Pendaftaran PKN STAN Online

PKNSTAN.ac.id - Pendaftaran PKN STAN Online - Pendaftaran untuk PKN STAN sudah dibuka pada akhir bulan bagi yang ingin mendaftar silahkan cek persyaratan dan beberapa tata cara pendaftaran yang sudah disebutkan sebelumnya melalui situs yang sama PKNSTAN.ac.id cukup Pendaftaran secara Online PKN STAN.

PKN STAN merupakan sekolah tinggi akutansi negara merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan dibawah lembaga keuangan negara, dimana bagi yang dinyatakan lulus akan sekolah dibiayai oleh pemerintah setelah selesai sekolah langsung diangkat CPNS dan bekerja dibawah kementerian keuangan negara Indonesia, jadi bagi lulusan SMA/SMK sederajat dipastikan dapat mengikuti seleksi. 

Hanya saja untuk dapat mendaftar anda harus melengkap berkas dan persyaratan yang ada melalui situs resmi pendaftaran dilaksanakan melalui Online situs resmi PKNSTAN.ac.id segera ikuti tata cara pendaftaran ada beberapa proses pendaftaran yang harus diikuti sampai dengan selesai sesuai petunjuk yang tertera pada situs resmi anda bisa download jika hal itu sulit dilakukan maka kami akan memberikan tata cara pendaftaran yang dimaksud berikut informasinya.



Jika dilihat dari bentuk dan jenisnya pendaftaran PKNSTAN yang akan dilaksanakan melalui online Petunjuk Pendaftaran Online USM PKN STAN ini terdiri dari 3 bagian, yaitu: 1. Pengisian formulir pendaftarans ecara online(e-registration). 2. Prosedur verifikasi berkas dan pencetakan BPU. 3. Pelaksanaanujian. Untuk lebih jelas dapat dilihat rincian mengenai pendaftaran dibawah ini secara utuh simak selengkapnya dibawah ini.


Tata Cara PendaftaranPKN STAN Online.

1. Pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi PKN STAN.ac.id pada waktu yang telah ditentukan.
2. Buat account pendaftaran dengan mendaftarkan alamat e-mail pendaftar.
3. Aktivasi akun pendaftaran melalui e-mail yang sudah didaftarkan sebelumnya.
4. Login menggunakan akun yang telah diaktivkan dan didaftarakan.
5. Lengkapi data diri anda isi formulir dengan benar sesuai dengan identitas yang digunakan.
6. Kunci data bila semua data sudah benar sesuai petunjuk pendaftaran.
7. Cetak butki pendaftaran Online (PBO).
8. Lihat jadwal penyerahan Verifikasi Berkas tanggal 14 Agusutus.

Jika anda lulusan yang dimaksud dan ingin berminat mendaftar atau mengadu nasib melalui penerimaan PKN STAN silahkan ikuti petunjuk pendaftaran yang sudah ada harapannya bisa memberikan petunjuk pendaftaran sesuai harapan tahun ini penerimaan PKN STAN dibuka dalam beberapa program studi yang ada, meski tidak dibuka seluruhnya beberapa program studi yang ada akan tersedia secara lengkap melalui situs yang telah disebutkan berikut kami akan memberikan daftar program studi yang ada dibawah ini.


Program Studi PKN STAN Online

1. Program Studi D1 Kebendaharaan Negara.
2. Program Studi D1 Kepabeanan dan Cukai.
3. Program Studi D1 Pajak.
4. Program Studi D3 Akutansi.
5. Program Studi D3 Kepabeanan dan Cukai.
6. Program Studi D3 Pajak.
7. Program Studi D3 Pajak Bumi dan Bangunan/Penilaian.
8. Program Studi D3 Kebendaharaan Negara.
9. Program Studi D3 Menejemen Aset.

Nah untuk jadwal lengkap pkn stan dibagi dalam beberapa tahapan seperti yang telah ditetapkan dalam gambar di situs resmi pendaftaran PKN STAN, ada baiknya untuk memperjelas kami akan memberikan beberapa informasi pendaftaran yang ada seperti pada proses pendaftaran sampai dengan pengumuman serta tanggal tes berikut ini informasi lengkapnya melalui situs resmi

Sebelum mengkahiri postingan kali ini admin akan membahas juga mengenai persyaratan bagi yang ingin mendaftar PKN STAN apa saja yang harus disiapkan, untuk lebih jelas simak selengkapnya mengenai pendaftaran secara online situs resmi PKNSTAN.ac.id secara rinci dan jelas mengenai persyaratan pendaftaran berikut info lengkap dibawah ini secara umum bagi peserta PKNSTAN baru lengkap.


Persyaratan Pendaftaran USM PKN PKN STAN.
  1.  Lulusan Sekolah Mengenah Atas (SMA) atau yang sederajat untuk semua bidang keahlian/jurusan.
  2. Nilai rata-rata ujian tulis pada ijasah sementara/ SKL/SKHU (Bagi lulusan tahun ini yang pada saat pendaftaran belum memperoleh ijasah) tidak kurang dari 7,00 dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan.
  3. Usia Berdasarkan tanggal lajir yang tercantum dalam ijasah tidak kurang dari 17 tahun dan tidak lebih dari 20 tahun pada tanggal yang sudah ditentukan (lahir antara 1 September 1995 sampai dengan 30 September 1998).
  4. Berbadan sehat, tidak cacat badan, dan bebas dari napza (narkoba, psikotropika, dan zat adaktif lainnya).
  5. Belum menikah dan bersedia tidak menikah salama mengikuti pendidikan.
  6. Khusus Program studi Kepabeanana dan Cukai ditambahkan persyaratan sebagai berikut, khusus program studi diploma 1 laki-laki tinggi badan minimal 165 cm, perempuan tinggi badan minimal 155 cm, untuk D3 bernesi kelamin laki-laki dengan tinggi minimal 165 cm, tidak buta warna, untuk pengguna kaca mata/lensa kontak minus (rabun jauh) dan plus (rabun dekat) atau silinder dapat diberikan toleransi maksimal sampai ukuran 2 dioptri.
  7. Menyetor biaya pendaftaran USM sebesar Rp. 250,000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) dan biaya yang dikeluarkan akibat transaksi pembayaran tersebut ditanggung oleh pendaftar.

Dari beberapa informasi yang telah disebutkan sebelumnya pendaftaran akan dilaksanakan secara online melalui situs PKNSTAN.ac.id dan PKNSTAN.ac.id, poin utama adalah proses pendaftaran sekitar 7 langkah sampai selesai selanjutnya harus memenuhi persyaratan jika semua sudah maka anda wajib cek tanggal dan jadwal pendaftaran sampai dengan pengumuman serta daftar ulang seperti yang tertera diatas.

Demikianlah semoga bermanfaat jangan lupa untuk update pendaftaran kapan dan bagaimana caranya selanjutnya pendaftaran akan dilaksanakan secara online situs resmi yang telah ditetapkan, semoga bisa memberikan manfaat ada beberapa langkah mudah yang bisa anda ikuti diatas ampai dengan selesai, karena setiap proses akan dilaksanakan seusai petunjuk pendaftaran untuk Kota Pendaftaran STAN silahkan klik pada link yang telah dibahas.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk