Pendaftaran Online UIN Raden Fatah

Radenfatah.ac.id - Pendaftaran Online UIN Raden Fatah - UIN Raden Fatah merupaka Institut Agama Islam Negeri yang berada di palembang dan terbilang satu-satunya dikota palembang melalui kampus UIN ini ada banyak pilihan fakultas salah satunya yang paling diminati adalah Jurusan Tarbiyah keguruan agama, untuk pendaftaran akan dilaksanakan sesuai dengan waktu pelaksanaan dari masing-masing jalur masuk.

Jalur masuk untuk UIN ada beberapa katagori diantarnaya adalah dilaksanakan secara Nasional, Khusus Agama dan jalur masuk mandiri, jika dibedakan secara umum jalur masuk perguruan tinggi agama negeri memiliki jalur sendiri diantaranya PTKIN yang menggunakan seleksi prestasi dan tertulis untuk waktu pelaksanaan serentak dengan SNMPTN.



Bisa dibilang jalur masuk khusus agama yang dilaksanakan sesuai waktunya hanya untuk UIN, IAIN dan STAIN saja selebihnya jalur tersebut tidak bisa diikuti melalui beberapa jalur yang disiapkan harapannya mahasiswa bisa tersaring dengan baik, selain itu untuk UIN Palembang pendaftaran dapat langsung datang ke kampus UIN Palembang, nantinya jika sudah mendaftar anda akan langsung mengikuti tes untuk jalur mandiri sedangkan jalur lain masih sesui pelaksanaan.

Sebagai satu-satunya UIN yang berada di palembang, selain sebagai kampus berbasis islami juga menaungi untuk guru agama seluruh sumatra selatan mengingat kampus yang ada sangat besar dan berdiri cukup lama sampai saat ini, peminat pedaftaran UIN Palembang terbilang lumayan untuk informasi pendaftaran akan dilakukan dalam beberapa jalur masuk yang tersedia untuk lebih jelasnya simak selengkapnya dibawah ini mengenai pendaftaran Online UIN Raden Fatah.


1. Jalur Masuk Nasional SNMPTN UIN Palembang.

SNMPTN merupakan seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri yang dibuka seklai dalam satu tahun, seperti kebanyakan PTN jalur masuk ini dilaksanakan serentak untuk informasi pendaftaran akan dilaksanakan melalui situs resmi SNMPTN di link www.snmptn.ac.id kemudian ikuti proses pendaftaran sampai selesai, seleksi yang dilakukan dengan menggunakan seleksi raport selama sekolah.


2. Jalur Masuk Beasiswa Bidik Misi UIN Palembang.

Beasiswa bidik Misi diperuntukan bagi mereka yang tidak mampu secara ekonomi sesuai persyaratan yang ditetapkan oleh DIKTI, nantinya pemerintah akan memberikan beasiswa kepada mereka yang mendaftar dan lulus seleksi untuk jalur masuk Bidik Misi mengikuti jalur SNMPTN, PTKIN. Pendaftaran online akan dilaksanakan melalui bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.


3. Jalur Masuk PTKIN UINPalembang.

PTKIN jalur ini sebelumnya sudah disinggung diatas diperuntukan bagi mereka yang mengikut seleksi UIN/IAIN/STAIN saja selain dari pada itu tidak bisa karena jalur ini khusus seleksi agama yang dilaksanak serentak dengan jalur SNMPTN, ada dua jalur mausk khusu PTKIN yang pertama melalui jalur prestasi SPAN-PTKIN pendaftaran online dilaksanakan melalui situs resmi span-ptkin.ac.id, sedangkan jalur lainnya ada UM-PTKIN dilaksanakan melalui jalur ujian tertulis pendaftaran online dilaksanakan melalui situs resmi um-ptkin.ac.id.


4. Jalur Masuk Mandiri UMM UIN Palembang.

Seleksi Mandiri UIN Palembang dilaksanakan dari beberapa tahapan, untuk pendaftaran akan dilaksanakan setelah jalur sebelumnya dilakukan, Melalui jalur Mandiri UIN Palembang menambah kuota penerimaan mahasiswa baru setiap tahun, ada beberapa cara seleski mandiri selain dilaksanakan secara bersama melalui panitia lokal, bisa juga langsung datang kampus, pendaftaran online dilaksanakan juga melalui situs www.radenfatah.ac.id. Dilaksanakan secara tertulis.

Kalau yang telah disebutkan diatas tadi jalur masuk untuk kali ini kita akan membahas mengenai jadwal pendaftaran untuk informasi pendaftaran dapat diakses melalui situs resmi termasuk didalamnya mengenai jadwal lengkap, berikuti informasi mengenai penerimaan UIN Raden Fatah.

Berdasarakan jalur masuk yang disiapkan oleh UIN Palembang bahawa dapat disimpulkan ada sekitar lima jalur masuk yang tersedia diantara jalur tersebut meliputi seleksi Nasional, Mandiri dan Beasiswa,serta jalur masuk khusus agama jadi tinggal disesuaikan pendaftaran yang akana anda polih aman yang disukai dan paling menunjang dan memiliki kesempatan untuk anda lulus PTN.

Semoga informasi yang admin berikan bisa memberikan manfaat terutama bagi mereka yang ingin mendaftar UIN Palembang, jangan lupa untuk terus update informasi mengenai pendaftaran online PTN hanya di sini, admin doakan semoga lulus UIN Palembang terima kasih sampai jumpa dilain postingan terima kasih, harap berhati-hati atas segala macam bentu penipuan panitia tidak pernah meminta sejumlah uang kelulusan kecuali UKT yang diumumkan melalui situ resmi.