Pendaftaran Siswa Baru Online

Siap-PPDB.com - Pendaftaran Siswa Baru Online - Tahun ajaran baru ini akan segera dibuka mengingat saat ini masa liburan segera dibuka, tetapi ada beberapa hal yang berbeda dari pendaftaran siswa baru, penerimaan siswa baru saat ini telah mengalami perkembangan yang sangat siknifikan mengingat tidak hanya ofline saja tetapi melalui online.

Bagi mereka yang dinyatakan lulus dan naik kelas untuk tahun ini selamat apalagi hasil belajar yang memuaskan tetapi selain dari pada itu, bagi mereka yang belum beruntuk tidak naik kelas atau nilai kecil selama tahun ajaran kemarin mungkin harus ada perubahan di tahun selanjutnya, hari mulai berganti dan kini tiba dimana saat mereka dari taman kanak-kanak masuk ke sekolah dasar, selanjutnya dari sekolah dasar lanjut ke sekolah menegah pertama dan dari sekolah mengengah pertama lanjut ke sekolah menengah atas.

Tahun ajaran baru akan segera dimulai dan kini penerimaan beberapa kabupaten kota untuk siswa baru sudah menggunakan sistem pendaftaran online, jadi untuk mereka terutama yang berdomisili seperti Jakarta dan Jawa Barat, Banten, Jawa Timur dan Bali sedikit bergembira karena penerimaan siswa baru sudah menggunakan sistem online melalui Pendaftaran PPDB Online jadi siswa yang ingin mendaftar dijenjang seperti SD,SMP,SMA memilih sekolah favorite selanjutnya melakukan pendaftaran online.


Pendaftaran Siswa Baru Online

Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan beberapa tata cara pendaftaran siswa baru online tahun ajaran baru jadi bagi yang ingin sekolah terutama di wilayah Jakarta dan Jawa Barat, serta Jawa Timur, Banten dan bali untuk mempersiakan diri belajar serta mengikuti seleksi penerimaan siswa baru melalui online, pada prinsipnya pendaftaran siwa baru online memudahkan siswa untuk mengakses dari mulai proses penerimaan sampai dengan pengumuman secara real time.

Untuk mendaftar melalui online tidaklah sulit, pendaftaran siswa baru wilayah yang telah disebutkan bisa melalui online jadi siswa atau wali murid tidak harus bersusah payah harus antri panjang disekolah bersangkutan atau sekedar menebus formulir, cukup dengan mengakses informasi seputar pendaftaran melalui situs resmi SIAP-PPDB.Com di masing masing daerah, selanjutnya mengikuti semua prosedur sampai dengan selesai.

Sebelum kita lanjut pada pembasan kita akan simak beberapa kebihan dan kekurangan dari pendaftaran siswa baru online, kelebihan adalah pendaftaran melalui online lebih mudah dibandingkan dengan daftar manual, dengan duduk dirumah paling kompirmasi ke Dinas setempat langsung selesai, untuk kekuranga masih banyak siswa yang masih bingung mendaftar apalagi banyak wali murid yang gaptek jadi agak malas untuk mendaftar melalui online.

Oke setelah mengikuti beberapa uraian yang telah admin sebutkan sebelumnya tiba dimana kita memasuki info utama yaitu pendaftaran siswa baru online untuk wilayah sudah tidak perlu lagi dijelaskan karena sudah panjang lebar diuraikan, nah untuk mendaftar melalui online simak beberapa poin yang akan admin uraikan dibawah ini selengkapnya.


Tata Cara Pendaftaran Siswa Baru Online tahun Ajaran.
  • Buka situs resmi sipa-ppdb.com kemudian ikuti pendaftaran seperti membuat akun bisa menggunakan email, facebook atau twitter lebih mudah.
  • Setelah proses pendaftaran akun selesai jangan lupa kompirmasi pendaftaran kemudian mulailalah mengisi formulir.
  • Jangan lupa pilih jenjang pendidikan sesuai dengan anda inginkan seperti SD,SMP,SMA.
  • Jika semua proses pendaftaran sudah benar dan diselesaikan maka segera kirim formulir online melalui situ resmi yang telah disebutkan.
  • Untuk proses pendaftaran yang sudah diikuti kiranya wali murid akan diminta mengkompirmasi data melalui dinas setempat bila dibutuhkan jika tidak cukup dengan mengisi formulir pendaftaran secara online bagi siswa baru.
  • Jangan lupa untuk mencetak butkti pendaftaran dan menyelesaikan pendaftaran, serta menyalin jadwal tes sesuai yang telah ditetapkan oleh panitia setempat.

Saat ini proses pendaftaran siswa baru melalui siap-ppdb.com belum sepenuhnya diadopsi oleh kota kabupaten yang ada di Indonesia hanya beberapa kota dan kabupaten besar disebagain provinsi maju yang ada di Indonesia seperti didominasi oleh pulau jawa. Proses kelengkapan akan dilakukan melalui dinas setempat jadi persiapakan diri anda untuk mengikuti tes ataupun seleksi siswa baru selamat mencoba.

Dari beberapa informasi mengenai pendaftaran siswa baru sudah dapat disimpulkan proses pendaftaran akan dilaksanakan dalam waktu yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah kebijakan penerimaan sepenuhnya di atur oleh otonomi daerah setempat dalam beberapa proses pendaftaran pencocokan data akan dilakukan melalui dinas pendidikan setempat untuk verifikasi.

Demikianlah informasi mengenai siswa baru informasi lebih jelas dapat anda akses melalui tata cara daftar di Pendaftaran Online SIAP-PPDB.Com dengan mengikuti prosedur pendaftaran sampai selesai dipastikan anda akan merasakan kemudahan dalam proses pendaftaran semoga bermanfaat terutama bagi calon siswa baru tahun ajaran baru semoga diterima oleh sekolah sesuai dengan yang diharapkan amin.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk