Tata Cara Pendaftaran Polisi-Polri

Polisi - Tata Cara Pendaftaran Polisi-Polri - Seperti biasa kita akan membahas mengenai pendaftaran dan penerimaan secara online khusus kampus secara umum pendaftaran dilaksanakan melalui beberapa tahapan seperti yang kita ketehui bahwa penerimaan akan dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

Dalam beberapa kesempatan kita sudah membahas mengenai penerimaan Polisi dan Pendaftaranya saat ini kita akan kembali menjelasakan apa saja yang harus dipersiapakan untuk bisa mengikuti seleksi Polisi dan bagimana cara untuk mengikuti semua seleksi kepolisian, untuk itu kita akan membahasanya secara rinci disini sesuai dengan judulnya.

Penerimaan Polisi saat ini tengah diramaikan hal ini dirasa memang menjadi sebuah alasan yang masuk akan untuk bisa menjadi anggota polisi, pasalnya semua peserta yang ada bisa mengikuti pendaftaran ini termasuk lulusan SMA/SMK/MA sederajat sesuai ketentuan yang berlaku. Apalagi anda baru lulus dan bingung ingin kerja apa,  mungkin saran admin bisa coba ikut seleksi masuk kepolisian yang bisa diikuti secara online.
Pendaftaran Polisi


Memang tidak sepenuhnya pendaftaran Polisi saat ini dilaksanakan secara online karena untuk pengisian formulir pendaftaran Polisi saja yang dilaksanakan secara online, untuk proses lanjutan dilakukan secara manual atau anda bisa membawa semua berkas yang dibutuhkan untuk mengikuti seleksi masuk, mulai dari persyaratan pendaftaran Polisi sampai bukti pendaftaran Online.

Peluang untuk bekerja sebagai anggota polisi terbuka untuk setiap orang tidak terkecuali anda yang bisa mengikuti semua bentuk seleksi yang ada, selain itu penerimaan ini disesuaikan dengan segala ketentuan yang ada pada proses penerimaan dalam waktu yang sudah ditentukan pendaftaran memang sudah dimulai dan dilaksanakan, sebenarnya apa saja yang harus dilakukan untuk mendaftar menjadi seorang Polisi.

Pendaftaran yang dilaksanakan akan dibagi dalam beberapa tahapan mulai dari pengisian formulir, cetak sampai dengan penyerahan berkas dan verifikasi yang akan dilaksanakan baik itu secara Online maupun manual hal itu bertujuan agar dapat lebih memberikan kemudahan bagi peserta yang ingin mengikuti pendaftaran disini kami membagi tahapan itu dalam dua online dan manual untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


1. Pendaftaran Online Polisi

Dilasanakan dalam beberapa proses melalui situs resmi anda bisa melakukan pendaftaran sesuai jenjang pendidikan baik itu jenjang pendidikan SMA/SMK/MA sederajat atau diploma serta sarjanana untuk pendaftaran online dibagi dalam beberapa  jenis dinataranya adalah AKPOL melalui link http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/1 kemudian ada juga Bintara untuk lulusan SMA melalui link http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/3 selanjutnya ada juga Bintara KPP melalui link http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/2 dan yang terakhir adalah pendaftaran online tamtama yang dilaksanakan melalui link berikut http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/4.


2. Pengisian Formulir Pendaftaran Online Polisi.

Melalui Pengisian ini diharapkan peserta melakukan proses pendaftaran dengan benar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku atau anda bisa menayakan proses pendaftaran atau pengisian formulir pada operator pendaftaran dikantor polisi terdekat, atau jika tidak ingin ribet anda bisa membaca tutorial Cara Pengisian Formulir Pendaftaran Online Polisi.


3. Cetak Bukti Pendaftaran Online Polis.

Setelah mengisi jangan lupa untuk download dan cetak kartu bukti pendaftaran yang ada pada situs resmi untuk proses pendaftaran selanjutnya selain itu anda bisa mengingat user dan password pendaftaran untuk kembali login jika dibutuhkan karena untuk bisa mengikuti semua pendaftaran dan penerimaan yang dimaksud anda harus melengkapi semua berkas termasuk bukti pendaftaran.


4.  Melengkapi Persyaratan Pendaftaran Polisi.

Untuk tahap ini anda harus melengkapi persyaratan sekaligus dengan bukti pendaftaran yang sudah dicetak nantinya semua berkas yang telah tercetak dan lengkap akan diproses melalui tahap selanjutnya jika anda terbukti tidak memenuhi persyaratan pendaftaran dipastikan anda tidak bisa mengikuti seleksi masuk untuk penerimaan Polri nantinya berkas yang sudah dilengkapi akan diserahkan ke kantor polisi tempat mendaftar.


5. Penyerahan Berkas Melalui Kantor Polisi.

Telah diterangkan bahwa proses pendaftaran ini akan dilanjutkan tanpa proses online seperti kita ketahui bahwa semua berkas yang sudah disusun rapi dan dibalut dengan map sesuai ketentuan berlaku biasnya untuk ketentuan tertera pada papan pengumuman kantor polisi anda bisa menyerahkan semua berkas untuk diproses menyelesaikan proses pendaftaran.


6. Verifikasi Berkas Pendaftaran Polisi.

Nantinya berkas akan diverifikasi atau cek ulang oleh panitia dengan ditandai cek tinggi badan dan berat proses ini tidak bisa diwakilkan anda harus datang sendiri dan menyerahkan berkas serta menunggu verifikasi, jika ada yang kurang maka berkas akan dikembalikan untuk dilengkapi tetapi jika semua berkas anda dinyatakan lulus verifikasi akan bisa melanjutkan melalui proses berikutnya.


7. Bukti Pendaftaran Telah Selesai ditandai Kartu Tes.

Semua berkas yang sudah dirasa memenuhi persyaratan baik secara online maupun offline dan lulus verifikasi sudah dipastikan anda menyelesaikan proses pendaftaran nantinya finalisasi akan selesai pada saat mendapatkan kartu tes untuk digunakan dalam seleksi lanjutan sampai pada proses ini semua langkah pendaftaran dirasa sudah cukup dan selesai tinggal mengikuti tahap tes.


Cukup mudah bukan untuk bisa melakukan pendaftaran polisi anta tinggal mengikuti semua proses pendaftaran dan panduan yang ada pada situs ini sekedar mengingatkan bahwa pendaftaran dilaksanakan hanya pada situs resmi penerimaan.polri.go.id selain dari situs tersebut tidak dibenarkan jika anda proses pendaftaran yang sedang berlangsung.

Informasi yang kami berikan hanya bersifat membantu anda dalam proses pendaftaran sampai selesai tujuan agar bisa mempermudahkan anda dalam proses pendaftaran polisi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, demikianlah informasi mengenai pendaftaran semoga bisa bermanfaat jangan lupa untuk terus update semua proses pendaftaran lainnya secara lengkap hanya disini, hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia seleksi kepolisian atau calo pendaftaran selamat mencoba.


Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk