Pendaftaran Online Rekrutmen BUMN

BUMN.go.id - Pendaftaran Online Rekrutmen BUMN - Pendaftaran untuk Online Badan Usaha Milik Negara tersebar diseluruh Indonesia menerima karyawan dari semua lulusan mulai dari SMA sederajat sampai dengan lulusan tetapi pada kesempatan kali ini admin akan membahas untuk lulusan sekolah atas saja. Untuk bekerja diperusahaan BUMN memang bukan perkara mudah ada ribuan manusia setiap tahun yang ingin mengikuti seleksi hal ini berbanding terbalik dengan kuota penerimaan hanya beberapa orang saja yang bisa bekerja di BUMN.

Ada banyak alasan yang membuat semua orang memburu pekerjaan di BUMN, salah satunya jaminan hidup enak, gaji dengan angka pantastis. Sebut saja kita ambil contoh seperti Pertamina atau PTBA atau beberapa perusahaan ternama lainnya, jika anda lulusan Sekolah atas minimal gaji yang akan diterima baru masuk sebesar empat juta, itu belum ditambah dengan insentif dan tunjangan lainnya. 


Pendaftaran Online BUMN


Setiap tahun hampir setiap BUMN mempersiapkan diri untuk rekrutmen penerimaan. Hal ini memicu antusias masyarakat untuk bisa mengikuti, tetapi biasanya pendaftaran yang akan dibuka memiliki beberapa persyaratan wajib dari masing-masing BUMN dalam hal ini memang sudah menjadi kewajiban bagi setiap peserta harus memenuhi jika tidak urungkan niat anda untuk ikut mendaftar. Jadi ingat perjuangan semasa muda dulu setelah lulus SMA.

Jika boleh bercerita sedikit mengenai pengalaman mendaftar di BUMN dari mulai tahun 2010 sampai akhirnya diterima tahun ini, memang begitu panjang dan menyedihkan sebab ada banyak kesulitan yang terjadi bahkan untuk bekerja saja harus pindah dari provinsi satu ke provinsi lain hanya ingin memburu penerimaan BUMN setiap tahun.

Mulai dari perbankan, Hasil Bumi, Penerbangan, Laut, Udara, Darat semua sudah diikuti perjuangan empat tahun sampai akhirnya menuju pada sebuah pencapaian sesuai harapan, itu hanya sebuah perjuangan admin saja mungkin sekarang orang pada bilang enak bisa bekerja disini meski hanya lulusan SMA saja, tetapi mereka tidak pernah tahu perjuangan sesungguhnya untuk mencapai puncak kejayaan hehe jadi agak lebay admin. 

Sebelum melanjutkan pembicaraan admin akan memberikan sedikit informasi mengenai daftar situs BUMN terbaik yang pernah ada berdasarkan informasi Lowongan Kerja yang diberikan, untuk itu langsung saja beberapa daftar Situs Pendaftaran Online Lowongan Kerja terbaik sebagai salah satu referensi bagi anda yang siapa tau berminat mendaftarkan diri simak selengkapnya dibawah ini.

Daftar Pendaftaran Online Lowongan Kerja BUMN Terbaik Indonesia. 
  1. PT. Asuransi Ekspor Indonesia
  2. PT. Asuransi Jasa Raharja
  3. PT. BPJS Kesehatan
  4. PT. Bank Mandiri
  5. PT. Bank Negara Indonesia
  6. PT. Bank Rakyat Indonesia
  7. PT. Bank Indonesia
  8. PT. Garuda Indonesia
  9. PT. Jasa Marga
  10. PT. Kereta Api Indonesia 
  11. PT. Pegadaian 
  12. PT. Pelindo
  13. PT. Pindad
  14. PT Pembangunan Perumahan
  15. PT. PNM
  16. PT. Pertamina
  17. PT. Perusahaan Gas Negara
  18. PT. PLN
  19. PT. Pos Indonesia
  20. PT. Semen Indonesia
  21. PT. Tambang Batubara Bukit Asam
  22. PT. Telkom 
  23. PT. Timah
Pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai cara daftar lowongan kerja khusus BUMN tamatan Sekolah Atas, ada beberapa cara yang bisa diikuti seperti bisa mengikuti jobs Fair dikota anda selain itu cara yang paling mudah adalah secara online disini admin akan menguraikan secara terperinci bagi anda lulusan Sekolah atas sederajat untuk bekerja di BUMN ikuti cara pendaftaran dibawah ini.
  1. Cara pertama seperti yang telah disinggung untuk pendaftaran lowongan kerja BUMN dapat mengikuti bursa Jobs Fair yang dibuka setiap tahun biasanya pemeberitahuan akan dilakukan melalui media masa seperti televisi dan koran kapan jadwal jobs Fair tahun ini dikota anda akan dibuka, biasanya perusahaan membidik para calon karyawan berbakat tidak tanggung ada ribuan tenaga kerja yang terserap setiap tahun melalui jobs fair.
  2. Cara kedua adalah dengan ngecek informasi lowongan kerja pada situs yang terpecaya sebut saja situs resmi BUMN.go.id ada banyak situs yang memuat tentang lowongan pekerjaan tetapi berhati-hatilah sebab banyak sekali penipuan yang terjadi berkedok lowongan kerja.
  3. Selain itu ada cara lain melalui koran atau universitas terdekat dikota anda rajin-rajin cek papan pengumuman Universitas Negeri yang ada di Kota anda atau daerah anda biasanya ada banyak lowongan pekerjaan yang tersedia khususnya untuk lulusan sekolah atas.
Selain itu jadwal penerimaan BUMN akan dilasanakan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan secara umum akan dibagi dalam beberapa tahap seperti Awal tahun, pertengahan tahun dan menjelang tahun setiap tiga bulan sekali biasanya pendaftaran dibuka online melalui BUMN.go.id info lengkap ada disana, admin tidak bosan untuk mengingatkan harap berhati terhadap penipuan bermoduskan lowongan kerja.

Demikianlah informasi seputar Pendaftaran Online BUMN semoga bisa memberikan manfaat terutama bagi calon karyawan terbaik Indonesia meski hanya lulusan SMA,SMK,MA sederajat jangan pernah berkecil hati semua orang bisa meraih kesuksesan tanpa pandang pendidikan, seperti halnya 8 dari 10 pengusaha Indonesia adalah mereka yang hanya lulusan Sekolah Atas kebawah admin doakan sekali lagi semoga lulus BUMN sesuai dengan yang diharapkan amin.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk