat disimpulkan ada beberapa cara mudah untuk bisa melakukan pendaftaran seperti yang kita ketahui sekurang-kurangnya 6 poin penting untuk dapat mengikuti semua ketentuan pendaftaran hanya saja yang paling penting adalah memenuhi semua ketentuan Pendaftaran serta mengikuti Cara Pendaftaran, semoga bisa bermanfaat terima kasih selamat mencoba.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk