Pendaftaran Online STTPLN

STTPLN.ac.id - Pendaftaran Online STTPLNSekolah Tinggi Teknik PLN Jakarta memiliki moto berkualitas, unggul dan terpercaya, adalah salah satu sekolah tinggi kedinasan yang ditujukan kepada BUMN PLN melalui STTPLN diharapkan dapat menyaring lulusan agar bisa diperkerjakan sebagai karyawan tetap ketika lulus nanti di perusahan PT PLN (Persero).

Ada banyak lembaga ataupun BUMN yang mendidik dan menyekolahkan mahasiswa untuk langsung bekerja, salah satu adalah STTPLN yang merupakan salah satu sekolah tinggi kedinasan dengan kata lain selain pembiayaan sekolah akan ditanggung setelah lulus bagi alumni STTPLN akan langsung diperkerjakan sebagai karyawan perusahaan PLN.

Untuk mendaftar STTPLN ini tidak bisa langsung daftar mengingat STTPLN memberikan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta yang akan ikut seleksi secara terbuka melalui kampus inilah ada beberapa hal yang harus dipenuhi untuk melakukan pendaftaran diantaranya adalah persyaratan seperti yang terlampir dibawah ini simak selengkapnya. Calon Mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi, diwajibkan melakukan registrasi dengan persyaratan sebagai berikut :




Persyaratan Pendaftaran STTPLN

Membayar Biaya-biaya :
  1. Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP).
  2. Biaya Pokok Pendidikan (BPP).
  3. Biaya kemahasiswaan dan Asuransi.
  4. Biaya Tes Narkoba.
  5. Biaya SKS.
  6. Biaya Orientasi Pendidikan (Study).
  7. Biaya jaket Almamater.
Menyerahkan Dokumen Pendukung :
  1. Foto Copy Ijazah/STTB dilegalisir dengan tanda tangan asli dari sekolah = 1 Lembar.
  2. Foto Copy Nilai UAN atau Transkrip Nilai = 1 Lembar.
  3. Foto Copy Akte Kelahiran = 1 Lembar.
  4. Foto Copy KATP/Kartu Pelajar = 1 Lembar.
  5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) = 1 Lembar
Bagi kalian yang ingin mengikuti seleksi STTPLN tidak begitu sulit karena mengingat ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi, itupun tidak begitu sulit setelah calon peserta sudah setuju dan memenuhi persyaratan barulah bisa melakukan seleksi untuk pendaftaran akan dilaksanakan dalam beberapa tahapan diantaranya ada empat gelombang, nah tinggal anda simak saja mengingat dari beberapa gelombang yang ada dibuka melalui masing-masing kota.

Jika anda berada dikota yang berbeda seperti sumatra selatan ataupun lainnya bisa mengikuti seleksi melalui jalur kota tersebut, STTPLN membuka jalur masuk dari beberapa kota yang ada di Indonesia untuk itu simak juga beberapa informasi mengenai Kota tempat seleksi berdasarkan jalur dan gelombang seleksi yang dibuat oleh pihak kampus selengkapnya dibawah ini.

Lokasi Ujian STTPLN.

Gelombang 1 :
  • Jakarta
  • Medan
  • Makassar
  • Pelembang
  • Yogyakarta
  • Surabaya
  • Lampung
  • Padang
  • Semarang
Gelombang 2 :
  • Jakarta
  • Medan
  • Makassar
  • Pelembang
  • Yogyakarta
  • Surabaya
  • Lampung
  • Padang
  • Semarang
  • Papua (Online)
  • Ambon (Online)

Gelombang 3 :
  • Jakarta

Gelombang 4 :
  • Jakarta 
Selain dari pada informasi yang telah disebutkan STTPLN membuka beberapa jurusan diantaranya adalah teknik elektro, teknik sipil dan teknik mesin terdiri dari S1 dan D3, bagi mereka yang ingin ikut seleksi tetapi sudah kuliah sebelumnya dikampus lain bisa ikut seleksi dengan melampirkan beberapa nilai dari kampus seperti min D3 semester 3 dan S1 minimal semester 5 dengan catatan dari jurusan yang sama.

Pada kesempatan kali ini admin akan membahas secara lengkap mengenai pendaftaran secara online STTPLN yang akan dilaksanakan bertahap dan tersebar luas seluruh Indonesia melalui kota dalam beberapa tahapan seleksi untuk itu mari kita simak beberapa informasi mengenai pendaftaran secara online kampus STTPLN dibawah ini.

Calon mahasiswa, harus sudah memiliki email. Kalau belum, sementara menggunakan account teman juga bisa. Kalau tidak, masih tetap bisa mendaftar tetapi seluruh informasi dan komunikasi dilayani melalui pengumuman ditempel di kampus STTPLN di Menara PLN, Jl. Lingkar Luar Barat, Duri Kosambi Jakarta Barat. 

  1. Biaya pendaftaran ONLINE dibayar ke Bank Mandiri sebesar Rp.300.000,-, hanya dapat di bayar melaluli Bank Mandiri. Tidak dapat Dibayakan melalui atm bersama.
  2. Pendaftaran Online dilaksanakan melalui situs resmi pmb.sttpln.ac.id kemudian isi formulir pendaftaran sesuai dengan data diri anda jangan sampai salah ya.
  3.  Kemudian untuk melanjutkan Next Setup atau melanjutkan pendaftaran ikuti semua proses sampai dengan selesai.
  4. Jika semua sudah terisi anda harus terus melanjutkan sampai proses terakhir langkah selanjutnya adalah akun yang sudah dibuat gunakan untuk login melalui pmb.sttpln.ac.id/daftar masuk.
  5. Maka Kartu dan data diri anda bisa anda lihat melalui portal tersebut, jika semua sudah benar maka anda wajib mencetak kartu peserta proses pendaftaran online STTPLN selesai.

Tahap selanjutnya adalah mengikuti seleksi yang akan dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan oleh pihak kampus STTPLN kemudian ikuti tempat seleksi yang tersedia di sembilan kota besar yang ada di Indonesia untuk yang belum mengetahui Ikuti semua tes dan prosedur pendaftaran selesai, maka ikut seleski yang akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal, untuk informasi pengumuman akan dilakukan melalui situs resmi www.sttpln.ac.id dan www.pln.co.id, demikianlah informasi mengenai pendaftaran secara online untuk kampus STTPLN semoga bisa memberikan manfaat terutama bagi peserta yang mengikuti seleksi tahun ini.

Admin doakan semoga lulus STTPLN tahun ini sesuai dengan yang diharapakan main, harap berhati-hati karena banyak penipuan yang terjadi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan STTPLN untuk menipu atau modus serupa menawarkan sejumlah uang untuk bisa lulus STTPLN, ketahuilah semua itu tidak benar alias penipuan, STTPLN melakukan seleksi Mahasiswa baru dengan sistem tes murni tanpa sogok menyogok. Terima kasih. Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan seputar PTN dan Perguruan Tinggi Kedinasan Lainnya.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk