Pendaftaran Online UNIMA

Pendaftaran Online UNIMA - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pendaftaran secara online kampus UNIMA, pada dasarnya UNIMA memiliki program studi sekitar tujuh fakultas yang diantaranya didominasi oleh Ekonomi, Teknik dan pendidikan, bertempat di Sulawesi Utara menjadikan UNIMA salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di daerah bagian timur Indonesia.

Meski UNIMA tidak sebesar PTN lainnya yang ada di Sulawesi Utara, sebagai kampus negeri UNIMA memiliki gengsi tertentu dalam penerimaan setiap tahunnya UNIMA menerima kuota untuk mahasiswa baru tahun ini melalui jalur masuk yang disipakan penerimaan UNIMA sedang memasuki tahap penerimaan seleksi.


Pendaftaran Online UNIMA


Secara umum UNIMA membuka jalur masuk untuk Nasional yang dilakukan melalui jalur prestasi dan tertulis selain itu ada juga jalur masuk Mandiri, sampai saat ini yang menjadi tujuan adalah jalur masuk untuk beasiswa bidik misi, untuk lebih jelasnya kita akan membahasnya secara lengkap hanya disini simak melalui dibawah ini mengenai cara pendaftaran online UNIMA dan jalur masuk yang tersedia.


1. Jalur Masuk UNIMA SNMPTN.

SNMPTN salah satu jalur masuk nasional yang dilakukan dengan seleksi prestasi tolak ukurnya adalah nilai rapot selama sekolah, hal ini akan dilakukan melalui undangan nantinya UNIMA akan menyebarkan Undangan keseruluh sekolah yang ada dirayon Sulawesi Utara, nah untuk yang mendapatkan undangan bisa ikut tes sedangkan yang tidak harus siap untuk ikut jalur lainnya. Pendaftaran online dilaksanakan melalui situs resmi www.snmptn.ac.id.


2. Jalur Masuk UNIMA SBMPTN.

SBMPTN sendiri adalah jalur yang disiapkan bagi mereka yang ingin seleksi tertulis, melalui jalur ini diharapakn bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengikuti kegiatan seleksi terutama bagi mereka yang belum bisa mengikuti kegiatan atau seleksi jalur sebelumnya, pendaftaran online dilaksnakan melalui situs resmi www.sbmptn.ac.id.


3. Jalur Masuk UNIMA Beasiswa Bidik Misi.

Beasiswa bidik misi merupakan program beasiswa yang diberikan pemerintah untuk mereka yang tidak mampu tetapi memiliki prestasi baik disekolah berdasarkan seleksi Bidik Misi mengikuti seleksi Nasional  diantaranya adalah SNMPTN dan SBMPTN, hanya saja ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar program beasiswa ini, pendaftaran online dilaksanakan melalui situs resmi bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.


4. Jalur Masuk UNIMA Mandiri  

Jalur Mandiri UNIMA dibuka untuk menambah kuota bagi mereka yang ingin kulaih hanya saja melalui jalur ini dilaksanakan setelah pelaksanaan jalur sebeluumnya ditutup untuk yang lulus jalur mandiri besaran UKT aakn berbeda mereka lulus jalur sebelumnya pendaftaran akan dilaksanakan melalui situs resmi www.unima.ac.id.

Sesuai dengan keputusan pemerintah yang dikeluarkan untuk PTN bahwa pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru akan dilaksanakan sekali dalam satu tahun, sekitar awal tahun dan menjelang pertengahan tahun, pendaftaran akan resmi dibuka setelah jadwal sudah ada, untuk itu bagi pelajar yang ingin mendaftar jalur masuk UNIMA diharpakan untuk mengecek jadwal pada situs resmi dari masing-masing jalur yang telah disebutkan diatas.

Melalui jalur masuk UNIMA diharapakan mereka yang ingin kuliah bisa terealisasi dengan baik terutama bagi mereka yang ingin masuk program studi dari setiap jalur masuk yang ada perlu dicek terlebih dahulu persyaratannya barulah bisa ikut seleksi, demikianlah informasi mengenai pendaftaran online UNIMA semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk terus update info PTN dan tidak lupa admin doakan semoaga lulus UNIMA amin.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk