Pendaftaran Online PMDK Politeknik Negeri

PMDK.Politeknik.go.id - Pendaftaran Online PMDK Politeknik Negeri - Penelusuran Minat dan Kemapuan Politeknik Negeri Se-Indonesia atau disingkat PMDK PN merupakan seleksi undangan diperuntukan untuk mereka agar bisa melanjutkan ke perguruan tinggi negeri bisa dibilang ini merupakan SNMPTnya khusus Politeknik Negeri.

Beberapa ketentuan seperti anda harus memiliki prestasi dibidang akademik dan pendaftaran yang akan dilakukan secara online melalui situs resmi untuk beberapa kampus yang ada dalam penerimaan dan pendaftaran ada beberapa ketentuan yang bisa anda ikuti, untuk seleksi akan dilaksanakan secara online prosedur pendaftaran untuk jalur ini tidak bisa dilakukan oleh siswa langsung dengan kata lain siswa harus mendapatkan rekomendasi dari sekolah asal agar bisa mengikuti seleksi.

Berbeda dengan jalur tertulis PMDK PN memprioritaskan bagi mereka yang memili prestasi akademik selama sekolah tujuannya bisa melanjutkan ke perguruan tinggi dengan jalur penelusuran minat bakat sesai dimiki siswa untuk pendaftaran dapat dirincikan secara jelas melalui situs yang sama,  seperti biasa admin akan menguraikan beberapa ketentuan yang bisa anda gunakan sebagai pedoman pendaftaran terutama untuk calon peserta dan pihak sekolah.


Secara umum pendaftaran untuk Pencarian Minat dan bakat politeknik negeri se Indonesia ini memiliki beberapa ketentuan pendaftaran seperti dilakukan oleh pihak sekolah karena siswa yang meningkuti jalur ini harus mendapatkan rekomendasi sekolah selanjutnya jika pihak sekolah yang diwakili atau kepala sekolah langsung mengisi beberapa data rapot kemudian divefikasi barulah siswa yang bersangkutan bisa mendaftar secara online jika tidak anda tidak akan bisa melakukan pendaftaran.

Sebelum kita melanjutkan pemabahasan pada kali ini untuk anda yang berminat mengambil kuliah di Politeknik Negeri sebaikanya membaca daftar PN dibawah ini mulai dari sabang sampai dengan merauke tersebar luas ada sekitar 43 Peliteknik Negeri yang ada di Indonesia untuk lebih jelas silahkan lihat dan intip mengenai pendaftaran secara online dan daftarnya sesuai dengan kota dan kabupaten yang ada di indonesia.


Daftar Politeknik Negeri Se Indonesia.
  1. Pendaftaran PMDK Politekni Manufaktur Negeri Bandung
  2. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Jakarta
  3. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Medan
  4. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Semarang
  5. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Sriwijaya
  6. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Lampung
  7. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Ambon
  8. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Padang
  9. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Bali
  10. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Pontianak
  11. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Ujung Pandang
  12. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Manado
  13. Pendaftaran PMDK Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya
  14. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Banjarmasik
  15. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Lhokseumawe
  16. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Kupang
  17. Pendaftaran PMDK Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
  18. Pendaftaran PMDK Politkenik Negeri Jember
  19. Pendaftaran PMDK Politeknik Pertanian Negeri Pangkejene dan Kepulauan
  20. Pendaftaran PMDK Politeknik Pertanian Negeri Kupang
  21. Pendaftaran PMDK Politeknik Perikanan Negeri Tual
  22. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Malang
  23. Pendaftaran PMDK Politeknik Pertanian Negeri Samarinda
  24. Pendaftaran PMDK Politeknik Pertanian Negeri Payakumbah
  25. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Samarinda
  26. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Media Kreatif
  27. Pendaftaran PMDK Politeknik Manufaktur Bangka Belitung
  28. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Batam
  29. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Bengkalis
  30. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Balikpapan
  31. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Madura
  32. Pendaftaran PMDK Politeknik Maritim Negeri Indonesia
  33. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Banyuwangi
  34. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Madiun
  35. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri FakFak
  36. Pendaftaran PMDK Politkenik Negeri Sambas
  37. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Tanah Laut
  38. Pendaftaran PMDK Politkenik Negeri Cilacap
  39. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Ketapang
  40. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Nusa Utara
  41. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Indramayu
  42. Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Subang,

Apakah anda berminat untuk mengikuti seleksi, admin akan menguraikan secara rinci dan jelas seputar pendaftaran secara online, ada beberapa ketentuan yang bisa anda ikuti semua berkas dan pendaftaran melalui online langsung saja kita simak beberapa ketentuan yang berlaku apa saja dan seperti apa proses pendaftaran secara online, secara umum pendaftaran harus dilakukan oleh pihak sekolah selanjutnya barulah siswa yang bersangkutan untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


1. Siswa pendaftar harus di rekomendasikan terlebih dahulu oleh pihak sekolah 

Sebagai salah satu persyaratan dan prioritas utama untuk mendaftarkan diri, siswa yang bersangkutan harus terlebih dahulu direkomendasikan dari sekolah kemudian pihak sekolah yang berhak mendaftarkan, selanjutnya melalui situs pendaftaran online pmdk.politeknik.or.id pihak sekolah mengupload semua berkas pendaftaran mulai dari nilai rapot setelah semua proses sudah dilaksanakan dengan benar barulah siswa tersubut bisa mendaftar secara online. Silahkan menggunakan login sekolah.


2. Siswa pendaftar melakukan pengisian data

Nah jika anda sudah mendapatkan rekomendasi dengan ditandai menerima login dari pihak sekolah selanjutnya bisa mendaftarkan diri melalui pmdk.politeknik.or.id kemudian isi semua berkas pendaftaran yang tersedia, bisa dilakukan oleh siswa/i yang bersangkutan langsung mulai dari data diri sampai dengan selesai sebelum mengirim berkas yang telah diisi anda harus memastikan apakah semua berkas sudah benar atau belum cek terlebih dahulu. Silahkan menggunakan login siswa/i.

Ada dua login yang bisa digunakan yaitu login sekolah dan login siswa, sebelum mendaftar baik sekolah maupun siswa harus membaca beberapa ketentuan yang berlaku mulai persayaratan sampai dengan ketentuan lainnya ada baiknya simak selengkapnya dibawah ini seputar pendaftaran secara online untuk melakukan harus memenuhi beberapa kriteria pendaftaran seperti dibawah ini secara rinci dan jelas simak selengkapnya.


Persyaratan Umum Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri Se Indonesia.
  • PMDK-PN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya.
  • Sekolah yang berhak mengikutsertakan siswanya dalam PMDK-PN adalah sekolah yang mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN).
  • Siswa pelamar wajib membaca ketentuan yang berlaku pada masing-masing PTN di laman PTN yang dipilih.

Selain ketentuan umum diatas  ada beberapa ketentuan khusus yang bisa anda ikuti dibawah ini secara rinci dan jelas mengenai beberapa sistem pendaftaran secara online untuk lebih rinci admin akan menguraikan dibawah ini melalui situs yang sama pihak sekolah juga harus membaca beberapa ketentuan seperti berikut ini Sekolah yang siswanya berhak mengikuti PMDK-PN adalah beberapa poin dibawah juga akan diuraikan untuk persyaratan siswa secara rinci.


Persyaratan Khusus PMDK PN Untuk Sekolah.
  • SMA/SMK/MA/MAK negeri maupun swasta, termasuk sekolah RI di luar negeri.
  • Terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional (UN).

Untuk pelamar siswa harus memenuhi beberapa persyaratan seperti yang telah dijelaskan diatas tetapi bagi siswa yang bersangkun wajib memenuhi beberapa ketentuan yang akan diberikan untuk melakukan pendaftaran secara online, yaitu salah satu dari ketentuan wajib tersebut adalah mendapatkan rekomendasi pihak sekolah melalui penerimaan berikut ini silahkan baca untuk siswa secara rinci berikut informasinya.



Persyaratan Khusus PMDK PN Untuk Siswa.
  • Siswa SMA/SMK/MA/MAK kelas terakhir yang mengikuti UN pada tahun ini.
  • Memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
  • Memperoleh rekomendasi dari Kepala Sekolah
  • Memiliki prestasi akademik di sekolah pada semua semester
  • Lulus dari Ujian Nasional dan Satuan Pendidikan, lulus PMDK-PN, sehat jasmani dan rohani, dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing Politeknik penerima.
Melalui beberapa ketentuan diatas maka dapat ditarik sebuah kesimpulan mengenai pendaftaran PMDK PN untuk bisa melakukan pendaftaran harus direkomendasi pihak sekolah, jika berminat silahkan penuhi beberapa persyaratan pendaftaran yang ada di atas, untuk informasi jadwal berikut ini admin berikan beberapa ketentuan yang telah dijelaskan secara rinci mengenai PMDK PN melalui situs yang sama berikut informasinya.

Semoga informasi yang telah dijelaskan diatas dapat memberikan manfaat jangan lupa untuk terus update pendaftaran seputar PMDK PN lainnya hanya disini, tidak lupa seperti biasa semoga lulus seleksi PMDK PN seusai dengan yang dihrapkan tentunya murni, terima kasih harap berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Politeknik Negeri Indonesia, informasi resmi dapat anda lihat melalui situs Politeknik.or.id.


Demikianlah semoga apa yang telah admin bagikan dapat bermanfaat jangan lupa untuk memberikan masuk terhadap semua informasi yang telah diterbikan untuk mengakses pendaftaran pastikan semua yang telah anda baca bisa diikuti sesuai petunjuk yang telah ditetapkan untuk keterangan lebih lanjut bisa melalui situs resmi yang ada, jika tidak bisa diakses berarti situs mengalami gangguan usahakan untuk sabar menunggu terima kasih.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk