5 PTN Terbaik di Indonesia

PTN Terbaik - 5 PTN Terbaik di Indonesia - Sebagai insan manusia yang harus mengembangkan Sains dan Teknologi, dijaman saat ini rasanya sudah menjadi hal wajib untuk Kuliah, banyak perusahaan, negara baik maju maupun negera berkembang terus memperbaiki sektor pendidikan yang menjadi perhatian khusus adalah perguruan tinggi dimana calon penerus bangsa ada didalamnya.

Tetapi kali ini kita hanya akan membahas mengenai perguruan tinggi yang ada di Indonesia saja. Jika kita membahas menganai Perguruan tinggi tentu PTN menjadi tidak asing lagi didengar oleh telinga, Perguruan tinggi negeri merupakan kampus dibawah naungan Indonesia yang dibiayi pemerintah pusat setiap tahunnya ada dana yang diberikan.


PTN Terbaik Indonesia

Jumlah PTN tidak terlalu banyak hanya dibawah 100 jumlahnnya, sekedar pengetahuan saja bahwa jika dihitung dana yang diberikan oleh pemerintah untuk setiap PTN Indonesia terutama Universitas dan Institut besarannya mencapai anggaran APBD yang diberikan pemerintah pusat untuk ukuran Kabupaten, Jika disamaratakan PTN dan Kabupaten anggaran pertahun sama yang diberikan pemerintah pusat.

Tidak salah kalau perkembangan untuk dunia kampus sangat pesat dan besar mengingat pemerintah sangat diperhatikan, setidaknya ada sekitar 65 PTN terbaik Indonesia memasuki TopLima, Peringkat PTN dinilai berdasarkaan prestasi Nasional dan Internasional, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai  Perguruan tinggi Negeri Terbaik Indonesia, Apakah kampus kamu masuk atau tidak, untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


5. Universitas Diponegoro (UNDIP)

Saat ini UNDIP tengah menjadi sorotan, tahun ini capaian UNDIP atas prestasi dibidang sains dan kedokteran terbilang fanstastis meletakan kampus ini dalam jajaran TopLima, jika kita melahat kebelakang akan ada banyak PTN terbaik yang memasuk lima besar, UNDIP merupakan perguruan tinggi negeri yang unggul dalam bisang Kedokteran dan ilmu kajian lainnya.


4. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Untuk kampus ini mungkin sudah banyak yang kenal, UNS merupakan kampus yang berada Di Surakarta memang dua tahun terakhir ini prestasi kampus ini terbilang cukup luar biasa, menggeser Universitas Brawijaya dan merangsek maju menembus TopLima salah satu bagian dari lima kampus terbaik Indonesia, Universitas Sebelasa Maret merupakan kampus terbaik di Surakarta sekaligus lima terbaik Indonesia bergerak dalam ilmu kedokteran.


3. Universitas Indonesia (UI)

PTN UI merupakan kampus terbaik yang tidak lepas dari jajaran 3 besar Indonesia selama sepuluh tahun terakhir, meletakan kampus ini dalam TopLima, prestasi gemilang yang dicapai oleh UI tidak diragukan lagi, prestasi ditingkat Nasional dan Internasional habis disebetnya, sebagai kampus Psikologi Indonesia tidak diragukan lagi prestasi yang diperoleh selain itu ilmu prestasi bisang kedoteran juga luar biasa.


2. Institut Teknologi Bandung (ITB).

Sebagai salah satu kampus yang bergerak dalam bidang teknik ITB sebagai kampus terbaik nomor dua memiliki segudang prestasi Internasional, jika kita telaah bahwa penemuan ITB sudah tidak lagi terhitung jumlahnnya, menempatkan ITB sebagai kampus terbaik nomor dua, bisa dibilang ITB adalah Institut satu-satunya yang berada di TopLima meski beberapa tahun silam ada ITS dominasi ITB tidak terbendung dan mampu bertahan dari tahun ketahun.


1. Universitas Gadja Mada (UGM).

Merupakan kampus terbaik di Indonesia saat ini, selain prestasi yang diraih dalam hampir semua bidang menjadikan kampus ini sebagai kampus terbaik Indonesia bahkan menjadi yang ternama di kawasan Asia Tenggara, selain itu UGM menjadi salah satu tujuan belajar pelajar Nasional dan Internasional, apalagi nama UGM saat ini melambung tinggi karena alumni Jokowi Menjadi presiden sekaligus menjadi sejarah pertama UGM yang mencetak Alumni sebagai Presiden.

Demikianlah Informasi mengenai Lima PTN Terbaik Indoensia versi LimaPos semoga bisa memberikan ilmu pengetahuan baru bagi anda sekalian terutama mahasiswa dan kaum pelajar yang hobi membaca, untuk menjadi yang terbaik kita harus banyak membaca dan belajar terus menerus sampai akhirnya menjadi Lima Terbaik, tidak hanya PTN anda pun bisa menjadi orang yang sangat berpengaruh di Indonesia saat ini jika terus belajar dan mencari Ilmu.

Semoga info yang admin berikan dapat menjadikan anda semakin banyak tahu, seperti kata acara makin tahu makin banyak ilmu, jangan lupa untuk terus updaten akan ada banyak lima terbaik yang akan kita bahas disini terima kasih semoga bisa memberikan manfaat, jika terdapat kata-kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk