Pendaftaran Online PPDB DKI Jakarta

Jakarta.Siap-PPDB.com - Pendaftaran Online PPDB DKI Jakarta - Tahun ajaran baru hampir usai ada banyak sekali masyarakat Jakarta yang sedang sibuk mencari sekolah baru terutama bagi Siswa Baru tidak hanya itu saja wali murid pun disibukan dengan hal sama mencari sekolah baru untuk anak-anak.

Keinginan orang tua adalah yang terbaik untuk anaknya apalagi untuk masalah pendidikan, Jakarta merupakan Ibukota Nagara Indonesia ada banyak sekali penduduk disana mulai dari Presiden sampai dengan mereka yang hidup sederhana. Jika melihat dari sejarah mengenai penerimaan Siswa baru tahun lalu saat ini penerimaan untuk masuk sekolah SD, SMP, SMA dan SMK sudah menggunakan sistem online.

Hal ini memberikan kemudahan bagi banyak pihak karena, sistem Online akan terhubung langsung dengan sekolah yang bersangkut sampai dengan admin sekolah, beberapa dinas juga sudah menyepakati apalagi untuk Ibukota Jakarta. Setidaknya ada banyak sekali peserta siswa baru yang mengikuti pendaftaran online, tidak hanya itu saja pendaftar dari luar kota juga cukup tinggi.

Mengingat sistem pendidikan di Jakarta sudah cukup baik, jika ditinjau dari segi mutu pendidikan dan kwalitas, ada banyak sekali sekolah yang bisa anda daftar. Tidak sedikit juga masyarakat yang bingung untuk mendaftar secara online Siswa Baru Jakarta yang memberikan masukan kepada admin agar memberikan Cara Pendaftaran Siswa Baru Online untuk wilayah Jakarta. Ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk mendaftar online berikut informasi admin rangkum dibawah ini secara lengkap.


1. Buat Akun Siap PPDB Online Wilayah Jakarta.

Hal yang harus anda lakukan adalah mendaftar melalui situs resmi Jakarta.Siap-PPDB.Com kemudian sebagai langkah pertama adalah membuat akun disitus resmi ini klik login atau mendaftar pada kanan atas situs selanjutnya adalah login anda bisa menggunakan akun sosmed seperti Fb atau twitter untuk memudahkan login. Untuk Panduan Pendaftaran anda hanya harus membaca pada postingan adimin sebelumnya di Pendaftaran jakarta.Siap-PPDB.Com.


2. Memilih Sekolah dan Jenjang Pendidikan.

Setelah anda membuat akun login tahap selanjutnya adalah memilih sekolah yang anda ingin daftar terlebih dahulu lihat jadwal pendaftaran yang tertera pada situs apakah sudah dibuka atau belum, sesuaikan dengan jenjang seperti Sekolah Dasar, Sekolah Mengengah Pertama dan Sekolah Mengenah atas/kejuruan. Lengkapi pendaftaran yang sudah anda lakukan pada tahap selanjutnya.


3. Isi Formulir Pendaftaran Siswa Baru Pilihan Anda.

Jika semua sudah dirasa sudah maka langkah selanjutnya adalah mengisi Formulir pendaftaran sesuai dengan pilihan selebihnya ikuti petunjuk pendaftaran yang sudah dilakukan, jika sudah segera proses pendaftaran cukup mudah pendaftaran yang dilakukan setelah itu tinggal mengikuti semua arahan pada situs yang ada jangan sampai salah cek terlebih dahulu apa saja yang harus diisi.

Nah itulah langkah penting yang harus anda lakukan tetapi jika anda masih bingung pendaftaran untuk Siap-PPDB bisa dilukan dalam beberapa cara untuk itu anda harus kembali membaca mengenai cara pendaftaran Siap PPDB Jakarta dibawah ini secara jelas karena diatas hanya uraian umum ini untuk lebih memperjelas lagi simak berikut tata cara pendaftaran Siap PPDB Jakarta Online.


1. Alur Pendaftaran Model A Siap PPDB Jakarta.

Untuk cara satu ini siswa harus mengambil formulir pendaftaran kesekolah dan setelah diisi mengentri data pendaftara melalui operator sekolah, langkah selanjutnya adalah calon siswa akan menerima bukti pendaftaran sedangkan untuk hasil seleksi akan diumumkan melalui situs online Jakarta.Siap-PPDB.Com dengan mempertimbangkan beberapa hal yang anda cara ini cukup mudah dilakukan. Untuk lebih jelas dapat dilihat pada gambar dibawah ini.



2. Alur Pendaftaran Model B Siap PPDB Jakarta.

Kalau cara ini bisa anda ikut dengan menggunakan sistem pendaftaran Online seperti pada alur pendaftaran umum kemudian jika sudah bukti pendaftaran harus diserahkan melalui operator sekolah untuk diverifikasi, selanjutnya calon siswa menerima bukti untuk diverifikasi. Untuk hasil seleksi bisa dilakukan melalui online kapan saja dan dimana saja. Dapat dilihat pada gambar dibawah ini untuk lebih jelas.


3. Alur Pendafaran Model C Siap PPDB Jakarta.

Pada alur C ini ada beberapa langkah yang bisa dilakukan seperti Calon siswa memperivikasi datanya ke sekolah dan menerima akun untuk login Siap PPDB, Selanjutny calon siswa memilih dan mendaftar sekolah secara mandiri di situs Siap PPDB Online, kemudian calon siswa menyiapkan nomor pendaftarnya, untuk hasil tes dapat dilihat secara online bisa dimana saja dan kapan saja dan jika dibutuhkan bisa melakukan perubahan data.


4. Alur Pendaftaran Model D Siap PPDB Jakarta.

Proses ini dilakukan oleh Calon siswa membuat akun di Siap PPDB Online dan mendafta ID alamatnya, selantnya siswa yang bersangkutan datang ke operator siap ppdb online untuk memverifikasi datan dan akunnya, lanjut jika sudah selesai memilih dan mendaftar sekolah melalui Siap PPDB Online, selebihnya untuk cara cek hasil tes bisa dilakukan melalui situs resmi Siap PPDB Jakarta.


Bagaiman sudah cukup jelas bukan ada empat cara mudah untuk mendaftar melalui Siap PPDB Online mulai dari proses awal sampai dengan akhir setidaknya ada empat cara, bahkan cara ini tidak hanya bisa digunakan untuk mendaftar jakarta tetapi seluruh Pendaftaran Siap-PPDB.Com Online yag ada di seluruh Indonesia baik kabupaten dan kota sesuai petunjuk pendaftaran.

Dari beberapa info yang sudah admin bagikan semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk terus update pendaftaran Siswa baru kota dan kabupaten lainnya hanya disini admin doakan semoga kalian bisa diterima dengan murni sesuai pendaftaran, terima kasih salam sukses untuk kita semua, demikianlah info pendaftaran ini sampai ketemu lagi dipostingan selanjutnya terima kasih.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk