Pendaftaran Online UPN Veteran

Upnyk.ac.id - Pendaftaran Online UPN VeteranUniversitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta tahun ini sudah menjadi Negeri dan dibawah naungan Pemerintah dan kementerian pendidikan, selamat kepada UPN Veteran Yogyakarta semoga kampus UPN Veteran Yogyakarta semakin Jaya.

Pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai pendaftaran dan jalur masuk khusus UPN Veteran simak lebih jelas, sebelum admin posting ada beberapa masukan dari para pembaca yang mengingatkan bahwa saat ini atau lebih tepatnya akhir tahun 2014 UPN Veteran Yogyakarta sudah menjadi negeri.

Untuk jalur masuk yang dibuka tahun ini memang UPN Veteran Yogyakarta belum masuk dari daftaran SNMPTN, bisa dibilang UPN Veteran Yogyakarta hanya mengikuti seleksi SBMPTN dan Jalur Mandiri, Jika berbicara mengenai sejarah UPN sebelumnya adalah kampus perguruan tinggi swasta yang berkembang pesat dan menorehkan banyak prestasi dibidang pendidikan ilmu kajian yang ada di UPN.


Pendaftaran Online UPN

Selain itu ada banyak cabang UPN Veteran tetapi yang menjadi negeri yang ada di Yogyakarta saja untuk Jakarta dan cabang lainnya belum menjadi negeri, sebelum admin lanjukan pembahasan mengenai pendaftaran, disini admin akan memberikan beberapa daftar program studi yang dimiliki baik sarjana dan pascarajana berikut informasinya.

Diploma D3
  • Prodi Teknik Kimia D3

Sarjana S1
  • Prodi Akutansi 
  • Prodi Agribisnis 
  • Prodi Geofisikal 
  • Prodi Komunikasi 
  • Prodi Teknik Kimia 
  • Prodi Ilmu Ekonomi 
  • Prodi Administrasi Bisnis 
  • Prodi Hubungan Internasional 
  • Prodi Manejemen 
  • Prodi Teknik Geologi 
  • Prodi Agroteknologi 
  • Prodi Teknik Industri 
  • Prodi Teknik Lingkungan 
  • Prodi Teknik Informatika 
  • Prodi Teknik Perminyakan 
  • Prodi Teknik Pertambangan
Pascasarjana S2 
  • Pascasarjana Teknik Geologi 
  • Pascasarjana Teknik Pertambangan 
  • Pascasarjana Manajemen 
  • Pascasarjana Agribisnis 
  • Pascasarjana Ilmu Ekonomi 
  • Pascasarjana Teknik Industri
Jalur masuk yang dibuka untuk UPN Veteran Yogyakarta membuka dua jalur masuk baik melalui SBMPTN dan Jalur Mandiri, Jalur Kerjasama dan Beasiswa, tetapi untuk tahun ini adalah tahun pertama setelah menjadi Negeri untuk itu mari kita simak selengkapnya dibawah ini mengenai pendaftaran yang telah dijelaskan berikut informasinya.


1. Jalur SBMPTN UPN Veteran Yogyakarta

SBMPTN adalah jalur masuk yang dibuka secara nasional dengan menggunakan sistem tertulis, untuk jalur ini semua pelajar bisa mengikuti seleksi baik lulusan tahun ini dan tiga tahun terakhir, untuk pendaftaran dilaksanakan melalui online untuk pendaftaran dilaksanakan melalui situs pendaftaran.sbmptn.ac.id kemudian membayar sejumlah uang pendaftaran melalui Bank yang bekerja sama dengan SBMPTN.


2. Jalur SNMPTN UPN Veteran Yogyakarta.

SNMPTN adalah jalur masuk yang dibuka secara nasional dengan menggunakan sistem seleksi undangan yang dilakukan oleh sekolah dan kampus, untuk biaya pendaftaran gratis tetapi untuk jalur ini masih ditinjau secara keseluruhan belum jelas tetapi kemungkinan akan ada mengingat UPN Veteran Yogyakarta berubah status menjadi negeri. Untuk informasi Pendaftaran simak melalui situs resmi www.snmptn.ac.id. Status jalur masuk masih ditinjau.


3. Jalur Mandiri UPN Veteran Yogyakarta.

Jalur Mandiri adalah salah satu jalur masuk yang dibuka oleh UPN Veteran bahkan sebelum kampus ini menjadi negeri jalur masuk ini sudah tersedia, selain itu untuk jalur ini akan dilaksanakan secara lokal setelah seleksi penerimaan SBMPTN dilaksanakan secara terbuka, untuk informasi pendaftaran www.upnyk.ac.id untuk info lainnya bisa dilihat melalui situs resmi yang telah disebutkan sebelumnya.


4. Jalur Kerjasama UPN Veteran Yogyakarta.

Jalur Kerjasama adalah seleksi masuk yang dibuka oleh UPN Veteran yang dilaksanakan melalui badan atau BUMN tertentu baik melalui seleksi untuk ikatan kerja disalah satu persuhaan atau kerjasama yang dibuka untuk masuk kampus lain, untuk informasi pendaftaran akan dilaksankana melalui situs resmi www.upnyk.ac.id. Salah satu yang paling populer adalah kerjasama dengan STEM Akamigas.


5. Jalur Beasiswa UPN Veteran Yogyakarta.

Untuk jalur masuk ini tersedia bagi beasiswa prestasi dan kurang mampu meliputi untuk Bidik Misi akan dilakasnakan melalui jalur SBMPTN kemudian untuk informasi pendaftaran Bidik Misi di situs resmi bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id selain itu jalur masuk ini kemungkinan besar tahun ini masih dipertimbangkan keberadaannya mengingat tahun pertama bagi UPN berstatus sebagai negeri.

Untuk ini informasi yang telah disebutkan pendaftaran akan dilaksanakan dalam beberapa tahap untuk itu admin akan membagi jadwal lengkap jalur masuk yang telah dibahas diatas untuk itu simak selengkapnya

Dari informasi yang telah disebutkan dapat disimpulkan bahwa ada setidaknya empat jalur masuk yang disiapkan tahun ini UPN Veteran Yogyakarta seperti yang telah disebutkan diatas bahwa kemungkinana besar jalur mausk SNMPTN belum dibuka karena ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi dan persiapan yang cukup panjang untuk mengikuti jalur SNMPTN sebeb dari daftar PTN tahun ini belum ada.

Tetapi untuk SBMPTN dan Bidik Misi bisa diikuti dari info yang sudah disebutkan bahwa penerimaan PTN khusus UPN Veteran Yogyakarta dilaksanakan tahun ini sekaligus berstatus Negeri. Tidak lupa admin doakan semoga bermanfaat, sampai disini dulu untuk info PTN lainnya dapat diakses melalui situs ini dan portal postingan lainnya. Admin doakan semoga lulus UPN Veteran Yogyakarta amin
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk