Pengumuman UM

UM.ac.id - Pengumuman UM - Universitas Negeri Malang disingkat menjadi UM adalah Perguruan Tinggi Negeri yang ada diwilayah Jawa Timur sekaligus menjadi salah satu kampus favorite nomor dua setelah UNIBRAW.

Alasan mereka memilih Universitas Negeri Malang adalah jurusan yang ada terbilang langkah dan hanya ada di UM selain itu Passinggrad juga tidak begitu besar membuat setiap peserta merasa optimis untuk lulus seleksi UM, tahun ini UM membuka beberapa jalur seleksi seperti tahun kemarin mulai dari SNMPTN, SBMPTN, Bidik Misi, Mandiri melalui beberapa jalur ini diharapkan bisa membuat calon mahasiswa dengan leluasa untuk ikut seleksi.

Tidak hanya peserta dari kota Malang saja ada banyak sekali dari luar kota seperti pulau Sumtra dan pulau diluar pulau Jawa tidak heran kalau ada banya sekali peserta ikut seleksi, ya seperti biasa jangan bosan ya membaca tulisan admin pada kesempatan yang berbahagia ini kita akan membahas mengenai proses pengumuman kampus UM ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk cek pengumuman.


Pengumuman UM

Diantaranya adalah pastikan anda cek melalui situs resmi atau situs pembantu lainnya jangan sampai anda mendapatkan hal yang tidak diingkan dengan tertipu modus pengumuman karena ada banyak sekali yang menggunakan hal tersebut untuk dijadikan alat penipuan jadi jangan sampai anda menjadi korban nah agar semua itu tidak terjadi anda cukup menyimak beberapa informasi mengenai cara cek pengumuman dibawah ini simak selengkapnya.


1. Pengumuman SNMPTN UM.

SNMPTN seperti yang sudah dibahas berulang kali bahwa melalui jalur seleksi yang dilaksanakan dengan menggunakan sistem undangan sesuai rekomendasi sekolah inilah diharapkan bisa menyaring mahasiswa yang memilki pintar dan baik, munkin anda sudah melewati seleksi yang panjang sebelumnnya kini tiba saat yang paling ditunggu yaitu cek pengumuman. Untuk cek Pengumuman SNMPTN kampus UM anda harus mengunjungi situs resmi www.snmptn.ac.id kemudian ikuti petunjuk lanjutan dengan mengisi form nomor peserta dan tanggal lahir kemudian klik lihat hasil.


2. Pengumuman SBMPTN UM.

SBMPTN merupakan jalur seleksi melalui ujian tertulis hal ini berbeda dengan jalur undangan, keuntungan jalur ini bisa dilakukan dengan perseorangan jadi bagi yang tidak mendapat rekomendasi dari sekolah bisa mengikuti jalur seleksi ini, setelah melewati proses seleksi tertulis yang terbilang panjang kini saat yang dinanti untuk cek pengumuman caranya cuku mudah tinggal klik situs resmi www.sbmptn.ac.id kemudian isi form seperti cara diatas dan klik lihat hasil.


3. Pengumuman Beasiswa Bidik Misi UM.

Bidik Misi sudah banyak yang mengetahui admin kira tidak perlu lagi dijelaskan beasiswa yang diberikan DIKTI kepada keluarga kurang mampu selanjutnya proses seleksi yang dilakukan melalui seleksi meliputi SNMPTN, SBMPTN, PTN UM dan jalur Mandiri UM. Untuk cek pengumuman bisa langsug menuju situs resmi yang telah disebutkan kemudian anda juga bisa mengaksesnya melalui situs bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.


4. Pengumuman Mandiri UM.

Selain dari pada seleksi Nasional, dan Beasiswa UM juga membuka jalur seleksi Mandiri dimana skala adalah panitia lokal dengan kata lain seleksi ini hanya dilakukan melalui kampus UM pada waktu yang telah ditetapkan untuk itu anda harus mengunjungi situs resmi kampus melalui www.um.ac.id untuk mendapatkan informasi pengumuman yang anda ingin dapatkan.


Pada tahap selanjutnya anda akan menemukan keterangan setelah klik "Lihat Hasil" maka ada dua kemungkinan yang akan muncul, kemungkinan pertama adalah lulus UM ditandai dengan keterangan berwarna hijau atau bisa dengan bertuliskan data diri anda dan foto pada saat setelah cek pengumuman, kemudian kemungkinan kedua ini agak tidak mengenakan karena tidak lulus dintandai dengan info warna merah yang menyatakan tidak lulus UM.

Selain itu anda juga sering dihadapkan dengan situs error karena over pengunjung, hal ini disebabkan karena situs tidak mampu menampung pengunjung akibat hal tersebut bisa dipastikan situs tidak bisa diakses 100 persen, tapi tenang ini bersifat sementara dan tidak akan berlangsung lama anda harus sabar menunggu beberapa jam sambil terus cek situs pengumuman.

Nah admin juga akan memberikan beberapa simulasi Pengumuman UM hal ini diharapakan bisa membantu anda dalam proses pengumuman tujuan agar memperlancar dan memudahkan yang harus diingat adalah ini merupakan sebuah simulasi yang bisa and gunakan untuk mengecek dan akses pengumuman seperti aslinnya tujuannnya agar sewaktu cek pengumuman asli tidak bingung lagi berikut informasinnya.




Masukkan no. peserta UM
(10 digit, tercantum di Kartu Tanda Peserta)
:
Masukkan tanggal lahir peserta UM
(DD - MM - YYYY)
:
 

Sesuai informasi yang telah disampaikan ada beberapa kesimpulan yang bisa kita ambil seperti pengumuman dilaksankan melalui situs resmi dari masing-masing seleksi, ada beberapa kendala yang akan dihadapi pada saat cek pengumuman seperti situs error yang bersifat sementara, dan yang terakhir adalah keterangan bahwa informasi yang diberikan adalah sebuah simulasi pengumuman jadi anda perlu mempelajarinnya.

Demikianlah informasi mengenai Pengumuman UM yang bisa admin berikan semoga bisa bermanfaat jangan jupa untuk terus mengupdate seputar Pengumuman PTN melalui postingan lainnya, terima kasih tidak lupa admin doakan semoga lulus UM sesuai yang diharapkan amin, salam PTN jangan lupa berdoa sebelum cek pengumuman ya terima kasih.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk