Pendaftaran Online UIN Alauddin

Uin-Alauddin.ac.id - Pendaftaran Online UIN Alauddin - Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar membuka pendaftaran mahasiswa baru, kuota yang dibuka dan disediakan sesuai dengan jumlah calon pendaftar UIN Alauddin menerapkan sistem seleksi ketat untuk seleksi tahun ini.

Setidaknya menurut penelurusaran kami dilapangan ada 7 jalur masuk yang dibuka melalui UIN Alauddin dengan beberapa ketentuan seperti Jalur Nasional pada umumnya meluputi SNMPTN dan SBMPTN kemudian ada jalur PTAIN meluputi SPAM dan UM selain itu ada jalur  lain seperti Mandiri akan dilaksanakan semuai waktu yang telah ditetapkan oleh pihak kampus UIN Alauddin.

Melalui beberapa jalur masuk yang telah disiapkan oleh kampus UIN Alauddin harapannya kedepan dapat belajar dan menimba ilmu di kampus UIN Alauddin, secara keseluruhan kampus Alauddin membuka beberapa jalur yang telah ditetapkan diluar dari jalur yang sudah kita bahas sebelumnya tidak ada lagi jalur lainnya untuk lebih jelas akan kita mulai masuk pada pembahasa dibawah ini.


Pendaftaran Online UIN Alauddin

Bertempat di Makassar UIN Alauddin terletak strategis dekat dengan pusat kota di Makassar menjadi salah satu alasan banyak pelajar ingin mengikuti seleksi kampus UIN Alauddin melalui kampus ini diharapakan mahasiswa dapat menimba ilmu tidak hanya ilmu dunia saja tetapi juga ilmu akhirat. Dalam hal ini kita semua sudah tidak diragukan lagi untuk keterangan jalur masuk simak selengkapnya dibawah ini.


1. Jalur Masuk SNMPTN UIN Alauddin.

Melalui jalur masuk ini mungkin sebagaina besar dari kita sudah mengetahui, SNMPTN menggnakan sistem seleksi Undangan menyaring mahasiswa berprestasi melalui kampus langsung kesekolah diluar dari itu pelajar tidak bisa mendaftar selain itu adapun beberapa hal penting dalam proses pendaftaran seperti berikuti ini. Pengisian PDSS SNMPTN prestasi. Untuk Pendaftaran Online melalui situs resmi di snmptn.ac.id.


2. Jalur Masuk SBMPTN UIN Alauddin.

Kampus UIN tidak hanya membuka jalur masuk nasional dengan undangan saja melainkan ada jalur masuk lainya seperti SBMPTN melalui jalur masuk ini diharapakan mahasiswa yang bersangkutan dapat ikut seleksi terlebih bagi mereka yang tidak bisa mengikuti jalur SNMPTN karena tidak memenuhi persyaratan bisa mengikuti jalur Nasional Bersama ini. Untuk informasi pendaftaran dapat dilihat melalui situs resmi di pendaftaran.sbmptn.ac.id. Untuk jadwal pendaftara dibuka menyesuaikan dengan jalur sebelumnya.


3. Jalur Masuk PTAIN UIN Alauddin.

Jalur ini dibuka khusus bagi perguruan tinggi negeri Islam,  Jalur Seleksi prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPAN-PTAIN) merupakan pola seleksi secara nasional pada UIN/IAIN/STAIN. Pendaftaran jalur ini. Sedangkan untuk Jalur lain yang dibuka adalah Ujian Masuk Perguruan Tinggi Agama Islam (UM-PTAIN) tertulis. Pendaftaran Online dilaksanakan melalui span-ptkin.ac.id dan um-ptkin.ac.id.


4. Jalur Masuk Mandiri UIN Alauddin

Akan dibuka sesuai dengan waktu yang dibuka oleh pihak kampus untuk pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi di pmb.alauddin.ac.id kemudian ikuti semua proses pendaftaran sampai dengan selesai selain itu ada jadawal pendaftaran simak saja beberapa informi jalur Ujian Masuk Mandiri (UMM) jalur Ujian Masuk Khusus (UMK). Untuk pendaftarandapat diakses melalui situs resmi di www.uin-alauddin.ac.id.


5. Jalur Masuk Beasiswa Bidik Misi UIN Alauddin

Melalui jalur masuk ini diharapakan mereka yang memiliki prestasi akademik baik selama sekolah dapat termotivasi dan melanjutkan kuliah meski tidak ada biaya, pemerintah melalui DIKTI memberikan sejumlah biaya pendidikan berupa Beasiswa Bidik Misi, diberikan 100 persen mulai dari biaya sekolah sampai dengan biaya lainnya tempat tinggal biaya perbulan tentunya anda tidak ingin melewatkan kesempatan tahun ini. Untuk pendaftaran akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang terdapat disitus resmi https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id ikuti semua proses sampai selesai.

Demikianlah informasi yang dapat admin berikan kepada sahabat sekalian terutama bagi mereka yang ingin mengikuti seleksi UIN Alauddin untuk penerimaan pendaftaran akan dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan yang harus diingat adalah panitia tidak pernah meminta sejumlah uang untuk kelulusan jika terdapat beberapa keganggalan segera laporkan kepanitia penyelenggara dari masing-masing jalur masuk.

Jangan lupa untuk terus mengupdate informasi seputar Pendaftaran Online PTN lainya cuma disini terima kasih semoga dapat memudahkan dan memandu anda dalam proses pendaftaran demikianlah informasi yang dapat admin berikan terima kasih dan admin tidak lupa berdoa semoga kalian semua yang ikut dengan sungguh-sungguh bisa lulus di UIN Alauddin terima kasih wass.