Pendaftaran Online PPDB Via Smartphone

SIAP PPDB - Pendaftaran Online PPDB Via Smartphone - Hai sahabat PPDB seperti biasa pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai Pendaftaran SIAP PPDB secara online tetapi bukan melalui destop tetapi menggunakan Apl For Android simak selengkapnya dibawah ini.

Perkembangan dunia IPTEK saat ini mau tidak mau harus diterima dengan hati terbuka, hampir semua sektor berkolaborasi dengan Teknologi termasuk dunia pendidikan, layaknya teknologi yang akan memudahkan pekerjaan dan mempercepat memang sekarang sudah menggunakan teknologi canggih, dari mulai pekerjaan kantor, ekonomi, bisnis, pendidikan sampai dengan pekerjaan dapur sekalipun semua sudah menggunakan teknologi.

Untuk sekedar pendaftaran siswa baru melalui PPDB Online saja saat ini sudah menggunakan sistem berbasis teknologi dari mulai penerimaan melalui online sampai dengan pendaftaran Siap PPDB Online For Android hal ini juga menjadi salah satu cara mudah untuk melakukan registrasi atau pendaftaran secara online seperti kita ketahui bahwa menurut sumber kami dapat dari Google Play SIAP PPDB merupakan salah satu sistem pendaftaran siswa baru mulai dari SD, SMP, SMA/SMK yang dilakukan dalam satu portal.



SIAP PPDB Online adalah sebuah sistem yang dirancang untuk melakukan otomasi seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), mulai dari proses pendaftaran, seleksi hingga pengumuman hasil seleksi, yang dilakukan secara online dan berbasis waktu nyata (realtime). Dalam aplikasi mobile ini Anda juga dapat melakukan pencarian hasil seleksi. Anda pun akan mendapat notifikasi setiap terjadi perubahan/pergeseran peringkat di sekolah yang Anda pilih.

Sejak tahun 2003 silam sistem SIAP PPDB sudah dilakukan melalui online saat ini telah disempurnakan, sebab untuk mendaftar secara online bisa melalui smartphone anda, nah mungkin anda masih bingung bagaimana cara untuk mendaftar secara online SIAP PPDB Melalui Android berikut Informasi yang akan admin berikan dibawah ini secara lengkap simak secara rinci dibawah ini.


Pendaftaran SIAP PPDB Online Melalui Android Smartphone.

1. Untuk melakukan pendaftaran caranya cukup mudah tinggal download aplikasi atau Apl SIAP PPDB yang ada di Google Play kemudian akses klik link berikut ini  Download Apl SIAP PPDB Online Android Smartphone.  melalui link inlah anda bisa melalui menyelesaikan pendaftaran SIAP PPDB dengan lebih mudah jika semua sudah terinstal anda tinggal ikuti cara dibawah ini.

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah buka aplikasi android maka anda akan masuk pada kolom pencarian yang berisi mengenai langkah awal pendaftaran yang bisa anda lakukan seperti nomor pendaftaran kemudian klik cari untuk pencarian, untuk lebih jelas silahkan lihat pada gambar dibawah ini.


Nah jika nomor pendaftar yang telah dibuat atau diverifikasi sudah dimasukan anda akan diarahkan melalui PPDB Mobile yang ada anda bisa melihat data diri seperti nomor ujian, nama, pilihan yang diterima untuk lebih jelas lihat pada gambar dibawah ini.


Melalui langkah ini anda bisa mengakses info detil mengenai biodata yang sudah anda berhasil daftarkan untuk keterangan yang lebih jelas anda bisa juga melihat pada gambar dibawah ini secara jelas.


Lanjut pada tampilan berikutnya and akan menemukan juga panel Info PPDB Aplikasi ini juga dilengkapi dengan Informasi lain terkait PPDB, antara lain: * Alamat Sekolah * Daya Tampung * Jadwal Pelaksanaan * Berita / Pengumuman * Resume Petunjuk Teknis (Juknis) * Statistik PPDB Selain itu, Untuk lebih jelas lihat pada gambar dibawah ini.


Oke selain itu anda juga bisa mengakses info lainnya seperti Resume Juknis melalui info ini anda bisa melakukan beberapa tampilan menu seperti daftar Provinsi, tingkat sekolah, dan jalur masuk yang dipilih, meliputi ketentuan umum, persyaratan peserta, tata cara pelaksanaan, jadwal pelaksanaan, tempat pelaksanaan, pemilihan sekolah tujuan, peserta luar daerah, khusus dan prestasi, dasar dan cara seleksi.


Yuk mari kita lihat cara berikutnya untuk penerimaan yang bisa anda lakukan selanjunya adalah melihat statistik sekolah terendah, tertinggi rata-rata pilihan pendaftaran yang ada untuk lebih jelas dapat dilihat pada gambar dibawah ini.


Menu ini juga bisa anda gunakan untuk kirim pesan dan Anda dapat turut serta mengirimkan pertanyaan atau pun komentar melalui fasilitas Pesan Anda mengenai pendaftaran SIAP PPDB yang ada untuk lebih jelas silahkan lihat pada gambar dibawah ini.


Aplikasi SIAP PPDB Mobile merupakan salah satu Apl untuk android tujuannya adalah mempermudah anda dalam mengakses informasi penerimaan dan pengumuman SIAP PPDB secara online dengan bantuan Smartphone yang anda miliki, jika anda belum memiliki atau mendaftarkan dan memperoleh nomor peserta pendaftaran anda bisa membaca dan mengikuti petunjuk Pendaftaran SIAP PPDB Online.

Dari beberapa info diatas maka dapat diatarik sebuah kesimpulan penerimaan SIAP PPDB akan dilakukan dalam beberapa cara mudah, tinggal instal dan aktifkan Apl pada android anda, tetapi jika belum memiliki nomor peserta bisa mendaftarkan melalui situs SIAP-PPDB.Com atau datang langsung ke panitia penyelenggara SIAP PPDB semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat.

Demikianlah informasi sampai disini dulu info yang bisa diberikan semoga bermanfaat jangan lupa untuk pastikan update cara untuk penerimaan SIAP PPDB secara Online SD,SMP, SMA/SMK semua yang anda lakukan bisa memberikan petunjuk untuk mempermudah pendaftran secara online melalui situs resmi ataupun aplikasi ponsel terima kasih salam sukses.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk