Penerimaan Rekrutmen Akpol/Brigadir/Tamtama Polisi/Polisi

Penerimaan.Polri.go.id - Penerimaan Rekrutmen Akpol/Brigadir/Tamtama Polisi/Polisi - Melalui Penerimaan ini setiap tahun secara rutin pemerintah melalui institusi polri merektrut anggota baru, karena Indonesia ini luar penambahan personil tidak membuat Polri penuh karena ada banyak sekali yang harus diawasi.

Melalui Penerimaan Polri ini ada kesempatan besar untuk menjadi PNS khusus Polisi, alasan hidup terjamin menjadi salah satu bukti nyata bahwa anggota Polisi semuanya akan hidup Sejahtera. Animo masyarakat yang besar membuat institusi ini menjadi sangat populer dan diminati oleh semua kalangan teruma bagi lulusan SMA dan SMK, banyaknya reguest dari masyarakat membuat admin terus memberikan informasi.

Hal ini bertujuan supaya mereka yang berniat menjadi seorang polisi tidak tertutupi oleh kemungkinan yang akan terjadi seperti kurangnya informasi yang diberikan maka dari itu admin memberikan sedikit demi sedikit info yang bisa anda jadikan referensi. Jika melihat kebelakang seperti yang sudah admin tuliskan pada postingan lalu ada beberapa hal yang bisa kita ikuti dalam proses seleksi.


Penerimaan Polri

Diantaranya adalah melakukan Pendaftaran Polri, Polisi dan Polwan, melalui polda terdekat, tentunya sesuai dengan Rekrutmen yang dipilih mulai dari Akpol sampai dengan Tamtama, admin juga memiliki pengalaman mendaftar menjadi seorang polisi pada era setelah tamat sekolah berhubung belum punya nasib disana jadi admin gagal ditengah jalan melalui penerimaan ini diharapakan bisa menjadikan kita semua lebih baik lagi.

Setidaknya ada sekitar tiga Sumber Rekrutmen yang bisa anda pilih dalam Institusi kepolisian baik itu Brimob ataupun satuan lainnya dibawah naungan Polri, maka dari ini bagi anda yang belum banyak mengetahui agar membaca lebih dahulu apa saja yang harus disiapkan dan seperti apa sih Sumber Rekrutmen yang akan anda pilih berikut informasinya.


1. Akademi Polisi (Akpol)

Akpol merupakan seleksi untuk perwira muda, untuk bisa mengikuti seleksi anda cukup tamatan SMA sederajat atau SMK, sudah cukup melalui penerimaan ini yang akan diseleksi sekitar ribuan tetapi yang diterima sangat sedikit sekali penerimaan akan dilakukan melalui polda yang tersebar diseluruh kota Indonesia, sebelum mendaftar anda harus mengikuti prosedur pendaftaran di Penerimaan.Polri.go.id kemudian pilih sumber rekrutmen Akpol.


2. Bintara Tinggi (Brigadir)

Brigadir merupakan sebutan untuk Bintara Tinggi kepolisian dan militer, nah untuk seleksi ini anda akan mengenal istilah Briptu dan Bribda atau lainnya, nantinya jika anda menjadi seorang polisi anda akan mendapatkan pangkat tersebut melalui sistem seleksi yang dilaksanakan melalui online anda bisa mengikuti penerimaan di Penerimaan.Polri.go.id kemudian pilih Brigadir.


3. Ajudan Brigadir (Tamtama)

Tamtama merupakan pangkat untuk Ajudan Brigadir hanya saja untuk institusi polri hanya terdapat di Brimob saja, jadi jika anda ingin ikut seleksi ini harus disiapkan secara keseluruhan dan siap juga menjadi seorang ajudan Brigadir, tetapi apapun pangkat yang terpenting adalah tetap menjadi Pegawai Negeri yang dijamin hingga masa tua, pendaftaran dilakukan melalui Penerimaan.Polri.go.id kemudian pilih Tamtama.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan setelah mengakses dan memilih sumber rekrutmen yaitu menentukan apa yang menjadi titik balik seperti mengisi formulir Pendaftaran Polisi, berikut beberapa hal yang harus anda siapkan dalam proses pendaftaran yaitu mengisi "Asal Polda", "Identitas Diri", Latar Belakang Pendidikan dan Sumber Rekrutmen", Data Orang Tua/Wali", "Akun" yang harus diisi dengan benar jangan sampai ada yang dikosongkan kecuali tidak penting.

Selanjutnya penerimaan tahun ini terbilang special karena dilakukan serentak seluruh Indonesia dari sumber Rekrutmen yang tersedia, terutama bagi calon peserta, Akpol, Brigadir, Tamtama, untuk lebih jelas admin akan memberikan juga sedikit jadwal agar bisa dijadikan referensi anda semoga bisa memberikan berita yang tidak kalah penting simak melalui situs resmi penerimaan.polri.go.id.


Dari semua info yang telah diberikan bahwa dapat ditarik sebuah kesimpulan matang untuk anda agar dapat mengikuti seleksi anda juga harus melampirkan berkas Persyaratan, selanjutnya diserahkan ke Polda pilihan anda dengan menyertakan info formilir online yang telah dicetak sebelumnya, kemudian tinggal tunggu verifikasi berkas selesai baru bisa ikut tes.

Demikianlah informasi mengenai Penerimaan Polri semoga bisa memberikan manfaat kita semua terutama bagi pembaca yang ingin mengikuti seleksi tahun ini, admin doakan juga semoga lulus Polisi dengan cara murni, jika tidak bisa jadi masih diucapkan karena kelulusannya, semoga bisa membawa anda menjadi lebih baik lagi kedepannya terima kasih salam sukses untuk para pembaca terutama yang setia mengikuti informasi ini salam.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk