Pendaftaran Online UNLAM

ULM.ac.id - Pendaftaran Online UNLAM - Ada beberapa jurusan yang menjadi program unggulan untuk kamus UNLAM seperti fakultas kedoteran khusu pendidikan kedokteran secara umum menjadi paling banyak diminati tidak hanya dari kalimantan melainkan dari luar kalimantan mengingat untuk kedoteran masih sangat banyak peminatnya apalagi di Indonesia setiap tahun tercatat pendaftaran khusus fakultas kedoteran UNLAM terus bertambah.

Keseriusan peserta menjadi alasan yang paling tepat untuk kuliah dengan sungguh-sungguh mengingat ada banyak sekali peserta untuk program ini, sedangkan kuota sangat sedikit diterima berbanding terbalik jika kita melihatnya secara keseluruhan. Tidak hanya kedokteran saja terhitung ada sekitar 12 fakultas UNLAM semua jurusan tersebut sangat banyak peminatnya.


Pendaftaran Online UNLAM


Menjadi salah satu tujuan pelajar Kalimantan dan luar kalimantan untuk bisa mengikuti seleksi perguruan tinggi negeri satu ini terlebih dahulu anda harus menyiapkan diri untuk mengikuti serangkaian tes seperti jalur Nasional, jalur Mandiri dan beberapa jalur beasiswa yang disiapkan untuk pelajar agar bisa mengikuti tes harapannya bisa lulus UNLAM secara penuh.

Berdasarkan keputusan kementerian yang dikelurkan setiap tahun ada beberapa jalur masuk yang disiapkan secara khusu melalui jalur prestasi seperti SNMPTN, SBMPTN serta beberapa jalur seperti mandiri, yang sangat tinggi peminatnya adalah untuk mereka pendaftar beasiswa bidik misi tentu sangat banyak peminat untuk lebih jelasnya kita akan bahas mengenai pendaftaran online UNLAM dan beberapa jalur masuk simak selengkapnya dibawah ini.


1. Jalur Masuk Nasional SNMPTN UNLAM.

Berdasarkan surat keputusan kementerian bahwa jalur masuk SNMPTN merupakan jalur beasiswa yang disiapkan untuk mereka pelajar terbaik disekitar kawasan rayon UNLAM tujuan dari seleksi ini diharapkan mereka yang berpestasi selama sekolah mendapatkan kesempatan untuk seleksi jalur undangan, melalui jalur ini yang diseleksi adalah nilai raport selama sekolah, nantinya ada beberapa tahapan yang harus disiapkan untuk proses seleksi, pendaftaran online SNMPTN dilaksanakan melalui situs resmi www.snmptn.ac.id.


2. Jalur Masuk Nasional SBMPTN UNLAM. 

SBMPTN menggunakan seleksi ujian tertulis yang dilaksanakan secara serentak setelah pendaftaran jalur undangan dilaksanakan barulah pendaftaran jalur ini dibuka, untuk lulusan tahun ini dan tahun lalu bisa menyiapkan diri untuk bisa mengikuti seleksi jalur ini pendaftaran akan dilaksanakan pada waktu yang telah ditetapkan sesuai dengan pendaftaran online SBMPTN melalui situs resmi www.sbmptn.ac.id.


3. Jalur Masuk Beasiswa Bidik Misi UNLAM.

Secara keseluruhan beasiswa bidik misi merupakan subsidi pendidikan yang diberikan pemerintah untuk mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu, tujuannya adalah agar bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi negeri setelah tamat sekolah, ada beberapa tes yang bisa diikuti untuk jalur ini seperti SNMPTN dan SBMPTN proses pendaftaran online bidik misi dilaksanakan memalui situs resmi bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.


4. Jalur Masuk Mandiri SENYUM UNLAM.

Seleksinya Mandiri UNLAM atau lebih dikenal dengan Senyum mungkin jalur ini mengingatkan kita pada sebuah ketabahan dan ihktiar seseorang dalam menjalankan tes, dengan kata lain lulus tidak lulus yang penting senyum hehe, hanya sedikit bercanda, Senyum merupakan program seleksi yang dibuka secara mandiri oleh UNLAM, untuk pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi wwww.unlam.ac.id.

Pendaftaran akan dilasanakan pada waktu yang telah ditetapkan berdasarkan keputusan kementerian yang bersangkutan meliputi situs pendaftaran, melalui situs resmi dilakukan pendaftaran untuk lebih jelasnya simak selengkapnya dibawah ini mengenai jadwal pendaftaran UNLAM melalui situs resmi berikut informasi lengkap PTN UNLAM.

Dapat disimpulalkan sekitar 1600an mahasiswa jalur mandiri dan jumlah yang sama melalui jalur reguler sesuai dengan penerimaan selain itu dari beberapa jalur yang telah disebutkan jadwa pelaksanaan pendaftran dapat diakses melalui situs yang telah disebutkan, untuk cara pendaftaran akan dilaksanakan melaui postingan yang telah dibuat sebelumnya.

Demikianlah informasi mengenai pendaftaran online PTN semoga bisa memberikan manfaat terima kasih jangan lupa terus untuk update seputar perguruan tinggi dan beberapa situs lainnya, harap berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang dilakukan oleh oknum mengatasamakan panitia seleksi UNLAM admin doakan semoga lulus PTN UNLAM admin, terima kasih.