Pendaftaran Online Universitas Pertamina

Universitas Pertamina - Pendaftaran Online Universitas Pertamina - Universitas Pertamina Merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang tergolong baru dibuka tetapi misi dari kampus ini mencetak Sarjana Plus tenaga ahli yang siap bekerja dan handal dibidang Perminyakan, perbedaan dari Universitas lain kampus ini memberikan satu kesempatan untuk dapat berkerja dibagian perminyakan Indonesia.

Menurut informasi yang dikutip dari wikipedia kampus ini tergolong baru dibuka dan akan membuka pendaftaran melalui jalur masuk mandiri, selain itu ada sekitar 6 fakultas dan 15 program studi setiap jurusan menerima sekitar 60 Mahasiswa baru jadi total kuota mahasiswa baru kampus ini sekitar 900 orang pendaftaran tahun ini.

Meski tergolong baru banyak sekali situs berita yang memberikan rekomendasi kuliah di kampus ini mengingat kampus ini dikelolah oleh pertamina secara penuh. Selain itu ada jaminan lulusan terbaik akan langsung diterima bekerja di Pertamina, saat ini pendaftaran Universitas Pertamina membuka jalur masuk untuk gelombang pertama dan akan dilanjutkan pendaftaran gelombang berikutinya.

Selain Itu anda bisa mengikuti semua petunjuk pendaftaran sesuai ketentuan yang berlaku untuk bisa masuk kampus Universitas Pertamina anda harus melakukan pendaftaran sebelum melakukan pendaftaran anda harus mempersiapakan persyaratan pendaftaran apa saja disini kami akan memberikan beberapa persyaratan sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh Universitas ini.


Persyaratan Pendaftaran Universitas Pertamina
  1. Melakukan pendaftaran secara online dan membayar biaya pendaftaran ujian sebesar Rp. 300.000,-
  2. Lulusan SMA/SMK (sesuai bidang)/MA/Setara bagi lulusan SMA. 
  3. Sedangkan bagi angkatan, dibuktikan dengan kartu peserta UN.
  4. Siswa SMA jurusan IPA dapat memilih 2 dari 15 Program Studi Universitas Pertamina (Sains, Teknik, dan Sosial). Siswa SMA jurusan IPS hanya dapat memilih 2 dari 4 Program Studi (Ilmu Ekonomi, Manajemen, Ilmu Komunikasi, dan Hubungan Internasional)
  5. Bebas buta warna untuk jurusan tertentu
  6. Mengunggah pasfoto berwarna terbaru dengan ukuran file maksimum 100 KB
Sebelu melanjutkan proses pendaftaran anda akan harus menentukan jurusan apa yang akan diambil melaui kampus ini biar anda tidak bingung memilih disini kami akan memberikan daftar juruan dan program studi yang ada di Universitas Pertamina untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini secara rinci dalam daftar lengkapnya.


Daftar Juruan dan Program Studi Universitas Pertamina.
  • Teknik Perminyakan 
  • Teknik Geofisika 
  • Teknik Geologi 
  • Teknik Mesin 
  • Teknik Elektro 
  • Teknik Kimia 
  • Teknik Logistik 
  • Teknik Sipil 
  • Teknik Lingkungan 
  • Ilmu Komputer 
  • Ilmu Kimia 
  • Ilmu Komunikasi 
  • Hubungan Internasional 
  • Ekonomi 
  • Manajemen
 
Jika anda sudah memenuhi persyaratan pendaftaran langkah selanjutnya anda bisa mengikuti semua proses pendaftaran sesuai ketentuan yang berlaku untuk itu ada beberapa tahapan pendaftaran yang harus dipersiapkan berikut dibawah ini adalah tata cara pendaftaran yang dirangkum secara singkat melalui gambar dibawah ini beserta penjelasannya.

  1. Calon Pendaftar melakukan pendaftaran melalui website Pendaftaran.UniversitasPertamina.ac.id.
  2. Pendaftar mendapatkan email kompirmasi pendaftaran disertai informasi petunjuk pembayaran.
  3. Pendafar dapat melakukan pembayaran melalui kantor bank, ATM, Internet Bangking sesuai petunjuk pembayaran.
  4. Pendaftar menerima email kompirmasi pembayaran disertai informasi akun login website pendaftaran.
  5. Login kedalam website pendaftaran, pendaftaran melengkapi isian data diri.
  6. Setelah data diri lengkap maka kartu ujian saringan masuk bisa dicetak.
  7. Jika lebih dari 1 jam setelah melakukan pembayaran namun belum menerima email akun login website pendaftaran, dimohon segera melakukan kompirmasi ke alamat email: Info@universitaspertamina.ac.id.

Nah sedikit gambaran untuk biaya pendaftaran anda harus memperisiapkan sekitar 20 juta untuk pertama 10 juta biaya persemester dan 10 juta pertama untuk uang bangunan pengembangan institusi memang mahal tetapi jika anda menjadi yang terbaik saat tes anda akan dibebaskan uang bangunan 10 juta, meski tidak menjadi yang terbaik anda tetap mendapat potongan pembayaran 5 juta untuk mereka yang mendapatkan 20-40% terbaik.

Untuk info beasiswa Universtias Pertamina sendiri membuka dua beasiswa yaitu ekonomi dan prestasi yang akan didapatkan setelah masuk dan kuliah dikampus ini. Memang tergolong baru untuk pendaftaran kampus Universitas Pertamina hanya saja bagi anda lulusan kampus ini akan lebih mudah bekerja di perbinyakan atau gas bumi bukan hanya dipertamina saja tetapi kampus lainnya.

Diprediksi Universitas Pertamina akan menjadi kampus elite dengan jurusan teknik berkaitan dengan pertambangan. Nah bagi yang berminat setelah anda mengakses situs resmi di Pendaftaran.universitaspertamina.ac.id anda akan memenukan panel daftar disini melalui link http://pendaftaran.universitaspertamina.ac.id/index.php?mod=home&sub=homeDaftar&act=view&typ=html anda bisa melakukan pendaftaran awal untuk lebih jelas bisa dilihat pada gambar dibawah ini.


isi semua data pendaftaran seperti nama, no telpon, e-mail anda, jurusan masuk, gelombang, kelompok ujian, kode verifikasi dan yang terkahir ceklist serta daftar. sesuai dengan data identitas diri anda nantinya semua berkas lanjutan pendaftaran akan dikirim melalui email untuk pembayaran dilakukan melalui bank Mandiri dan BNI.

Untuk info lainnya seputar pendaftaran dapat anda langsung buka disitus resmi Universitas Pertamina jadilah mahasiswa pertama dan terbaik di kampus Perminyakan terbesar Indonesia, sekaligus menjawab kerinduan mahasiswa yang ingin sejak lama kuliah dikampus Pertamina. pendaftaran kampus Pertamina sendiri dibuka secara umum.

Bagi yang berminat tidak memerlukan persyaratan khusus untuk bisa masuk kampus ini selanjutnya pendaftaran kampus ini akan dilaksanakan dalam beberapa gelombang untuk pendaftaran gelombang pertama sudah hampir selesai dan dilanjutkan ke tahap gelombang berikutinya semoga informasi pendaftaran diatas dapat membantu anda dalam proses pendaftaran selamat mencoba salam sukses.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk