Pendaftaran Online Siap-PPDB.Com

Siap-PPDB.Com - Pendaftaran Online Siap-PPDB.Com - Seperti biasa kita akan tuntaskan secara keseluruhan bagaiman cara untuk mendaftar dan membuat akun Siap-PPDB.Com nah penasaran berikut info yang bisa anda ikuti lengkap dibawah ini  secara umum melalui situs resmi Portal Siap-PPDB.Com.

Pada kesempatan kali ini admin akan membahas pengalaman admin semasa sekolah dulu ada beberapa cara untuk membuat akun pada situs utama Siap-PPDB.Com tidak cukup sulit anda tinggal membuka situs utama kemudian lihat login atau mendaftar untuk penerimaan melalui online. jika boleh sedikit cerita mengenai  pengalaman admin sewaktu  mendaftarkan anak dulu cukup lumayan mudah.

Kalau  sekarang pendaftaran Untuk sekolahan saja sudah menggunakan online, tetapi kalau jaman dulu semua dilakukan dengan menggunakan sistem manual alias kalau mau daftar harus  datang kesekolah langsung. Berpanas-panasan dan berdesakan untuk sekedar membeli formulir pendaftaran memang  semua menjadi lebih mudah sekarang berkat pendaftaran online untuk Siswa Baru, meski begitu ada banyak sekali yang merasa bingung  bagaimana cara mendaftarnya berikut admin berikan infonya.


Pendaftaran Siap-PPDB.Com


Seperti yang sudah admin bahas sebelumnya bahwa penerimaan Siswa Baru saat ini menggunakan sistem Online nah  untuk mereka yang berada di Ibukota atau luar Ibukota bisa menggunakan sistem pendaftaran ini sesuai dengan petunjuk Cara pendaftaran Siswa Baru Siap PPDB Online  proses awal sekali yang harus dilakukan adalah membuat login akun situs resmi Siap-PPDB.Com. Jika anda masih  bingung cara untuk membuatnya  admin akan berikan petunjuk cara membuat akun Loginnya berikut info lengkap.


1. Ikuti petunjuk pendaftaran Siap-PPDB.Com kemudian ikuti semua petunjuk yang ada sesuai dengan membuat akun login klik bagian kanan atas pada situs yang sudah dilingkari merah. Nah  untuk lebih jelas anda bisa intip melelui  gambar yang sudah admin bahas pada postingan sebelumnya untuk lebih  jelas simak dibawah ini.



2. Anda akan menemukan halaman login yang bertuliskan selamat datang dikomunitas Telkom, kurang lebih seperti itulah, dibawah anda  ada usename dan password jika anda sudah mempunyai akun bisa langsung login tetapi kalau belum anda  bisa mendaftarkan, untuk cara lebih mudah gunakan akun fb atau twitter anda untuk proses login untuk lebih  jelas  lihat  pada gambar dibawah  ini.


 3. Lankah  senjutnya klik login dengan pilihan anda bisa menggunakan mendsos atau mendaftar manual selanjutnya adalah melakukan beberapa pengisian formulir pendaftaran seperti nama lengkap email, jenis kelamin, tanggal lahir, pilihan pendaftar sebagai apa jika siswa pilih siswa jika bukan pilih katagori lainnya. Untuk lebih jelas silahkan lihat pada gambar dibawah ini.


4. Jangan lupa untuk mengklik lanjut pada proses lainnya kemudian untuk tahap ini anda akan dihadapkan pengisian Password dan kompirmasi ulangi password sesuai  dengan petunjuk yang ada jangan lupa untuk klik lanjut jika sudah selesai proses berarti selesai untuk lebih memperjelas admin akan menunjukan gambarnya dibawah ini.


5. Selanjutnya adalah tahap untuk mengkompirmasi data semua data yang telah terisi akan centang dan dikompirmasi jangan lupa untuk mengisi CAPTA yang ada jika sudah selesai klik tombol bawah untuk menyelesaikan proses pembuatan akun. Untuk lebih jelas lihat pada gambar dibawah ini.


6. Kalau anda sudah masuk tahap diatas maka proses membuat  akun sudah selesai akan ada keterangan seperti yang dibawah  ini menjelaskan bawah proses yang dilakukan telah selesai sesuai dengan ketentuan untuk lebih jelas intip pada gambar dibawah ini.

Proses membuat akun Pendaftara Siap-PPDB.Com merupakan salah satu proses yang dilakukan tidak hanya pendaftaran siswa baru online tetapi ada banyak sekali proses yang bisa anda lakukan seperti menjadi tenaga pengajar, dosen, dan lainnya tentu ini menjadi sebuah peluang besar. Jika anda mengikuti proses yang sudah admin bahas diatas mengenai cara membuat akun Siap-PPDB.Com semoga bisa  memberikan manfaat.


Demikianlah  info seputar Siap-PPDB.Com semoga bisa memberikan manfaat semoga apa yang anda lakukan tidak mendapatkan masalah jangan lupa untuk pastikan update seputar pendaftaran Siswa Baru Online. Semoga apa yang sudah diberikan bisa memberikan manfaat terutama bagi  peserta Siap-PPDB.Com. Admin doakan juga semoga lancar dalam semua urusan yang ada amin salam sukses untuk kita semua.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk