Pendaftaran PKN STAN Online Terbaru

PKNSTAN.ac.id - Pendaftaran PKN STAN Online Terbaru - Resmi dibuka pendaftaran khusus STAN pada bulan ini, sudah dijelaskan sebelumnya pendaftaran untuk PKN STAN sudah resmi dibuka. STAN resmi berubah nama menjadi PKN STAB perubahan terjadi dari sekolah tinggi ke Politeknik Keuangan.

Seperti tahun sebelumnya pada kesempatan berbahagia ini kita akan coba menjelaskan tata cara pendaftaran STAN yang bisa anda ikuti untuk itu bagi yang berminat mengikuti seleksi STAN tahun ini dapat membaca dengan jelas ketentuan yang ada pada situs resmi jika memang dirasa belum cukup anda bisa mengikuti semua petunjuk pendaftaran yang ada pada situs ini, guna menjelasakan secara rinci apa dan bagimana serta seperti apa pendaftaran PKN STAN tahun ini.

Pembukaan Pendaftaran PKN STAN sudah resmi dibuka, jadi bagi anda calon peserta yang lulus atau akan lulus tahun ini pada jenjang pendidikan semua sekolah menengah atas sederajat bisa mengikuti seleksi masuk PKN STAN, sebenanya apa keuntungan mengikuti seleksi STAN dengan kampus lain. Sering kali menjadi pertanyaan besar untuk yang belum mengetahui apa hebatnya PKN STAN dibandingkan dengan Politeknik lainnya.

Pendaftaran PKN STAN


Secara umum PKN STAN merupakan salah satu politeknik keuangan berbasis kedinasan dengan kata lain siapapun yang mampu dan dinyatakan lulus seleksi kampus ini dipastikan anda kuliah gratis selain itu setelah nanti lulus akan langsung bekerja dibawah naungan kementarian keuangan dan perpajakan negara menajdi seorang calon pegawai negeri sipil.

Enak kan sudah kuliah gratis tamat kuliah langsung bekerja jadi CPNS lagi siapa yang tidak mau, nah bagi anda yang benar-benar berminat harus melihat dan memperhatikan persyaratan pendaftaran karena ini merupakan kewajiban bagi seorang calon peserta agar bisa mendaftar, pada postingan kali ini Populer Web juga membatas sampai pendaftaran saja untuk itu sebagai langkah awal mari kita lihat apa saja yang harus dipersiapakan agar bisa mendaftar STAN dan melengkapi semua persyaratan yang ada.


Persyaratan Pendaftaran PKN STAN.

  1. Lulusan (tahun 2015 dan sebelumnya) atau calon lulusan (tahun ini) semua sekolah menengah atas atau yang sederajat.
  2. Persyaratan nilai (bukan hasil pembulatan) bagi pendaftara untuk lulusan tahun 2015 dan sebelumnya memiliki nilai rata-rata rapot untuk komponen pengetahuan pada 5 semester (Semester Gasal atau Genap untuk kelas X dan XI serta semester gasal kelas XII) tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00 atau 2,80 dengan skala 4,00 dengan ketentuan pada saat pendaftaran ulang yang bersangkutan telah ditanyakan lulus dengan ketentuan pada saat pendaftaran ulang yang bersangkutan telah dinyatakan lulus dan memilki rata-rata ujian tulis pada ijasah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00.
  3. Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam rapot atau ijasah tidak lebih dari 20 tahun pada tanggal yang sudah ditetapkan.
  4. Berbadan sehat dan bebas dari napza (Narkoba, Psikotropika, dan zat adiktif lainnya).
  5. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti pendidikan.
  6. Menyetor biaya pendaftaran ujian saringan masuk (USM) sebesar Rp. 250.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) dan biaya yang dikeluarkan akibat trensaksi pembayaran tersebut ditanggung oleh pendaftar.
  7.  Khusus peserta yang ingin mengikuti pendaftaran khusus program studi kepabeanan dan cukai ditambahkan syarat sebagai berikut : Persyaratan Tambahan Khusus Program Studi Kepabeanan dan Cukai, Program Studi D1 Laki-laki tinggi badan minimal 165 cm, Perempuan tinggi badan minimal 155 cm, Program Studi D3 Berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan minimal 165 cm, Tidak cacat badan, tidak buta warna, Untuk penguna kacamata/lensa kontak minus rabun jauh atau rabun dekat atau silinder dapat diberikan toleransi maksimal sampai ukuran 2 diopri.

Nah sudah jelas bukan apa saja persyaratan yang harus dipenuhi, ada pertanyaan dari taman-teman peserta bagaimana jika ada salah satu dari persyaratan diatas tidak ada pada anda, ya tentu sebutan ini tidak memenuhi persyaratan untuk mendaftar PKN STAN, tahap selanjutnya yang harus diperhatikan adalah sebagai peserta dan memenuhi persyaratan hendaknya melakukan pendaftaran dengan mengikuti beberapa langkah dibawah ini secara jelas anda bisa lihat pada gambar dibawah ini tata cara pendaftaran PKN STAN.


Tata Cara Pendaftaran USM PKN STAN


Alur Pendaftaran PKN STAN

  1. Peserta melakukan registrasi pendaftaran melalui situs resmi panselnas.id dengan melengkapi NIK + No KK.
  2. Peserta akan menerima email dari Panselnas berisi Password untuk login ke situs pendaftaran berikutnya di panselnas.id.
  3. Login melalui situs resmi pknstan.ac.id dengan menggunakan NIK dan Password yang telah didapat.
  4. Mengeisi semua data secara lengkap pada formulir dengan teliti, pastikan data yang sudah diisi benar.
  5. Cek kembali data yang sudah diisi apakah ada kesalahan atau tidak jika sudah yakin anda bisa "Kunci Data".
  6. Setelah data dikunci anda bisa cetak BPO nantinya hasil cetakan BPO digunakan untuk pembayaran jangan sampai hilang.
  7. Tahap pendaftaran selanjutnya adalah membayar uang pendaftaran dengan membawa Cetak BPO menggunakan kode MVA pada BPO anda bayar melalui Bank Mandiri anda bisa membayar melalui Teler, Atm atau Internet Bangkin.

Ini merupakan tahap lanjukan yang harus dilakukan untuk bisa meneruskan proses pendaftaran dan verifikasi berkas serta pengambilan BPU yang ada dan sekaligus memastikan tempat lokasi tertulis ataupun alamat verifikasi dan Pembambilan BPU untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.

Setelah melakukan proses pendaftaran tahap selanjutnya adalah menunggu pengumuman verifikasi pendaftaran yang akan diumumkan melalui BKD daerah tempat anda mendaftar secara keseluruhan wilayah tempat untuk cek pengumuman verifikasi berkas dibagi dalam beberapa wilayah yang tersebar diseluruh Indonesia mulai sabang sampai merauke untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


Lokasi diatas merupakan salah satu lokasi verifikasi berkas yang ada diseluruh kota atau daerah pendaftaran beserta alamat, serta pengambilan BPU dengan kata lain jika anda sudah verifikasi berkas dan mengambil BPU anda dapat mengikuti tes tertuli sebagai tambahan kami informasikan lokasi ujian tertulis.

Informasi yang telah anda baca diatas dapat diakses dan diundah melalui situs resmi pknstan.ac.id secara online, selain itu jika anda terbukti tidak memenuhi segala ketentuan yang ada maka dianggap gugur dalam tes, nah untuk pengumuman ataupun info tambahan lainnya sama dapat diakses melalui situs resmi pknstan.ac.id hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia seleksi PKN STAN.

Harap membaca dengan teliti semua kebijakan syarat maupun ketentuan pembayaran panitia tidak pernah meminta sejumlah uang untuk kelulusan atau tidak membenarkan bentuk KKN dalam segi apapun PKN STAN dilaksanakan secara terbuka, transparan dan bersih siapa yang mampu lulus seleksi dipastikan lulus PKN STAN murni terima kasih salam sukses untuk kita semua selamat berjuang peserta PKN STAN.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk