Pendaftaran Online Telkom University

Telkomuniversity.ac.id - Pendaftaran Online Telkom University - Saat ini Universitas telkom telah menjadi salah satu perguruan tinggi swasta dibawah pengawasan PT Telkom Indonesia, ya bertempat di Bandung Universitas Telkom masuk dalam jajaran 10 besar universitas swasta tebaik di Indonesia tidak heran kalau Universitas ini menjadi sangat populer meski baru berdiri sekitar tiga tahun lalu. Selain itu torehan prestasi sudah banyak sekali diraih.

Terutama bidang robotika dan penemuan aplikasi berbasis komputer menjadi salah satu unggulan tidak tanggung prestasi yang didapat mulai dari Nasional sampai Internasional ada banyak sekali daftar fakultas yang di Universitas telkom berikut admin akan memberikan beberapa uraian mengenai daftar Fakultas dan Program studi yang tersedia di Telkom University.


Fakultas Teknik Elektro dan Telekomunikasi

S1 Teknik Telekomunikasi
S1 Teknik Elektro
S1 Sistem komputer
S1 Teknik Fisika

Fakultas Rekayasa Industri

S1 Teknik Industri
S1Sistem Informasi

Fakultas Teknik Informatika 

S1Teknik Informatika
S1Ilmu Komputasi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis 

S1 Intl ICT Business
S1 MBTI
S1 Akuntansi

Fakultas Komunikasi dan Bisnis 

S1 Ilmu Komunikasi
S1 Administrasi Bisnis

Fakultas Industri Kreatif 

S1 Desain Komunikasi Visual
S1 Desain Produk
S1 Desain Interior
S1 Kriya Tekstil dan Mode
S1 Seni Rupa Murni

Fakultas Ilmu Terapan

D3 Manajeman Informatika
D3 Teknik Komputer
D3 Komputerisasi Akuntansi
D3 Teknik Informatika
D3 Teknik Telekomunikasi
D3 Manajemen Pemasaran

Nah anda mungkin berminat untuk kuliah di Universitas ini, jika iya anda bisa mengikuti beberapa ketentuan yang tersedia dalam proses pendaftaran ada beberapa ketentuan yang akan admin bahas disini terutama bagi anda yang ingin mengikuti seleksi Universitas Telkom yang pertama membuat akun dan melakukan pembayaran pendaftaran dalam pemilihan program studi anda mendapatkan 5 pilihan.

Pada kesempatan kali ini admin akan menguraikan mengenai proses pendaftaran Online Universitas Telkom untuk itu bagi anda yang ingin seleksi silahkan ikuti mekanisme pendaftaran yang ada dibawah ini mulai melalui pendaftaran ini diharapakn bisa membantu anda semua dalam proses pendaftaran simak selengkapnya dibawah ini mekanisme pendaftaran Telkom University.

Sebelum mendaftar anda harus menentukan dulu mana jalur seleksi yang dipilih secara umum ada beberapa jalur masuk Universitas Telkom yang tersedia dalam hal ini tentu harus dijelaskan terlebih dahulu jalur yang tersedia dan bagaimana proses pendaftaran bisa dilakukan simak melalui beberapa jalur masuk sebelum lanjut dalam proses pendaftaran anda harus melakukan pembayaran melalui Bank Mandiri dan BNI terdekat besaran dana sekitar 300 rb sampai 400 rb.

Setelah anda menentukan pendaftaran dalam jalur seleksi yang anda tahap selanjutnya adalah membuat akun pendaftaran untuk login terlebih dahulu klik salah satu panel seleksi kemudian daftar akun dengan mengisi formulir nama, nomor hp dan email seperti pada gambar.


Selanjutnya cek email anda setelah selesai anda akan menemukan email berisi notifikasi username dan pasword untuk digunakan login melalui situs resmi pendaftaran untuk lebih jelas seperti pada gambar dibawah ini.


Tahap selanjutnya silahkan gunakan login dan pasword yang sudah dikirim melalui email digunakan dalam situs http://smb.telkomuniversity.ac.id/porsimaba/ untuk lebih jelas silahkan lihat pada gambar dibawah ini.

Tahap selanjutnya proses pengisian formulir pendaftaran meliputi Biodata peserta, Asal Sekolah dan beberapa formulir lainnya isi sesuai dengan data diri anda jika sudah selesai terakhir anda akan mendapatkan pilihan berupa pemilihan jalur seleksi nah untuk jalur ini anda harus membaca ketentuan mengenai pendaftaran admin kira untuk proses selanjutnya tidak ada masalah seperti dibawah ini.

1. Jalur JPU Beasiswa Telkom University.

JPU adalah singkatan dari jalur prestasi unggulan jalur ini merumakan pemberian beasiswa kepada peserta yang sudah dinyatakan lulus dengan ketentuan penerimaan dana beasiswa selama delapan semester kemudian untuk proses pendaftaran jalur ini anda harus mengakses situs resmi seleksi mahasiswa baru dan memilih panel http://smb.telkomuniversity.ac.id/porsimaba/. kemudian ikuti proses pendaftaran yang ada.


2. Jalur Lanjutan Ekstensi Lanjutan D3 ke S1 Telkom University.

Ekstensi Lanjutan merupakan jalur yang dibuka untuk mahasiswa yang sudah menyandang gelar D3 sebelumnya kemudian ingin melanjutkan ke S1 melalui jalur ini mahasiswa yang bersangkutan bisa mengikuti seleksi secara khusus dan sedikit berbeda, tentunya untuk melanjutkan harus sebidang dengan lulusan D3 untuk pendaftaran jalur ini silahkan klik http://smb.telkomuniversity.ac.id/porsimaba/ silahkan ikuti proses pendaftaran seperti penjelasan.


3. Jalur USM 2 Telkom University.

USM 2 merupakan ujian saringan masuk yang dibuka sekaligus gelombang kedua setelah jalur reguler dan beberapa jalur lainnya yang tergabung dalam seleksi masuk bermasa yang dilakukan oleh Telko Univerisy untuk itu anda harus mengikuti semua prosedur pendaftaran sampai dengan selesai sesuai dengan petunjuk pendaftaran untuk pendaftaran dilakukan melalui situs resmi http://smb.telkomuniversity.ac.id/porsimaba/ silahkan ikuti prosedur pendaftaran selanjutnya.


4. Jalur Reguler Telkom University.

Reguler adalah jalur seleksi awal yang dilakukan untuk menyaring putra putri terbaik indonesi dalam hal ini anda harus menyiapkan beberapa persyaratan dalam proses pendaftaran ini, perbedaannya adalah jadwal kuliah dan besaran biaya yang akan dikenakan saat sudah kuliah nanti untuk mengikuti proses pendaftaran silahkan akses situs resmi melalui http://smb.telkomuniversity.ac.id/porsimaba/ dan ikuti semua mekanisme pendaftaran yang ada.

Singkat cerita Jika sudah anda kirim semua formulir yang telah diisi untuk memastikan apakah data sudah benar atau belum anda harus melakukan pengecekan terlebih dahulu proses ini membutuhkan beberapa tahapan dalam seleksi yang ada kemudian jika dipastikan sudah anda bisa mengirim formulir dan mencetak kartu peserta bukti seleksi untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar berikut ini.


Proses pendaftaran Online Universitas Telkom sudah selesai tinggal anda mengikuti seleksi sesuai dengan jadwal yang ada sebagai pengingat bahwa pendaftaran akan dilaksanakan sesuai jadwal untuk lebih jelas kapan pendaftaran dan penutupan selesai. Dari beberapa informasi mengenai pendaftaran dibawah ini dapat disimpulkan bahwa penerimaan Tel U terbagi dalam beberapa tahapan dan beberapa jalur seleksi yang ada, kemudian untuk proses pendaftaran dilaksanakan secara online melalui situs resmi selanjutnya pendaftaran akan dilakukan melalui bank Mandiri dan BNI tinggal sebut saja kode pembayaran proses pendaftaran tidak begitu sulit dilakukan.

Demikianlah informasi mengenai pendaftaran Tel U tahun ini semoga anda bisa kuliah dan lulus sesuai yang diinginkan untuk proses pendaftaran lanjutan anda tinggal mengikuti prosedur yang ada terima kasih admin doakan semoga lulus sekali lagi jangan lupa untuk membaca dengan cermat informasi mengenai pendaftaran terima kasih salam sukses.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk