Pendaftaran Online PPDB Siswa Baru SMP/MTs

Siap-PPDB.com - Pendaftaran Online PPDB Siswa Baru SMP/MTs - Jika sebelumnya kita pernah membahas mengenai pendaftaran Siswa Baru untuk SD pada kesempatan yang sama ini kita akan kembali mengulas mengenai Pendaftaran Siswa Baru SMP untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.

Jika anda seorang siswa baru yang mencari sekolah di SMP favorite  anda bisa mendaftar melalui Cara pendaftaran Siap-PPDB sesuai dengan jadwal yang sudah  ditetapkan oleh pantia. Jika  boleh sedikit membagi mekanisme pendaftaran Siswa Baru SMP anda bisa mengikuti semua  petunjuk pendaftara caranya cukup mudah anda login kemudian ikuti langkah selanjutnya.

Admin akan menguraikan secara jelas dan transparan kepada anda tujuannya adalah  bisa membantu anda dalam pendaftaran baik bagi wali murid maupun yang bersangkutan selain itu penerimaan yang akan dilakukan disesuaikan pada jenjang pendidikan, nah jika anda telah lulus SD akan melanjutkan ke SMP anda bisa ikut jalur seleksi dan pendaftaran siswa baru Online setiap kota membuka pendaftaran.

Jangan sampai anda ketinggalan dalam proses pendaftaran untuk lebih jelas admin akan uraikan secara keseluruhan bagaimana mendaftar SMP yang anda inginkan jika semua proses sudah dilakukan dengan benar maka langkah  selanjuntnya, eee pasti bingung kok tiba-tiba sampai disana aja mending langsung aja deh lihat proses pendaftaran dibawah ini simak selengkapnya  dibawah ini.

1. Buka situs resmi Siap-PPDB Online di siap-ppdb.com kemudian klik daftar atau login pada samping kanan atas situs untuk lebih jelas anda bisa ikuti prosedur pendaftaran dengan melihat gambar dibawah ini.


2. Untuk proses selajutny jika anda sudah masuk dan mendaftar melalui situs tersebut maka anda akan menuju pada halaman login atau mendaftar jika belum memiliki akun  untuk lebih jelas silahkan klik pada gambar dibawah ini.


3. Pada tapah diata anda tinggal klik daftar kemudian bisa  login menggunakan facebook dan twitter berhubung fb lebih populer jadi admin akan membahas  mengenai pendaftaran login Facebook klik logo dibawah kemudian  anda akan dihadapakan pada formulir seperti  dibawah ini yang harus diisi  adalah nama, email dan beberapa data lain seperti mendaftar sebagai apa.


4. Klik lanjut pada proses ini kemudian ikuti  petunjuk dengan mengisi pasword dan ulangi sekali  lagi untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini jaga kerahasiaan kata sandi anda jangan sampai orang lain tahu.

5. Periksa kembali untuk memastikan data anda benar sesuai tidak ada kesalahan jangan lupa untuk mencoteng pada panel setuju dengan persyaratan diatas kemudian isi capta dan kompirmasi dengan mengklik simpan untuk lebih jelas silahkan lihat pada gambar  dibawah ini.

6. Jika anda menemukan beberapa uraian seperti yang telah pada situs pendaftarana itu artinya anda sudah berhasil membuat akun untuk lebih  jelas  silahkan lihat seperti pada gambar dibawah ini.

Pada tahap pembuatan akun sudah selesai untuk langkah selanjutnya adalah anda  harus memilih portal pada situs  dimana wilayah yang akan anda pilih tentukan dan lakukan registerasi sesuai petunjuk pendaftaran selanjutnya. Dari beberapa info diatas maka dapat disimpulkan bahwa langkah awal yang harus  dilakukan adalah membuat login sampai dengan selesai kemudian baru  bisa mendaftarkan proses selanjutnya.

Begitu  juga untuk SMA dan proses hampir sama dengan Pendaftaran Siswa Baru SD atau SMP tetapi  paling beda pada pendaftaran lanjutan yang disesuaikan melalui situs resmi pilihan jenjang. Admin kira sudah cukup jelas mengenai proses pendaftaran yang sudah dijelaskan jangan lupa untuk update Penerimaan Siswa Baru seperti yang sudah dijelaskan. Untuk SMA akan kita bahas pada waktu yang berbeda.

Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk