Pendaftaran Online UII

UII.ac.id - Pendaftaran Online UII - Universitas Islam Indonesia adalah kampus perguruan tinggi Swasta tertua di Indonesia berdiri sejak awal kemerdekaan sekitar 1945 atau sama dengan kemerdekaan RI, lebih tepatnya setelah kemerdekaan kampus ini mulai berdiri.

Sebelumnya UII adalah sekolah tinggi islam swata yang dikelolah dibawah naungan yayasan sampai saat ini UII menjadi kampus terbesar nomor tiga dari jajaran PTS di Indonesia, adapun beberapa program studi yang bisa diikuti diantaranya adalah kedoteran UII dan bidang seperti ilmu teknik S1 serta jenjang lanjutan S2 dan S3, pilihan program studi yang banyak menjadikan UII terget kuliah pelajar tahun ini.

Secara keseluruhan UII memiliki beberapa keunggulan seperti fasilitan dan akreditasi program studi yang rata-rata Akreditasi A tidak kalah dengan PTN yang ada di Indoensia, sebagai kampus tertua di PTS UII sudah selayaknya menjadi kampus yang terus berkembang dalam segi ilmu pengetahuan, jika dilihat secara umum bahwa UII adalah kampus berbasis Islam.

Pendaftaran Online UII

Melalui UII diharapakan mahasiswa bisa menggali potensi dasar dan beberapa potensi lainnya seperti kemampuan berdasarkan minat dan bakat, diharapakan nantinya lulusan UII bisa menjadi tenaga kerja ahli dan menciptakan lapangan kerja bagi mereka yang membutuhkan, Tujuan kampus UII adalah sebagai kampus ilmu pengetahuan berbasis Islami.

Dari beberapa uraian singkat mengenai UII bisa dibilang peminat setiap tahun untuk kampus ini sangat tinggi tidak kalah dengan kampus lainnya, bertempat di Yogyakarta sebagai kota pendidikan menjadikan UII memapu mencetak lulusan terbaik, dari beberapa uraian diatas admin akan memberikan beberapa informasi mengenai jalur masuk UII serta cara pendaftarannya dibawah ini simak selengkapnya.

Sebelum lanjut pada pembahasan mengenai Pendaftaran Online PTS UII admin akan menyampaikan beberapa persyaratan yang menyangkut UII sebelum pendaftaran dilaksanakan peserta wajib memenuhi persyaratan yang ada untuk lebih jelasnya simak selengkapnya dibawah ini Persyartan Umum UII yuk langsung kita cek ke TKP.

Persyaratan Umum UII.
  1. Fotokopi ijazah SMU/SMK/MA atau fotokopi rapor semester terakhir, bagi siswa kelas XII untuk tahun ajaran lulusan.
  2. Fotokopi identitas diri (KTP/SIM/Kartu Pelajar/Surat Keterangan Pelajar dari Kepala Sekolah) Khusus pendaftar prodi pendidikan dokter melampirkan fotokopi akte kelahiran dan rapor semester 4-5 jurusan IPA. 
  3. Calon mahasiswa diterima semata-mata melalui pola seleksi yang diselenggarakan oleh UII. 
  4. UII akan menindak tegas perantara/calo/joki dalam proses penerimaan mahasiswa baru. Apabila ada pihak-pihak tertentu baik dosen maupun karyawan UII, atau pihak lain yang menjanjikan dapat menjadi perantara untuk meluluskan calon mahasiswa, dengan ataupun tanpa janji imbalan sejumlah uang atau barang tertentu, hal itu merupakan perbuatan penipuan. Jika calon mahasiswa atau orang tua/wali menemukan kasus tersebut diminta untuk melaporkan kepada pimpinan Universitas atau Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru untuk diproses ke pihak yang berwajib. 
  5.  Setiap calon mahasiswa yang berupaya masuk UII tanpa melalui prosedur seleksi yang ditetapkan oleh UII (menggunakan joki dan sejenisnya) dinyatakan tidak diterima atau batal demi hukum serta akan dituntut menurut hukum yang berlaku.
Universitas Islam Indonesia bisa dibilang perguruan tinggi islam terbesar di Indonesia memiliki beberapa jalur masuk diantaranya adalah jalur Prestasi, meliputi Prestasi Akademik, Prestasi Olahraga dan Seni dan Prestasi Tidak mampu, selain itu ada juga jalur masuk tertulis ada beberapa tahapan meliputi Gelombang satu Mandiri, Gelombang dua dan gelombang tiga, dan yang terakhir adalah jalur komputer untuk lebih jelasnya simak selengkapnya dibawah ini mengenai pembahasan jalur masuk UII dan cara pendaftaran Online selengkapnya.



1. Jalur Penerimaan Siswa Berprestasi (PSB) UII .

Untuk jalur Penerimaan Siswa Berprestasi UII adalah jalur seleksi yang dbuka secara umum setiap tahun untuk mereka yang berprestasi selama sekolah janjang pendidikan menengah atas sederajat, tanpa terkecuali Seleksi ini memiliki tiga jalur prestasi diantaranya adalah jalur Berprestasi Akademik, bagi mereka yang berprestasi masuk sepuluh besar selama sekolah bisa mengikuti jalur ini atau pemenangan olimpiade tingkat Nasional dan Internasional secara umum yang akan diseleksi adalah prestasi akademik.

Selanjunya ada Jalur Prestasi Olahraga dan Seni melalui jalur masuk ini diharapakn mereka yang memiliki kemampuan dibidang tersebut atau unggul bisa ikut seleksi dari tingkatan terendah prestasi yang dimiliki sampai tingkat tinggi bisa mengikuti seleksi ini, dan yang terakhir adalah penerimaan jalur Prestasi Tidak mampu untuk jalur ini diperuntukan bagi mereka yang kurang mampu namun berprestasi bisa mengikuti jalur ini. Pendaftaran Online dilaksanakan memalui situs remsi pmb.uii.ac.id. Ada tujuh gelombang seleksi jalur ini.


2. Jalur Paper Based Test (PBT) Ujian Mandiri Tertulis UII.

Nah untuk anda yang belum bisa mengikuti seleksi tahap awal jangan kwatir selain jalur Siswa Berprestasi UII juga membuka jalur penerimaan ujian mandiri tertulis jalu ini bisa diikuti oleh lulusan tahun ini ataupun tahun lalu dengan menggunakan sistem ujian tertulis, bagi mereka yang dinyatakan lulus ujian tertulis maka dinyatakan bisa kuliah UII, ada beberapa gelombang jalur masuk ini diantarnaya cepat 1 dan cepat 2 Gelombang pertama, Gelombang kedua dan Gelombang ketiga disesuaikan dengan jadwal penerimaan. Untuk pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi PMB.uii.ac.id.

3. Jalur Computer Based Test (CBT) UII.

Untuk jalur masuk Computer Based Test adalah jalur masuk UII menggunakan sistem komputer, mungkin masih sangat jarang PTS yang menggunakan sestem seleksi ini, melalui jalur ini diharapakan seleksi yang dilakukan UII bisa menjangkau dan lebih luas dibandingkan dengan jalur lainnya, tentunya bagi mereka yang ingin ikut seleksi bisa mengakses pendaftaran online malalui situs resmi di pmb.uii.ac.id.

Universitas Islam Indonesia adalah PTS terbaik Indonesia Kampus berbasis islam secara umum admin telah bahas jalur masuk yang dibaka, nah untuk jalur masuk UII juga dibedakan menjadi dua kelompok meliputi jalur masuk Non Kedokteran dan Jalur Masuk Kedokteran untuk jadwal disesuaikan dengan penerimaan dari masing masing jalur masuk yang tersedia untuk lebih jelasanya simak dibawah ini mengenai jadawal penting UII.

Tahap selanjutnya jika anda dinyatakan lulus anda harus melakukan registrasi ulang melalui situs www.uii.ac.id atau pmb.uii.ac.id, untuk wali mahasiswa bisa login melalui situs utama untuk mengecek dan melakukan proses aktivasi anak, secara keseluruhan jalur masuk yang dibuka sangat banyak meliputi semua jurusan dan yang diunggukan adalah kedokteran.

Dari beberapa informasi yang sudah admin sebutkan dapat disimpukan bahwa UII adalah PTS terbaik Indonesia berbasis Islami, sekagus menjadi yang tertua, selain itu ada tiga jalur masuk yang tersedia, pendaftaran akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan, demikianlah informasi mengenai pendaftaran semoga bisa memberikan menfaat kepada kita semua terutama yang ingin ikut seleksi UII, admin doakan semoga lulus PTS UII amin.