Pendaftaran Online Polisi SIPSS

Penerimaan.Polri.go.id - Pendaftaran Online Polisi SIPSS - melalui pendaftaran bulan Ini Pendaftaran khusus SIPSS Sarjana khusus Pendaftaran lengkap Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana simak Pendaftaran SIPSS Polisi, hai teman-teman rasanya udah lama ya Admin tidak memposting beberapa informasi pendaftaran, nah seperti biasa kita akan update semua pendaftaran yang ada mulai dari awal sampai dengan selesai.

Pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai pendaftaran Polisi khusu untuk SIPSS sebelumnya memang kita sudah membahasnya tetapi kita akan kembali mengikuti semua proses pendaftaran terbaru bisa diikuti secara umum SIPSS merupakan sekolah perwira karir jenjang lulusan sarjana bagi yang ingin mengikuti SIPSS Polisi harus membaca beberapa ketentuan pendaftaran.

Selain itu untuk bisa mengikuti semua proses pendaftaran yang anda sebagai salah satu peserta harus mengikuti semua prosedur pendaftaran yang ada mulai dari persyaratan serta mekanisme pendaftaran, jika melihat dari info tahun lalu cara pendaftaran tidak begitu berbeda dari mulai segi formulir pendaftaran sampai dengan lainnya sebelum melakukan pendaftaran melalui kantor polisi dikota atau kabupaten anda, tidak kalah penting yaitu melakukan pendaftaran secara online.



Nantinya setiap peserta yang ingin mengikuti pendaftaran ini harus turut serta dalam pengisian formulir pendaftaran memang saat ini penerimaan polisi dilakukan secara online selanjutnya tahapan lainnya akan kembali dibahas tetapi pada kesempatan kali ini kita akan berfokus pada pembahasan pendaftaran online SIPSS sesuai ketentuan Pendaftaran yang ditetapkan oleh polri.

Tujuan dari pembahasan kali ini adalah untuk mengutip bagaimana cara pendaftaran Polisi Online SIPSS seperti yang dilaksanakan melalui situs resmi nah tahap awal pendaftaran adalah anda harus mendatangi kantor polisi tempat tujuan setelah itu barulah anda menyakan info pendaftaran jika sudah segera akses situs pendaftaran Online Polisi SIPSS di Penerimaan.Polri.go.id kemudian pilih rekrutmen SIPSS nantinya anda akan melihat apakah sudah dibuka atau belum untuk pendaftaran SIPSS jika sudah berarti anda bisa lansung mengisi data seperti.


1. Pilih Asal Polda dan Pol Res/Ta/Bes

Anda bisa memilih Asal Polda atau Polres atau Polrsta, Poltabes, yang ada ditempat domisili anda, jangan lupa isi sesuai data diri seperti KTP atau tanda pengenal yang akan digunakan dalam proses pendaftaran SIPSS, jika sudah selesai anda bisa mengikuti prosedur pendaftaran lanjutan dengan mengisi data diri lainnya.


2. Isi Data Identitas Diri

Pastikan data diri anda terisi dengan benar dan lengkap sesuai pada gambar jangan sampai dikosongkan, tentunya data yang anda isi harus sesuai dengan identitas yang akan digunakan, seperti Nama, Tinggi dan beberapa data lainnya seperti pada gambar, jika semua sudah terisi dengan benar jangan lupa untuk memeriksa dan melanjutkan pengisian data lainnya.




3. Isi Latar Belakang Pendidikan dan Sumber Rekrutmen


Maksud dari pengisian data ini adalah ini merupakan riwayat atau latar belakang pendidikan anda dan sumber rekrutmen yang anda pilih jika berminat SIPSS pilih sumber ini, selain itu anda harus lulusan sarjana sesuai dengan ketentuan sarjana yang ada karena tidak semua sarjana bisa mengikuti SIPSS terlebih diluar dari lulusan sarjana pada rekrutmen sumber sarjana tidak diizinkan.


4. Isi Data Orang Tua



Tahap Selanjutnya adalah mengisi formulir yang berisi data orang tua ada sedikit perbedaan dalam proses pendaftaran jika anda masih memiliki orang tua tentu harus mengisi orang tua atau wali anda selanjutnya isi sesuai dengan data diri orang tua anda baik itu Ibu atau Ayah kandung atau wali atau orang tua tiri seperti pada gambar diatas. Kosongkan yang tidak dibutuhkan


5. Persetujuan Akun.


Pada proses ini merupakan persetuan akun ditandai dengan pengisian capta untuk verifikasi bahwa anda bukan mesin atau robot, selain itu anda harus menceklis persetuan tanda anda menyetujui semua syarat dan ketentuan yang berlaku kemudian jika semua berkas sudah diisi sesuai dengan yang anda butuhkan, sebelum mengirim semua berkas terlebih dahulu cek semua data usahakan tidak salah biar sekali kerja langsung jadi.


Jika sudah klik daftar pada formulir nantinya semua berkas yang sudah terisi akan langsung terkirim dan ditandai dengan download formulir dan anda bisa langsung mencetak berkas nantinya formulir yang sudah anda daftarkan dilengkapi sesuai dengan persyaratan pendaftaran jika anda belum mengetahui bisa baca persyaratan pendaftaran dibawah ini atau bisa juga melalui situs resmi Penerimaan.Polri.go.id.


Nantinya semua berkas yang telah dilengkapi harus diserahkan secara onfline melalui Asal Polda atau tempat yang anda pilih sesuai daerah sebagai tahap awal ada verifikasi berkas pendaftaran dimana seleksi berkas ini akan menentukan apakah berkas yang anda kumpulkan sudah lengkap atau belum setelah itu baru bisa melanjutkan pendaftaran dan proses seleksi. Sekedar Info Pendaftaran Ini sudah dibuka pada awal tahun.

Setiap tahun SIPSS membuka pendaftaran untuk calon anggota baru dengan kuota pendaftaran sedikit tetapi jika lulus rekrutmen ini dipastikan anda akan memiliki karir tinggi di dunia polisi hanya saja untuk bisa lulus anda harus membuktikan bahwa anda bisa menjadi yang terbaik dari yang terbaik pada khususnya Indonesia semoga info yang sudah diberikan bisa membantu anda dalam proses pendaftaran.

Perlu diingat bahwa situs ini merupakan situs yang membantu menyebarkan informasi Pendaftaran Polisi secara sukarela karena peduli dengan generasi penerus selain itu harapanya bisa menjadi ilmu yang bermanfaat dan memudahkan dalam proses pendaftaran, Panitia tidak pernah meminta uang dalam bentuk apapun karena penerimaan Polisi SIPSS gratis tidak dipungut biaya jika anda melihat kecurangan segera laporkan. Terima Kasih.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk