Pendaftaran Online Mercu Buana

Mercubuana.ac.id- Pendaftaran Online Mercu Buana - Universitas Mercu Buana adalah salah satu kampus PTS terbaik dan masuk urutan 10 besar, awalnya bermula dari pengembangan mahasiswa kuliah dan sampai akhirnya berubah menjadi lebih besar sampai sekarang ini.

Tidak hanya itu saja Mercu Buana memiliki banyak sekali fakultas yang tersedia dan beberapa fasilitas lainnya, jika dilihat sepintah tidak ada yang special dari kampus ini masih sama seperti kebanyakan kampus pada umumnya, tetapi setelah diamati yang memiliki perbedaan adalah cara belajar, tidak tanggung-tanggung Mercu Buana selalu meningkatkan kwalitas belajar para siswa agar bisa bersaing tidak hanya di Indonesia bahkan di dunia.

Meski Swasta Mercu Buana tidak kalah dengan perguruan tinggi negeri atau kampus elite lainnya, terlebih Jakarta merupakan pusat kota dan persaingan sumber daya manusia juga tinggi apalagi untuk kampus jika tidak berkualitas dipastikan tidak akan bisa bertahan, itulah rahasia sukses kampus yang akrab dipanggil mercu buana tersebut selain itu kampus ini beberapa kali mendapatkan penghargaan atas prestasi gemilang kampus.

Pendaftaran Online Mercu Buana

Sebelum lanjut kita akan bahas terlebih dahulu sejarah singkat mengenai Mercu Buana menurut sumber Wikipedia Universitas Mercu Buana adalah sebuah universitas swasta di Jakarta, Indonesia. Didirikan pada tanggal 22 Oktober 1985, kampus utama yang juga dinamakan Kampus A terletak di daerah Meruya, Jakarta Barat. Kampus lainnya, yaitu Kampus B, terletak di Menteng, Jakarta Pusat, Kampus C di Depok, Jawa Barat, serta Kampus D di Bekasi, Jawa Barat.

Ada banyak kampus terletak untuk kampus Mercu Buana jadi bagi anda yang ingin mendaftar cukup mudah tidak harus di Jakarta kuliah bisa dikampus Depok, Bekasi  Jawa Barat, hal ini memudahkan anda untuk bisa belajar tidak hanya di Ibukota Jakarta saja bagi yang berdomisili di Jabar juga bisa kuliah dekat. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai pendaftaran online Mercu Buana jadi jangan sampai ketinggalan terus ikuti ya.

Sebelum masuk inti dari postingan kali ini admin juga akan membagikan beberapa daftar fakultas dan jurusan serta program studi yang ada setidaknya Mercu Buana memiliki banyak sekali jurusan yang tersedia, tetapi sampai saat ini yang menjadi prioritas adalah Fakultas Teknik dan beberapa fakultas lainnya untuk itu simak selengkapnya dibawah ini daftar fakultas dan program studi kampus Mercu Buana.

FAKULTAS - JURUSAN STATUS SYARAT
TEKNIK PERENCANAAN DAN DESAIN
- Teknik Sipil
- Teknik Arsitektur
- Desain Grafis
- Desain Interior (S1)

Terakreditasi
Terakreditasi
Dalam Proses
Dalam Proses

Lulusan SMA/K, MA dan sederajat
Jurusan IPA/IPS dan sederajatnya.
Lulus Seleksi
(Untuk Jurusan Teknik Sipil Lulusan IPA)
ILMU KOMPUTER
- Teknik Informatika
- Sistem Informasi

Terakreditasi
Terakreditasi

Lulusan SMA/K, MA dan sederajat
Jurusan IPA/IPS dan sederajatnya.
Lulus Seleksi
TEKNIK
- Teknik Mesin
- Teknik Elektro
- Teknik Industri

Terakreditasi
Terakreditasi
Terakreditasi

Lulusan SMA/K, MA dan sederajat
Jurusan IPA/IPS dan sederajatnya.
Lulus Seleksi
(Untuk Jurusan Teknik Mesin & Teknik Elektro Lulusan IPA/Teknik)
EKONOMI DAN BISNIS
- Manajemen Perusahaan
- Akuntansi
- D3 Manajemen Perusahaan
- D3 Akuntansi

Terakreditasi
Terakreditasi
Terakreditasi
Terakreditasi

Lulusan SMA/K, MA dan sederajat
Jurusan IPA/IPS dan sederajatnya.
Lulus Seleksi
ILMU KOMUNIKASI
- Broadcasting
- Public Relations
- Marketing Communication
- Visual Communication

Terakreditasi
Terakreditasi
Terakreditasi
Terakreditasi

Lulusan SMA/K, MA dan sederajat
Jurusan IPA/IPS dan sederajatnya.
Lulus Seleksi
PSIKOLOGI
- Psikologi

Terakreditasi

Lulusan SMA/K, MA dan sederajat
Jurusan IPA/IPS dan sederajatnya.
Lulus Seleksi

Ada banyak sekali pilihan kampus yang tersedia dan masing-masing dari program yang tersedia rata-rata terakreditasi dengan baik, selain dari pada itu untuk proses pendaftaran tidak cukup sulit dilaksanakan melalui online situs resmi kampus dan melengkapi persyaratan yang tersedia, kemudian ikuti proses pendaftaran sampai dengan selesai sesuai dengan petunjuk kampus dan kebijakan yang ada. Berikut pembahasan mengenai jalur masuk yang tersedia di Mercu Buana.

Untuk kuliah di Mercu Buana ada banyak cara yang bisa anda lakukan diantaranya adalah melakukan proses pendaftaran sesuai dengan persyaratan yang ada seperti yang telah disebutkan, untuk pemilihan kampus Fakultas berlaku disemua kampus yang ada tidak seperti Universitas lainnya yang setiap cabang kampus ada banyak perbedaan jurusan tetapi untuk Mercu Buana tidak seperti itu, pihak kampus menetapkan beberapa ketentuan agar menyamakan semua kampus. Nah langsung saja mari kita simak proses pendaftaran dan jalur masuk dibawah ini.


1. Jalur Masuk Mercu Buana Jalur Kerjasana Luar Negeri.

Tidak hanya dalam negeri Mercu Buana juga membuka jalur masuk kerjasama bagi mahasiswa yang berada di luar negeri melalui kampus yang ada seperti di Asia dan Eropa tidak tanggung tanggung ada sekitar 16 Universitas luar negeri yang menjalin hubungan kerjasama ini, jadi jika anda kuliah di Mercu Buana anda bisa ikut lintas kampus melalui jalur Kerjasama ini. Untuk proses pendafaran melalui situs resmi. www.mercubuana.ac.id/cooperations.


2. Jalur Masuk Mercu Buana Kerjasama Dalam Negeri.

Selain dari pada luar negeri Mercu Buana juga tidak mengeyampingkan dalam negeri hal ini terbukti ada banyak sekali jalinan kerjasama yang dilakukna oleh kampus Mercu Buana seperti menjalin ke 10 Universitas Swasta terbaik diseluruh Indonesia. Untuk proses pendaftan jalur ini tidak cukup sulit tinggal mengikuti proses pendafaran melalui situs resmi  www.mercubuana.ac.id/cooperations kemudian ikuti semua proses sampai selesai.


3. Jalur Masuk Kerjasama Mercu Buana dengan Perusahan Ternama.

Nah bagi anda yang ingin setelah kuliah langsung kerja bisa mengikuti jalur masuk ini, selain itu jalur ini dibuka bagi perusahan yang ingin menyekolahkan karyawannya sampai selesai melalui 19 Perusahaan ternama baik di Jakarta maupun diluar Jakarta semua tersedia dan tujuannya bisa menyerap lulusan Mercu Buana agar bisa bekerja dan menerapkan ilmu yang ada melalui situs resmi www.mercubuana.ac.id/cooperations anda bisa mengikuti pendaftaran sampai dengan selesai sesuai dengan arahan kampus.


4. Jalur Masuk SPMB Mercu Buana UMB.

SPMB adalah kepanjangan seleksi penerimaan mahasiswa baru sedangkan UMB adalah Ujian Masuk Bersama jika anda mengikuti proses pendaftaran jalur ini akan dilaksanakan melalui nasional jalur ini lebih sering disebut Jalur Mandiri Nusantara dimana ada sekitar beberapa perguruan tinggi negeri terbaik dan perguruan tinggi swasta yang tergabung dalam jalur ini, pelaksanaan akan disesuaikan dengan kampus. Hanya saja jalur ini yang tersedia untuk kampus yang terdaftar seperti Mercu Buana dan kampus lainnya jika tidak anda tidak bisa mendaftar. Untuk proses pendaftaran dapat dilaksanakan melalui situs resmi www.spmb.or.id kemudian ikuti petunjuk pendaftaran yang ada di situs resmi.


5. Jalur Masuk Mandiri Mercu Buana.

Selain dari pada Mandiri Nusantara Mercu Buana juga membuka jalur masuk untuk mandiri melalui jalur masuk ini diharapkan anda bisa mengikuti seleksi yang langsung diadakan oleh kampus Mercu Buana dan bertepatan dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh kampus sesuai dengan proses pendaftaran ini dilakukan melalui online di kk.mercubuana.ac.id kemudian buat username dan password untuk login isi formulir pendaftaran sesuai dengan petunjuk sampai selesai.


6. Jalur Masuk Beasiswa Mercu Buana.

Anda meras kurang mampu, atau berprestasi dalam bidang tertentu nah jangan kwatir kampus Mercu Buana akan membuka program pendafaran beasiswa bagi kedua katagori tersebut, tujuannya adalah agar bisa menyaring lulusan terbaik, untuk masalah biaya kampus akan memberikan sebagian besar subsidi dana pendidikan ada, jadi bagi anda yang merasa berprestasi atau kurang mampua anda akan tetap bisa kuliah. Untuk info beasiswa bisa diakses melalui situs resmi www.mercubuana.ac.id.

Selain dari pada yang disebutkan kampus Mercu Buana juga ada di Yogyakarta bagi anda yang ingin kuliah disana sudah bisa tinggal mengikuti prosedur mendafaran yang ada sampai selesai. Tentunya jika sudah tahu cara mendaftar yang dibingungkan adalah kapan pendaftaran dilaksanakan hal ini menjadi sebuah pertayaan melibatkan pendaftaran disini admin akan memberikan informasinya selengkapnya.

Dari informasi diatas mengenai pendaftaran online Mercu Buana dapat disimpulkan bahawa ada lima jalur masuk yang tersedia dan satu diantaranya adalah jalur beasiswa, proses pendaftaran dilakukan melalui situs resmi secara online oleh kampus Mercu Buana, untuk proses pendaftaran dilakukan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan dimana terdiri dari 5 gelombang, diantarnaya awal tahun, pertengahan dan akhir tahun yang bisa diikuti oleh calon Mahasiswa.

Demikianlah informasi mengenai Kampus Mercu Buana semoga bisa bermanfaat, terutama bagi mereka yang ingin mendaftar melalui kampus Mercu Buana, sepanjang tahun bisa diikuti, yang harus diingat adalah proses pendaftaran dilakukan dengan beberapa jalur tersedia jangan sampai salah dalam proses pendaftaran ikuti prosedurnya. Admin doakan semoga lulus kampus Mercu Buana sesuai dengan yang diharapkan amin. Terima kasih.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk