Pengumuman ITB

ITB.ac.id - Pengumuman ITB - Melalui informasi ini kita akan mengetahui tata cara cek pengumuman ITB yang akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dari panitia seleksi penerimaan jalur masuk baik secara nasional, bersama ataupun mandiri, sebelum kita mengakses informasi tersebut berikut informasi seputar pengumuman ITB.

Sedikit mengulas mengenai ITB yang sudah lama menjadi salah satu dari sekian banyak Universitas Negeri di Indonesia. Jangan tanya soal prestasi, dari mulai tingkat regional sampai Internasional telah di raih sepanjang masa, salah satu specialisnya adalah sins seperti teknologi, informatika dan robotika tidak hanya itu saja masih banyak juga lainya.

ITB merupakan perguruan tinggi negeri terbaik berada dikawasan Jawa Barat dan unggul dibidang terknologi serta teknik, tidak lagi diragukan prestasi yang sudah didapat oleh ITB mulai dari Nasional sampai dengan Internasional, pada kesempatan kali ini admin membahas mengenai Pengumuman ITB berikut akan dirangkum dalam beberapa informasi penting seperti dibawah ini.


Banyak teman-teman kita menginginkan hal serupa, ingin sekali masuk di ITB tapi tidak semudah yang kita bayangkan karena selain nilai yang harus di capai tinggi juga banyaknya saingan yang ikut masuk di ITB ya hal itu cukup wajar karena selain itu ITB merupakan salah satu intitusi terbaik di indonesia.

Admin kira tidak usah diragukan lagi oke langsung saja mari kita simak beberapa informasi yang akan admin sampikan hari ini.Sedikit membahas mengenai ITB ya atau kepanjangan dari Institut Teknologi Bandung, yang memiliki puhan prestasi di tingkat dunia terutama berkontribusi pada teknologi. Setiap orang mendambakan untuk bisa lulus di ITB meski sulit mereka bersusah payah berjuang untuk mendapatkan apa yang di inginkan.

Sebenarnya apa sih USM itu, USM merupakan singkatan dari Ujian Saringan Masuk yang diadakan oleh kampus kebijakan ini dibuat berdasarkan peraturan kementrian yang menghimbau untuk dapat menyeleksi calon mahasiswa baru harapanya saringan masuk ini mendapatkan mahasiswa yang berkompeten dan dapat bersaing di dunia.

Sedikit agak berbeda dengan USM UNSRI kalau di Unsri sendiri USM merupakan jalur dari satu jalur masuk untuk berkuliah di kampus, nantinya akan ditempatkan di kampus palemabang. Sedangkan di ITB sendiri sebutan dari USM UGM e salah maksudnya ITB hehe, terdiri dari beberapa jalur masuk seperti yang telah admin tuliskan sebelumnya diatas mengenai jalur masuk ITB.

Terdiri dari beberapa jalur masuk seperti SNMPTN dan SBMPTN sudah ada didalamnya, terkait hal tersebut kami akan membeirkan sedikit informasi mengenai Pengumuman USM ITB yang setidaknya ada beberapa jalur masuk diantaranya sebagai berikut :


Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ITB (SNMPTN ITB)

Jalur masuk ini didalam gabungan USM ITB dimana jadwal pengumumannnya akan di umumkan berdasarkan ketentuan dari pengumuman SNMPTN yang ada disitus resmi SNMPTN.ac.id selanjutnya selain bisa melihat pengumuman di situs utama ITB juga menghadirkan database yang terhubung melalui situs ITB untuk memudahkan pengecekan pengumuman SNMPTN jika terjadi error di situs rsminya anda bisa mengaksesnya di snmptn.itb.ac.id. dilakukan melalui jalur undangan.


Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ITB (SBMTN ITB)

Tidak jauh berbeda dengan Pengumuman SNMPTN, SBMPTN juga memiliki posisi sama, yang membedakan hanyalah pada cara mengusulkan jika SNMPTN tidak bisa di usulkan secara mandiri nah untuk SBMPTN bisa dilakukan secara mandiri atau siswa yang bersangkutan bisa mendaftarkan secara mandiri. Untuk mengakses pengumuman SBMTN ITB maka bisa anda akses melalui situs resmi di sbmptn.ac.id selanjutnya ITB juga memberikan porsi adil dalam penyediaan informasi karena selain di situs utama pengumuman SBMTN ITB dapat dicek di situs sbmptn.itb.ac.id.


Penerimaan Mahasiswa Baru WNI Luar Negeri ITB (PMBLN-ITB)

Nah kalau ini untuk WNI yang berada di luar negeri, panitia penyelenggara tidak mau kehilangan calon mahasiswa yang potensial maka dari itu WNI yang berada di luar negeri juga memiliki kesempatan sama untuk dapat menempuh pendidikan yang ada di indonesia terkhusus di ITB, untuk mengakses pengumuman ini bisa melalui situs resmi usm.itb.ac.id.


Program Seleksi Mahasiswa Transfer ITB (SMT-ITB)

Sesuai dengan program jalur masuk ini itb memeberikan peluang pada mahasiswa untuk bisa ditransfer belajar itb, tetapi jalur ini hanya bisa dilakukan oleh perguruan tinggi yang menjalin hubungan kemitraan dengan ITB. Selanjutnya untuk masalah mengumuman dapat dicek melalui perguruan tinggi asal transer atau di situs http://usm.itb.ac.id.

 
Program Beasiswa Bidik Misi ITB (Bidik Misi ITB)

Program beasiswa ini diberikan pada mahasiswa yang kurang mampu tapi berprestasi di bidang akademik dan skill, setiap perguruan tinggi negeri pasti membuka jalur ini karena program bidik misi adalah program pemerintah pusat agar dapat meningkatkan ekonomi dan memperbaiki sistem kemiskinan dan memutus rantai kemiskinan. Orang kurang mampu kini bisa bersekolah asalkan ia berprestasi pengumuman bidik misi ITB dapat di cek melalui beberapa situs diantaranya bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.


Masukkan no. peserta ITB
(10 digit, tercantum di Kartu Tanda Peserta)
:
Masukkan tanggal lahir peserta ITB
(DD - MM - YYYY)
:
 


Dapat disimpulkan bahawa pengumuman USM ITB merupakan informais yang berikan untuk seluruh jalur masuk yang ada di ITB selain itu juga memudahkan anda untuk dapat mengakses pengumuman dan cara cek pengumuman yang sudah anda ikuti di ITB. Semoga apa yang admin berikan dapat memberikan nilai edukasi kepada yang mencari informasi, tentunya anda tidak akan bingung lagi mengenai hal tersebut terima kasih salam  pendidikan.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk