Pengumuman UNS

UNS.ac.id - Pengumuman UNS - Universitas Sebelas Maret adalah kampus terbaik yang ada di Surakarta, sekaligus menjadi salah satu tujuan belajar mahasiswa dalam negeri maupun luar negeri, masuk dalam 10 jajaran kampus terbaik di Indonesia paling Favorite.

Pada kesempatan kali ini admin tidak lagi membahas mengenai Pendaftaran karena sudah jauh lewat, kini tiba saat yang sangat dinanti oleh menunggu penguman secara utuh, memang pada beberapa pembahasan sebelumnya admin membahas mengenai Pengumuman, melalui info ini kita akan buka pembahasan satu persatu secara lengkap melalui kampus tercinta kita yaitu Universitas Sebelas Maret yang berada di Surakarta.

Sedikit mengulas sejarah singkat mengenai UNS, jika dilihat dari alumninya ada banyak sekali lulusan terbaik termasuk Anak dari Presiden ketujuh kita, yang dahulu sempat menjadi perbincangan publik serta memberikan sedikit warna baru di UNS karena ada anak presiden sekaligus alumni di UNS. Selanjutnya admin akan membahas mengenai jalur masuk yang bisa anda akses dan kita akan bahas satu persatu.


Pengumuman UNS

Dari jalur masuk yang tersedia jika anda ikut seleksi UNS harus disesuaikan apakah jalur masuk yang anda ikuti termasuk seperti SNMPTN, SBMPTN, Mandiri, Beasiswa Bidik Misi, ataupun Undangan Mandiri dari beberapa jalur tersebut akan kita uraikan bagimana cara cek pengumumannya simak selengkapnya dan baca dengan teliti sebelum cek pengumuman karena jika tidak tepat hasil yang akan anda dapatkan tidak sesuai jangan sampai ini terjadi.


1. Pengumuman SNMPTN UNS.

SNMPTN seperti yang telah dibahas sebelumnya adalah jalur masuk yang dilakukan secara Nasional serentak melalui jalur Undangan, bagi yang ingin ikut jalur ini harus mendapatkan rekomendasi dari sekolah kemudian diajukan oleh sekolah. Selain dari pada itu bisa juga melalui manual pendaftaran tetapi kebanyakan dari sekolah. Jika anda ikut jalur ini pengumuman dapat diakses melalui jalur resmi www.snmptn.ac.id isi nomor dan tanggal lahir peserta sesuai dengan kartu seleksi anda.


2. Pengumuman SBMPTN UNS.

SBMPTN merupakan jalur masuk yang dibuka untuk umum secara bersama dalam skala Nasional berbeda dengan jalur Undangan, seleksi ini dilaksanakan melalui jalur tertulis, bagi yang mengikuti seleksi ini bisa melalui mandiri sesuai dengan yang anda ikuti selain itu daftar seleksi Universitas juga terbilang sangat banyak dibandingkan jalur lainya. Untuk mengakses pengumuman melalui situs resmi www.sbmptn.ac.id kemudian masukan nomor peserta dan tanggal lahir dengan benar.


3. Pengumuman Bidik Misi UNS.

Bidik Misi merupakan jalur masuk yang dibuka untuk mereka penerima beasiswa kurang mampu, harapannya dengan jalur ini anda bisa ikut melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri, melalui beasiswa ini anda bisa ikut seleksi SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri sesuai dengan yang anda daftarkan untuk cek pengumuman silahkan akses situs resmi pengumuman bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id kemudian isi sesuai petunjuk pengumuman.


4. Pengumuman Mandiri UNS.

Tidak hanya jalur nasional UNS juga membuka jalur masuk mandiri bagi mereka yang berprestasi maupun secara tertulis seleksi ini dibedakan karena hanya dilakukan secara lokal selajutnya untuk cek pengumuman UNS juga membuka pada situs resmi melalui www.uns.ac.id kemudian pilih pengumuman untuk UNS dan sesuaikan dengan seleksi yang anda pilih. Jika semua proses sudah selesai jangan lupa klik link lihat hasil.

Bagaimana masih belum puas, untuk cek pengumuman anda harus membaca dengan cermat, tentunya akan ada beberapa kendala yang akan dihadapi seperti situs utama error, sampai dengan situs lemot dari semua hal tersebut bisa anda bayangkan bahwa ada beberapa persiapan yang harus dilakukan supaya nanti tidak terjadi kesalahan disini admin akan memberikan sedikit simulasi cara cek pengumuman berikut info dibawah ini.




Masukkan no. peserta UNS
(10 digit, tercantum di Kartu Tanda Peserta)
:
Masukkan tanggal lahir peserta UNS
(DD - MM - YYYY)
:
 
Untuk mengakses pengumuman silahkan masukan nomor peserta anda dan masukan tanggal lahir peserta UNS dari jalur masuk yang anda ikuti baik SNMPTN, SBMPTN, Mandiri dan Beasiswa Bidik Misi kemudian liha hasil jika ada tulisan yang berisi mengenai kelulusan anda akan menemukan tulisan berwarna Hijau berisi kelulusan anda. Tetapi sebaliknya jika anda menemukan tulisan berwarna merah dan ada keretangan tidak lulus berarti harus coba tahun depan lagi.

Dalam pengisian berkas anda harus mengikuti semua prosedur dengan benar karena jika salah memasukan nomor dan tanggal. Tiggal lihat hasil, dari beberapa info diatas bahwa dapat disimpulkan ada beberapa cara untuk mendaftar dan mengikuti semua proses sampai dengan selesai demikianlah informasi semoga bisa bermanfaat jangan lupa untuk update Info Pengumuman PTN lainnya hanya admin doakan semoga lulus UNS sesuai yang diharapkan terima kasih.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk