Panduan Pendaftaran PKN STAN

PKNSTAN.ac.id - Panduan Pendaftaran PKN STAN - memang terkesan minim Informasi, dari sinilah banyak peserta yang ingin ikut seleksi merasa bingung cara untuk mendaftar PKN STAN. Dari beberapa alasan inilah admin akan menguraikan beberapa info mengenai PKN STAN seperti apa dan bagaiman cara untuk mendaftarnya untuk itu bagi anda jangan sampai ketinggalan, melalui situs resmi anda bisa mengikuti semua seleksi yang ada. Tetapi sebelum lanjut pada pembahasan kita admin akan sedikit menguraikan mengenai PKN STAN, yaitu singkatan dari Sekolah Tinggi Akutansi Negara.

Sekolah tinggi kedinasan berikut sejarah singkat dikutip dari Wikipedia PKN STAN merupakan PTK dibawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia secara khusus yang bisa masuk dan kuliah disini dipastikan setelah lulus akan langsung bekerja untuk lembaga keuangan negara mulai dari pajak sampai dengan lainnya.


Info Pendaftaran PKN STAN

Tidak heran kalau PKN STAN menjadi salah satu perguruan tinggi kedinasan yang paling banyak diminati, jadi bagi anda yang ingin mengikuti seleksi PKN STAN anda bisa memilih beberapa program studi mulai dari Reguler sampai dengan Non Reguler, berikut admin kasih infonya hanya dibawah ini semoga bisa memberikan manfaat info daftar Program studi PKN STAN.


Daftar Program Studi Reguler PKN STAN
  1. Prodip I / III Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai 
  2. Prodip I / III Keuangan Spesialisasi Kebendaharan Negara 
  3. Prodip I / III Keuangan Spesialisasi Pajak 
  4. Prodip III Keuangan Spesialisasi Pengurusan Piutang dan Lelang Negara 
  5. Prodip III Keuangan Spesialisasi Pajak Bumi dan Bangunan / Penilai 
  6. Prodip III Keuangan Spesialisasi Akuntansi 

Progrma Studi Non-Reguler PKN STAN.
  1. Prodip IV Keuangan Spesialisasi Akuntansi 
  2. Prodip III Keuangan Spesialisasi Akuntansi dengan Kurikulum Khusus (Ajun Akuntan Khusus) 
  3. Prodip III Keuangan Spesialisasi Pajak dengan Kurikulum Khusus 
  4. Program Pendidikan Pembantu Akuntan (PA) 
Untuk Prodip I Keuangan lama pendidikannya 1 tahun (2 semester), bertempat di Kampus PKN STAN Jakarta dan di Balai Diklat Keuangan yang terdapat di 8 daerah, yaitu di Medan, Palembang, Yogyakarta, Malang, Balikpapan, Makassar, Cimahi dan Manado. Untuk Prodip III Keuangan lama pendidikannya 3 tahun (6 semester), bertempat hanya di Kampus PKN STAN Jakarta.

Selama kuliah anda tidak akan dipungut biaya apapun karena untuk PKN STAN gratis berasrama, jadi bagi yang lulus anda dinyatakan gratis, nah bagi anda yang ingin mendaftar silahkan ikuti petunjuk pendaftaran dibawah ini secara lengkap untuk lebih jelasanya, melalui PKN STAN anda bisa lulus dan kuliah secara gratis sekaligus dapat Lowongan Kerja Kedinisan karena setelah lulus akan langsung bekerja untuk itu simak selengkapnya dibawah ini.


1. Pendaftaran Jalur Reguler PKN STAN.

Jalur Reguler merupakan jalur masuk yang dibuka untuk umum diperuntukan untuk lulusan SMA, SMU, Aliyah, dan SMK program DI sampai dengan DIII serta jurusan keuangan Spesialis. Jadi bagi anda yang berminat untuk seleksi info pendaftaran akan diumumkan melalui situs resmi pknstan.ac.id  seperti tahun sebelumnya melalui situs itulah pembukaan dilaksanakan.


2. Pendaftaran Jalur Non-Reguler STAN.


Tidak hanya jalur Reguler, PKN STAN juga membuka jalur masuk non reguler, perbedaannya adalah melalui jalur ini ada beberapa progrma studi yang berbeda ditawarkan untuk ketentuan memang sedikit berbeda hal ini dikarenakan pemerintah menginginkan yang terbaik, bagi anda yang ingin ikut seleksi ini silahkan daftar di Pknstan.ac.id tetapi situs akan bisa diakses setelah pembukaan dilakukan jika tidak ya tidak bisa.

Memang PKN STAN terkesan membatasi info mengenai penerimaan melalui online tetapi jangan pernah menyerah sebab anda juga bisa melihat penerimaan langsung di papan pengumuman kantor keuangan didaerah anda, tetapi jika ada keluarga atau kakak yang sudah kuliah disana coba tanyakan langsung melalui kepadanya. Untuk cara lebih mudah anda bisa langsung menanyakan melalui kontak dan email PKN STAN di alamat Jalan Bintaro Utama Sektor V, Tangerang Selatan, Banten Indonesia 15222 Telp. (021) 7361654-58 Fax. 021) 7361653.

Dari beberapa info mengenai pendaftaran PKN STAN diatas dapat disimpulkan bahwa penerimaan PKN STAN akan dilaksanakan dalam dua jalur masuk berupa Reguler dan Non Reguler penerimaan akan dilaksanakan setiap tahun, jadi bagi anda yang ingin ikut seleksi harus mempersiapakan diri dalam proses seleksi yang ditetapkan oleh panitia seleksi, melalui masing-masing kota.

Demikianlah info Pendaftaran PKN STAN semoga bisa memberikan manfaat dan jangan lupa untuk terus update kabar lainya semoga anda lulus PKN STAN sesuai yag diharapkan, jangan lupa teraktir ya kalo udah lulus hehe. Salam sukse untuk kita semua, seleksi PKN STAN memang tidak semudah yang dibayangkan perlu persiapan agar menjadi yang terbaik dari yang terbaik so fokus dan semangat terima kasih.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk