Pendaftaran Online Tamtama Polisi/Polri

Penerimaan.Polri.go.id - Pendaftaran Online Tamtama Polisi/Polri - Seperti biasa kita akan membahas mengenai pendaftaran secara online untuk Tamtama kepolisian, jika dipandang dari segi kedudukan memang Tamtama merupakan Pangkat paling bawah dari kepolisian.

Tetapi untuk lulus dan bersaing dari setiap pendaftaran tidak begitu sulit karena peluang lolos sangat terbuka lebar terutama bagi anda yang mengikuti seleksi ini, setidaknya ada sekitar kurang dari seribu peserta yang ikut seleksi jalur ini, setiap polda yang ada di Provinsi masing-masing, sekedar bocoran saja ada banyak prajurit Tamtama yang berprestasi.

Mereka yang belum mendapatkan kesempatan untuk lulus di bidangan Brigadir bisa mencoba seleksi jalur ini,setelah lulus nanti anda bisa mengusahakan untuk seleksi Brigadir dan bertahap menjadi Polisi sesuai dengan jabatan yang anda Inginkan, tetapi untuk tahap awal bisa ikut seleksi ini, mengingat persaingan pendaftar tergolong kecil jadi bagi anda yang ingin mengikuti seleksi silahkan langsung saja buka situs resmi pendaftaran, bagi yang belum jelas akses info pendaftaran dibawah ini. Tambahan info Persyaratan Pendaftaran Online Polisi untuk Tamtama.



Jika dilihat dari bentuk dan jenisnya pendaftaran khusus Tamtama tidak jauh berbeda dengan cara mendaftar Brigadir hanya saja pada saat mengakses situs pendaftaran di Penerimaan.Polri.go.id anda harus mengisi formulir pendaftaran untuk Tamtama dikanan berwarna merah, jika semua sudah dibuka sesuai petunjuk barulah anda bisa mengikuti setiap langkah yang sudah admin jelaskan sebelumnya pada Pendaftaran Online Brigadir Polisi.

Sedikti mengulas dan mengulang saja bagi anda yang masih bingung dengan mekanisme pendaftaran, sesuai dengan petunjuk pendaftaran yang ada, selanjutnya anda harus mengisi Asal Polda yang anda ikuti mulai dari ujung barat pulau Indonesia sampai dengan ujung timur, jadi silahkan pilih sesuai dengan polda terdekat tempat anda domisili, atau anda juga bisa memilih polda lainnya.

Selanjutnya Isi Identitas diri, berupa, nama, tinggi sampai dengan berat badan dan beberapa keterangan lainnya sesuai dengan data diri anda jangan sampai salah ya, sebeb jika terjadi kesalahan kemungkinan anda akan repot dan mengulang beberapa kali, selanjutnya adalah latar belakang pendidikan dan sumber rekrutmen, ini meliputi lulusan anda mulai dari SD, SMP, SMA, bahkan tingkat perguruan tinggi, selanjutnya tidak kalah penting adalah Sumber Rekrutmen yang harus diisi Tamtama.

Lanjut pada pembahasan berikutnya silahkan isi juga Data Orang Tua atau wali, bagi anda yang masih mempunyai orang tua kandung bisa diisi sesuai dengan petunjuk, tetapi jika anda ikut keluarga bisa diisi sesuai dengan yang diminta, harus disesuaikan dengan kartu keluarga anda, sedikit catatan penting yang harus anda ingat bahwa jika ada salah satu keluarga atau keturunan yang terlibat dalam anggota hitam PKI anda dipastikan tidak bisa menjadi seorang polisi.

Karena ini sudah jelas tertuang dalam undang-undang kita, selanjutnya adalah anda harus mengisi kompirmasi yang berisi mengenai kode Capta, dan ceklist selanjutnya isi pasword sesuai yang anda inginkan jangan sampai salah sedikit mengingatkan buatlah pasword yang unik tetapi masih diizinkan, karena ada beberapa penggunaan kode tertentu yang tidak bisa diproses dalam pembuatan kata sandi, jadi ini juga harus diperhatikan.

Saya setuju dan klik "Daftar" . proses akan selesai sedikit caratan singkat Bagi Pendaftar yang telah melakukan pendaftaran online dan belum melakukan verifikasi sesuai batas waktu yang telah ditentukan (3 hari setelah melakukan pendaftaran online), maka data pendaftaran otomatis dihapus. Silahkan lakukan pendaftaran online kembali. Jadi anda harus betul-betul membaca petunjuk pendaftaran dengan benar.

Penerimaan Tamtama Polisi hanya akan ditempatkan dalam satuan Brimob yang ada di Polda anda jadi bagi yang sudah mendaftar nantinya jika anda lulus dipastikan anda akan menjadi anggota Brimob atau prajurit Brimob, dengan pangkatan merah satu dalam katagori Tamtama, dan akan mentok pada karir Kopral, hal ini tidak akan berubah karena sudah ketentuan kecuali anda ikut seleksi Brigadir dan dinyatakan lulus.

Kemudian anda mengundurkan diri secara resmi dari satuan Tamtama dan mengikuti pendidikan dalam bidang lulusan lainnya seperti Brigadir, ataupun Akpol. Admin kita sudah cukup jelas penjabaran kali ini jadi anda juga harus memperhatikan jadwal pembukaan, seperti yang sudah ditetapkan untuk yang belum mengetahui jadwal resmi anda bisa lihat melalui situs resmi penerimaan.polri.go.id

Tahun ini Penerimaan Anggota Kepolisian Republik Indonesia sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karana jadwal pendaftaran diserenakan terutama pendaftaran online, secara umum dari informasi yang sudah admin berikan dapat disimpulkan bahwa penerimaan ini akan berlangsung selama bulan, kemudian ada beberapa formulir yang harus diisi dalam proses pendaftaran online.

Setelah semua proses selesai, anda akan diminta mencetak formulir untuk diserahkan ke Polda tempat anda mendaftar selanjutnya akan diproses oleh panitia dan menunggu info seleksi yang diadakan, semua proses akan selesai ketika anda dinyatakan lulus atau tidak lulus dalam seleksi yang anda pilih, kemudian ada beberapa hal yang tidak kalah penting seperti mentaati semua pertaturan tes yang berlaku. Demikianlah info yang bisa admin berikan semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua admin doakan semoga lulus Tamtama Polisi tahun ini dengan murni amin.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk