Pendaftaran Online UIN Malang

Uin-Malang.ac.id - Pendaftaran Online UIN Malang - UIN Maulana Malik Ibrahim Malang membuka pendaftaran tahun ini, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pendaftaran secara online untuk kampus UIN Malang untuk lebih jelas simak beberapa dibawah ini.

Sebagai salah satu kampus terbaik dengan bassic islam dimalang tidak cukup mengejutkan, karena setiap tahun ada ribuan mahasiswa yang ingin kuliah dan menimba ilmu di UIN Malang ada banyak fakultas yang ada di UIN Malang untuk ikut dalam seleksi tahun ini anda harus mengikuti masing-masing seleksi yang dibuka oleh pihak kampus UIN Malang.

Setidaknya ada beberapa jalur masuk yang bisa diikuti diantaranya Jalur Nasional, selain itu ada juga jalur Khusus UIN serta beberapa jalur lain seperti jalur Mandiri reguler kemudian tidak ketinggalan dan tidak kalah tenar dengan jalur masuk lain adalah jalur Beasiswa, banyak sekali yang ditawarkan oleh UIN Malang, jangan sampai anda ketinggalan.


Pendaftaran Online UIN Malang

Kouta yang dibuka cukup banyak hanya sekitar 1000 lebih sementara untuk pendaftaran ada sekitar puluh ribun masyarakat yang ingin masuk UIN, sebagai salah satu universitas Islam Negeri tidak mengherankan kalau UIN menjadi salah satu mahasiswa yang ingin mencari ilmu tidak hanya ilmu dunia tetapi juga Ilmu akhirat untuk lebih jelasnya berikut informasi seputar pendaftaran dan jalur masuk UIN Malang.


1. Jalur Populer Nasional SNMPTN UIN Malang

Melalui jalur masuk ini setidaknya ada beberapa kuota yang tersedia khusus mereka untuk calon mahasiswa undangan, lain dari itu sangat disayangkan tidak bisa mengikuti seleksi jalur SNMPTN berbeda tahun 2012 kebawah SNMPTN masih menggunakan jalur ujian tertulis, pemerintah menilai ujian tertulis tidak cukup baik untuk menyeleksi mahasiswa berpotensi karena masih banyak seperti pemenang olimpiade dunia tidak lulus SNMPTN, maka dari itu mulai dari beberapa tahun lalu, SNMPTN resmi berubah menjadi jalur undangan. Nantinya pelajar bersangkutan akan menerima username dan pasword untuk digunakan mendaftar melalui situs resmi di snmptn.ac.id kemudian ikuti semua petunjuk sampai dengan selesai.


2. Jalur Populer Nasional SBMPTN UIN Malang

Nah jangan sedih dulu ya bagi kita semua yang tidak bisa ikut dalam SNMPTN masih bisa ikut seleksi jalur SBMPTN untuk jalur satu ini tidak memiliki persyaratan khusus secara umum anda harus lulus tahun ini atau tahun sebelumnya, untuk pendaftaran tidak susah cukup mengakses situs resmi di pendaftaran.sbmptn.ac.id kemudian ikuti semua langkah sampai selesai termasuk membayar sejumlah uang untuk biaya pendaftaran melalui rekening yang sudah disiapkan oleh panitia anda cukup mengikuti langkah pendaftaran yang sudah ada samapi selesai.


3. Jalur Seleksi PTAIN UIN Malang

Untuk satu ini mungkin sudah sedikit kita bahas di postingan UIN dan IAIN sebelumnya tetapi admin tidak akan bosan untuk kembali menerangkan, melalui jalur masuk yang dibuka khusus untuk seleksi UIN/IAIN/STAIN sekitar 53 ptn yang ada di Indonesia serta dibawah naungan kementerian agama anda bisa mengikuti sekelsi melalui situs resmi di um-ptkin.ac.id dan spam-ptkin.ac.id kemudian ikuti semua proses pendaftaran sampai dengan selesai.


4. Jalur Mandiri Prestasi UIN Malang

Jalur Mandiri merupakan jalur lokal yang dibuka oleh kampus UIN Malang untuk peserta pendaftr tahun ini tujuan lain adalah menyaring mahasiswa tidak kalah berprestasi yang belum lolos jalur SNMPTN kemudian anda bisa mengikuti semua prose pendaftaran melalui situs resmi UIN Malang di pmb.uin-malang.ac.id. Kesempatan untuk jalur Berprestasi belum tertutup bagi anda.


5. Jalur Mandiri Luar Negeri UIN Malang

Melalui jalur masuk ini tidak jauh berbeda dengan jalur SBMPTN hanya saja jalur ini dibuka secara lokak menyaring mahasiswa yang belum lolos di jalur sebelumnya atau menyeleksi jalur ujian tertulis secara lokal, untuk anda yang berminat mengikuti dan ingin kulaih anda bisa mencoba jalur masuk ini untuk pendaftaran Online dapat dilakukan melalui situs resmi di pmb.uin-malang.ac.id kemudia sama seperti jalur lainnya ikuti petunjuk pendaftaran sampi selesai.


6. Jalur Santri Berprestasi UIN Malang

Jalur ini dibuka khusu bagi mereka yang menempuh pendidkan selama sekolah di pesantren dan memiliki prestasi dibidang tertentu anda bisa mengikuti jalur ini syaratnya adalah anda harus lulus sebagai santri yang berpestasi untuk info pendaftaran secara online bisa melalui situs resmi www.uin-malang.ac.id kemudian semua proses ikuti sampai selesai juga.


7. Jalur Populer Beasiswa Bidik Misi UIN Malang

Jika anda lulus jalur ini dipastikan beasiswa yang akan diterima 100 persen tetapi beasiswa ini hanya diperuntukan bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu saja selain dari itu tidak bisa mendaftar jalur ini pada prinsipnya tes yang dilakukan sama bisa melalui SNMPTN, SBMPTN atau jalur khusus lainya yang berbeda hanya pendaftaran dilaksanakan dengan format pengambilan beasiswa bidik misi selebihnya sama untuk informasi pendaftaran dapat dilaksanakan melalui situs resmi di https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id pendaftaran dilakukan sampai dengan selesai.


8. Jalur Masuk Pascasarjana UIN Malang

Untuk jalur ini anda perlu ketahui bahwa sebelum mendaftar anda harus dinyatakan lulus sarjana terlebih dahulu baru bisa mengikuti tes jika tidak ya berarti tidak bisa, untuk pasca sarjana pendaftaran dilakukan melalui situs resmi ppsuinmalang.ac.id untuk informasi pendaftaran dapat langsung akses situs resminya mengingat untuk yang reguest sedikit informasi tentang S2 kami tidak begitu mendetail membahas hanya diluar-luarnya saja.

Pendaftaran Online dapat dilakukan setelah penerimaan UIN Malang resmi dibuka dalam hal ini anda harus mengikuti setiap tes dan pendaftaran sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh panitia seleksi dari masing-masing jalur yang telah disebutkan untuk itu admin akan memberikan informasi penting dibawah ini simak selengkapnya.

Demikianlah informasi yang dapat admin berikan seputar Pendaftaran Online UIN Malang apabila terdapat kekurangan dan kata-kata yang kurang berkenan dihari calon mahasiswa mohon dimaafkan untuk informasi pendaftaran online PTN lainya dapat diakses melalui situs resmi kami untuk, yang harus di ingat adalah pendaftaran baru akan bisa dilaksanakan apabila sudah sesuai dengan jadwal pembukaan pendaftaran.

Selain itu ada beberapa jalur masuk yang sudah disebutkan perlu ditinjau kembali persyaratan sebab jika anda ternyata dinyatakan tidak memenuhi persyaratan yang tealh ditentukan maka dipastikan anda tidak akan bisa mengikuti seleksi sampai disini admin doakan semoga lulus UIN Malang dengan hasil yang memuaskan amin ingat manjadha wajadha wasalam salam sukses selalu.