Cara Cek Pengumuman SBMPTN

SBMPTN.ac.id - Cara Cek Pengumuman SBMPTN - Hai sobat SBMPTN pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Pengumuman yang telah ditunggu sangat lama, tentu ini menjadi moment yang sangat mendebarkan untuk kita semua, karena melalui pengumuman ini kita bisa mengetahui seberapa besar kuota yang akan diterima dan menjadikan pelajaran ketika gagal.

SBMPTN merupakan singkatan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, melalui ujian tertulis kita bisa melihat apa saja yang akan diujikan, tetapi kita tidak akan membahas mengenai hal tersebut karena khusus postingan kali ini akan membahas mengenai pengumuman SBMPTN dan bagaimana cara untuk cek pengumuman.

Sebelum sampai pada poin dari penerimaan ini, kita akan membahas mengenai lebih dahulu latar belakang dari SBMPTN, jika berkaca dari tahun lalu penerimaan SBMPTN mengalami peningkatan yang cukup besar jika dibandingkan tahun lalu dari jumlah peserta penerimaan ini dilakukan dengan menggunakan sistem online yang terbukti lebih lancar dan mudah.

Cara Cek Pengumuman SBMPTN

Selain itu ada beberapa penambahan untuk kuota SBMPTN dari kampus lain yang tidak ada di jalur SBMPTN, jika ingin ditarik sebuah kesimpulan bahwa jumlah PTN yang ada di Jalur SBMPTN lebih banyak dibandingkan dengan jalur SNMPTN, apalagi sistem yang digunakan untuk SBMPTN masih menggunakan tertulis, jadi mereka para peserta bisa dengan leluasa melakukan pendaftaran.

Bahkan sebenarnya jalur tertulis ini menjadi salah satu harapan baru untuk mereka biak belum mempunyai kesempatan untuk ikut jalur undangan, atau yang sudah gagal jalur undangan tetapi ingin ikut seleksi lagi, tidak hanya itu saja bagi yang ikut seleksi jalur SBMPTN pasti meresakan sensasi berbeda sebelum tes harus menjalani ritual cek tempat tes sehari sebelum tes.

Berdesakan, beramai-ramai dan berbondong-bondong ikut seleksi hal ini dilakukan karena memang harus dicek sebab jika tidak anda akan kebingungan pada saat tes keesokan harinya. Tetapi itu hanya sebagai pengingat bagi anda bahwa perjuangan telah usai kini tinggal menunggu pengumuman yang akan dilaksanakan pada tanggal yang sudah ditetapkan.

Hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnakan panitia seleksi SBMPTN pengumuman yang sebenarnya hanya bisa anda akses melalui situs resmi SBMPTN dan kampus atau melalui surat kabar, selebihnya tidak ada pengumuman seperti situs Populer Web hanya membantu memberikan arahan agar bisa memudahkan peserta SBMPTN dalam mengakses pengumuman untuk lebih jelas simak pembahasan dibawah ini.


1. Cek Pengumuman Online Melalui Situs Resmi SBMPTN.ac.id.

Bagi anda yang ingin cek pengumuman silahkan akses melalui situs resmi SBMPTN anda akan menemui dua pilihan bisa melalui SBMPTN.or.id atau di Pengumuman.SBMPTN.ac.id jika anda sudah menemukan maka anda akan diminta mengisi nomor peserta dan tanggal lahir sesuai dengan kartu peserta SBMPTN, jika sudah selesai silahkan cek hasil maka akan muncul beberapa keterangan.


2. Cek Pengumuman Online Melalui Situs Resmi Kampus.

Untuk satu ini anda bisa melakukan pengecekan pengumuman melalui situs resmi kampus tempat anda mendaftar kemudian pilih panel sesuai pulau atau provinsi wilayah, setelah dipilih anda bisa langsung mengakses situs resmi dan mengisi nomor peserta dan tanggal lahir anda, kemudian klik lihat hasil akan tampil beberapa keterangan.


Admin hanya menyarankan cek pengumuman melalui situs resmi secara online saja karena hasil yang akan didapat lebih pasti, tetapi untuk mengakses akan terjadi beberapa masalah seperti situs akan lemot atau hasil yang akan dicari error ini biasa terjadi karena biasanya kelebihan pengunjung hal ini tidak akan berangsur lama hanya beberapa jam saja sampai keadaan kembali normal.

Ada dua kemungkinan yang akan terjadi ketika anda cek pengumuman jika anda dinyatakan lulus dengan hasil Pengumuman SBMPTN maka akan muncul keterangan yang berisi mengenai kelulusan dimana anda lulus dan beberapa keterangan lainnya untuk lebih jelas simak selengkapnya seperti pada gambar dibawah ini mengenai jika anda dinyatakan lulus SBMPTN.

Pengumuman Lulus SBMPTN
Sebaliknya jika anda dinyatakan tidak lulus maka akan berbeda dengan yang diatas anda akan menemukan beberapa keterangan mengenai anda tidak lulus nama, nomor peserta dan beberapa keterangan lainnya, setelah anda memasukan nomor peserta dan tanggal lahir dan melakukan pengecekan penguumuman SBMPTN utnuk lebih jelas seperti yang ada pada gambar dibawah ini.



Pengumuman SBMPTN akan dilaksanakan sesuai jadwal, panitia seleksi SBMPTN menyampaikan bahwa harap berhati-hati karena ada banyak oknum tertentu yang akan mengatasnakaan Panitia seleksi untuk melakukan modus penipuan, jika tidak dari situs resmi yang kami maksud itulah menjadi sumber terpecaya.

Admin doakan semoag lulus SBMPTN sesuai dengan yang diharapakan jangan lupa untuk terus update pengumuman lainnya sesuai dengan yang telah disebutkan terima kasih pastikan anda mengupdate pengumuman semoga bisa memberikan manfaat terima kasih, kegagalan adalah cara untuk kita mengulang kembali sebuah perjuangan jangan takut untuk gagal dan hadapai bahwa kita mampu lebih baik setelah melewatinnya.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk